Tips Mengelola Keuangan Bersama Rekening Online PermataME

Friday, September 09, 2022


Menabung sejak usia muda penting dilakukan untuk belajar mengelola pengeluaran. Dengan adanya tabungan tersebut dapat membantu kamu untuk mengamankan kesejahteraan di masa depan misalnya menyiapkan dana pensiun, dana darurat dan investasi jangka panjang. 

Kamu bisa mulai menabung dengan menggunakan rekening online dari produk PermataME. Produk ini memudahkan kamu untuk membuat rekening karena dapat diakses dengan menggunakan aplikasi PermataMobile X.

Cara Mengatur Keuangan untuk Anak Muda dengan Rekening Online

Seperti yang telah diketahui mengatur keuangan harus dilakukan sedini mungkin, agar dapat memberikan manfaat lebih besar untuk kamu kelak . Untuk itu, beberapa cara di bawah ini dapat kamu lakukan jika ingin mengatur keuangan.

1| Mengalokasikan Pendapatan yang Diterima

Saat pendapatan telah kamu terima, cobalah untuk langsung membaginya dalam beberapa pos dana sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu.

Untuk kamu yang menerima pendapatan sebulan sekali. Kamu dapat membagi uang tersebut 50% untuk biaya kehidupan sehari-hari, 20% untuk gaya hidup, dan 30% sisanya untuk ditabung.

Perlu diingat kamu harus berusaha untuk tetap menggunakan dana sesuai anggaran yang telah kamu tentukan. Misalnya dana untuk gaya hidup kamu telah habis, mau tidak mau kamu harus berusaha untuk berhenti mengikutinya dan jangan mengganggu anggaran lain.

2| Buat Rencana Jangka Panjang

Setiap anak muda harus memiliki mimpi. Beberapa mimpi seperti membeli rumah, mobil atau biaya naik haji untuk sebagian besar orang dapat diraih dengan dana yang besar dan dalam jangka waktu yang cukup lama. Oleh karenanya, kamu sebaiknya segera membuat tabungan online dan mulai menabung dari sekarang ini.

Selain untuk meraih mimpi, rekening online dapat ditujukan untuk persiapan kamu di hari tua nanti. Semakin dini kamu menyiapkannya maka semakin banyak pula yang akan kamu terima nanti. 

Jika kamu memiliki rencana jangka panjang, kamu akan lebih bijak dalam mengelola keuangan karena dengan adanya rencana tersebut membuat kamu seperti merasa memiliki tujuan.

3| Belajar Berinvestasi

Kamu yang masih muda tentunya memiliki jiwa belajar yang sangat tinggi. Belajar berinvestasi sebaiknya kamu lakukan sejak awal jika memiliki dana lebih. 

Kamu bisa memulai investasi ketika anggaran kewajiban kamu telah terpenuhi. Hasil dari investasi itu sendiri tentunya dapat kamu gunakan untuk membantu perekonomian kamu di masa depan.

4| Bedakan Rekening untuk Masing-masing Kebutuhan

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuka beberapa rekening bank dengan tujuan yang berbeda-beda. Contohnya kamu membuka 2 rekening dimana rekening pertama untuk operasional sehari-hari dan rekening kedua untuk menyimpan uang tabungan.

Tips ini dapat membuat tabungan kamu aman karena kamu punya rekening untuk pengeluaran secara terpisah. Bila perlu buatlah rekening tabungan tanpa memakai kartu debit agar uang sulit untuk diambil.

Tips Sebelum Membuka Rekening Online


Rekening bank yang digunakan untuk menyimpan uang tentunya memerlukan keamanan yang kuat terlebih lagi jika membuka rekening secara online. Kamu dapat mengikuti tips ini sebelum membuka tabungan online.

1| Pilih Bank yang Kredibel dan Dikenal Masyarakat

Reputasi baik, kredibel, dikenal masyarakat luas serta memiliki rekam jejak yang terpercaya adalah syarat yang harus kamu perhatikan jika ingin membuka rekening secara online di sebuah bank. Setelah itu barulah kamu pertimbangkan keuntungan apa saja yang didapatkan dari bank yang akan dipilih.

2| Pakai Gadget yang Aman dan Kompatibel dengan M Banking

Untuk mengakses rekening online dibutuhkan perantara yaitu gadget. Namun, ternyata tidak semua gadget dapat mengakses aplikasi yang akan kamu unduh dan gunakan. Untuk itu, sebelum membuka rekening secara online kamu harus memastikan gadget milikmu kompatibel dengan aplikasi yang akan digunakan.

Selain itu, data pribadi termasuk informasi di dalam aplikasi rekening online bisa diketahui jika gadget yang kamu gunakan diretas. Karenanya, pastikan gadget yang kamu gunakan terjamin sistem dan keamanannya.

3| Log Out Setelah Melakukan Kegiatan Banking

Kamu tidak tahu kapan musibah dapat datang menimpa. Bisa saja gadget yang kamu gunakan hilang atau tertinggal di suatu tempat. Sebaiknya kamu biasakan logout dari aplikasi setiap selesai melakukan kegiatan transaksi online sebagai tindakan antisipasi jika hal tersebut terjadi.

PermataME Hadir untuk Anak Muda yang Ingin Membuka Rekening Bank

PermataME adalah salah satu produk tabungan online dari PermataBank untuk anak-anak muda yang mengusung gaya hidup yang serba modern. Untuk membuka tabungan online ini dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi PermataMobile X yang dapat diunduh secara gratis.

Tidak sampai disitu saja, kamu akan memperoleh beberapa keuntungan jika menggunakan PermataME dari PermataBank. Kamu dapat melihatnya dalam penjelasan berikut ini:

1| Mudah untuk Diakses

Segala proses transaksi banking termasuk membuka rekening mudah diakses dan cepat dengan menggunakan satu aplikasi saja yaitu PermataMobile X.

2| Cashback yang Menguntungkan Anak Muda

Rekening online PermataME akan memberikan cashback 30% untuk transaksi untuk ngopi dan nonton. Selain itu, ada cashback menarik lainnya yaitu 10% untuk transaksi transportasi online dan 20% untuk transaksi belanja online.

3| Gratis Tarik Tunai dan Transfer Online

Mendapatkan gratis biaya tarik tunai bagi nasabah yang memiliki saldo sebelum transaksi minimal Rp 1 juta. Ini berlaku untuk ATM berlogo VISA/PLUS baik di dalam atau luar negeri. Selain itu, juga bisa mendapatkan gratis biaya transfer online dan biaya administrasi untuk pengguna PermataMobile X, PermataNet dan 

4| Desain Khusus Kartu Debit dan Promo Eksklusif

Nasabah yang memiliki rekening online PermataME akan memiliki kartu debit berdesain khusus dan eksklusif. Selain itu setiap pemilik PermataME debit card akan berkesempatan untuk menerima berbagai promo exclusive yang menarik.

Sekali lagi, menabung sejak masa muda akan membantu kamu untuk menghadapi masa tua kamu kelak. Karenanya, mari segera buka rekening online dari produk PermataME yang dapat diakses dengan mudah kapanpun dan dimanapun.

You Might Also Like

0 komentar