Zenpower Pro, Teman Traveling Terbaik

Saturday, May 21, 2016


Punya barang yang wajib dibawa waktu traveling? Kayaknya setiap orang punya bawaan wajib masing-masing ya kalau traveling. Dan bawaan wajib itu, mungkin buat orang lain gak ada gunanya dan gak penting, tapi bagi yang bersangkutan bisa lain ceritanya. Buat saya, untuk saat ini, salah satu barang yang wajib dibawa waktu traveling adalah powerbank. Hehehe.. kalo hal ini kayaknya banyak yang setuju ya :)

Ngomong-ngomong soal powerbank, sekarang saya pake powerbank keluaran ASUS. Namanya ASUS Zenpower Pro. Ini powerbank keluaran ASUS kedua yang saya punya. Yang lama saya punya ASUS Zenpower. Sampe sekarang masih handal. Bandel banget deh pokoknya. Saya berani bilang gini, karena emang terbukti sih. Selama ini saya pake ASUS Zenpower belum pernah ada masalah. 

Oiya, pasti ada yang nanya, apa bedanya ASUS Zenpower dan ASUS Zenpower Pro? Kalo dilihat sekilas, tampilan fisik keduanya nyaris sama persis. Kapasitasnya pun sama, 10050 mAH. Tapi yang namanya inovasi, gak mungkin dibikin sama plek sama yang lama kan? Gitu juga ama si Zenpower ini.

Untuk ukuran, meski sekilas terlihat sama, sebenarnya ukuran Zenpower Pro sedikit lebih panjang dari pada Zenpower. Kalau untuk lebarnya sih sama. Jadi pastinya tetap nyaman digenggam. 

 Zenpower dan Zenpower Pro

Kerennya lagi, Zenpower Pro ini punya dua USB output. Jadi bisa dipake buat nge-charge 2 HP sekaligus. Saya udah nyoba nge-charge HP ASUS Zenfone 5 dan OPPO R7 Lite secara bersamaan. Hasilnya, gak sampai 2 jam kedua HP saya udah full. Dan masih tersisa daya untuk mengisi 1 HP lagi. Pantes aja, powerbank ini kan sudah mendukung Qualcomm Quick Charging 2.0. Cocok banget kan buat yang doyan traveling? Jadi gak perlu sibuk lagi mojok nyari colokan listrik. 

Alhamdulillah, waktu traveling ke Belitung dan Bangka awal Mei lalu saya gak pernah ngalamin yang namanya HP mati gara-gara lowbatt. Padahal seharian HP saya aktif buat foto-foto, ngobrol di grup WA, fesbukan, juga browsing... Semua itu karena saya selalu nge-charge si Zenpower Pro di penginapan, biar besoknya dia bisa action sewaktu diperlukan. Saya nge-charge powerbank juga gak tiap malam kok. Biasanya 2 hari sekali. Itu udah cukup banget buat 'menghidupi' HP saya seharian. 

 Ada lampu senternya

Yang bikin seneng lagi, Zenpower Pro ini ada lampu senter-nya. Beneran berguna waktu malam-malam saya jalan-jalan di Pantai Tanjung Pendam ama Lala. Powerbank ini ngertiin saya banget deh, hehehe... Termasuk dalam hal pilihan warna. Sebagai penggemar warna hitam, saya hepi donk, karena Zenpower Pro menyediakan warna Osmium Black. Jadi meskipun pilihan warna Zenpower Pro ini lebih sedikit daripada pendahulunya, saya sih gak peduli, selama warna hitam tetap ada dalam pilihan. Hahaha...

Trus kesimpulannya apa? Kesimpulannya, so far saya puas banget pake powerbank Zenpower Pro ini. Kalau saja dalam packaging-nya juga disertakan 2 kabel USB sesuai dengan jumlah USB port-nya, pasti makin lengkap. Selama ini kalo mau nge-charge 2 HP saya selalu pake kabel USB dari Zenpower lama. But it's OK.. Yang jelas, Zenpower Pro ini masih tetap jadi teman travel terbaik saya. 

 Bisa nge-charge 2 HP sekaligus

So, buat kamu yang doyan traveling, dan sedang cari powerbank yang cocok, saya sarankan Zenpower Pro ini. Harganya Rp 399.000

You Might Also Like

12 komentar

  1. Eh , baru tauuuu ada lampunya yaaaa,,, wah kemana saja ni saya.. hihihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa buat senter loh mandaaaa :)

      Delete
    2. Bisa buat senter loh mandaaaa :)

      Delete
  2. harganya mbak..boleh kredit tak ya ??? hahahhah... memang lagi butuh power bank ni... susah mau jalan jauh kalo tiba2 hp mateee..bisa ketinggalan berita deh...note for me zenpower pro..ingat ingat ting...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe tapi beneran gak nyesel deh beli powerbank ini. Zenpowerku yang lama udah setaunan kupake, alhamdulillah gak rewel :)

      Delete
    2. Hehehe tapi beneran gak nyesel deh beli powerbank ini. Zenpowerku yang lama udah setaunan kupake, alhamdulillah gak rewel :)

      Delete
    3. semoga semoga mbak..sebelum kaki dah wajib bejalan kemana2 haku sudah memiliki Zenpower...Aamiin

      Delete
  3. Foto ZenPower dan ZenPower Pronya romantis, membentuk lope-lope :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... kan mereka saling menyayangi :D

      Delete
    2. Hehehe... kan mereka saling menyayangi :D

      Delete
  4. Belum punya power bank saya...
    btw tulisannya menarik dan informatif.

    thanks for sharing

    ReplyDelete
  5. Hehe, powerbank emang berguna banget buat kehidupan, biar ga mati gaya juga.

    ReplyDelete