Menyiapkan Bekal Piknik yang Sehat dan Praktis

Tuesday, August 30, 2022


Setelah dua tahun segala aktivitas kita terpaksa dibatasi karena pandemi, sekarang perlahan semuanya mulai berjalan normal kembali. Sekolah, kantor, tempat wisata, mall, pasar, grocery store, semua sudah beroperasi meski tetap kudu mematuhi protokol kesehatan.

Anak-anak nih yang paling excited karena akhirnya bisa sekolah lagi, bahkan bisa piknik-piknik lagi di akhir pekan. Yaa, meski kadang pikniknya cuma di taman kota atau waduk dekat rumah, tapi judulnya tetep aja piknik, kan? Yang penting anak-anak hepi 😉.


Acara piknik, gak lengkap tanpa acara makan-makan alias kulineran. Tapi, biasanya kami tetap menyediakan bekal untuk dimakan dalam perjalanan. Maklum, namanya juga bepergian ama anak-anak yang kayaknya jadi lebih lahap makan kalo diajak jalan-jalan 😄. Bukan anak-anak aja sih. Emak bapaknya juga, kalo di jalan tuh bawaannya pengen ngunyaaah aja, hehehe..

Untuk bekal, kami menyiapkan yang simpel-simpel aja. Tapi tetap harus sehat dan enak. Kayak tuna sandwich, omelet, atau kebab. Yang kayak gini ini kan favorit anak-anak. Daripada beli, mending bikin sendiri. Lebih sehat, bisa kasih isian lebih banyak dan sesuka hati, jatuhnya lebih hemat pula.

Piknik tipis-tipis akhir pekan kemarin, saya bikin kebab buat bekal. Saya bagi resepnya ya, biar temen-temen juga bisa langsung eksekusi kalo pengen.. 😉

Resep Kebab Suka-Suka

Bahan-bahan:
  • Tortilla atau kulit kebab
  • Smoked beef
  • Daun selada
  • Tomat, iris sesuai selera
  • Keju slice. 1 lembar bisa dipotong menjadi 4
  • Mayonnaise
  • Saus tomat atau saus sambal
  • Margarin
Cara membuat:
  1. Cairkan margarin, lalu panggang smoked beef. Panggangnya sebentar aja yaa..
  2. Iris smoked beef yang sudah dipanggang sesuai selera. Lalu sisihkan.
  3. Panggang tortilla sebentar, hingga muncul bercak bekas panggangan.
  4. Siapkan piring kosong atau talenan untuk menata kebab.
  5. Letakkan 1 lembar tortilla di atas piring. Kemudian tata daun selada, irisan tomat, smoked beef, dan keju.
  6. Tambahkan mayonnaise dan saus tomat secukupnya.
  7. Gulung kebab sambil dipadatkan isinya.
  8. Panggang sebentar kebab di atas teflon.
  9. Potong menjadi 2 dan tata dalam kotak bekal.


Gampang dan simpel banget kan bikinnya? Bahan-bahannya juga mudah didapat di grocery store terdekat. Oiya, untuk kebab suka-suka ini, sengaja saya tidak menyebutkan jumlah atau takaran bahan-bahannya yaa. Karena semua dibuat sesuai selera. So, kalo temen-temen mau bikin, sesuaikan aja ama selera masing-masing. Biasanya sih anak-anak selalu request extra daging dan extra keju. Untung bikin sendiri ya, jadi gak ada biaya tambahan 😄.

Dengan bikin sendiri, kebab suka-suka ini selain extra daging dan extra keju, juga extra sayuran. Percayalah! Ini adalah cara menyenangkan memaksa anak-anak supaya doyan makan sayur 😄.

Belanja Praktis Gak Pake Ribet dengan Sayurbox

Untuk bikin bekal yang meskipun simpel kayak gini, bahan-bahan yang digunakan harus fresh. Yang kadang bikin males duluan itu kalo mau nyari bahan-bahan segar itu harus pagi-pagi ke pasar atau grocery store. Kesiangan dikit, yang dicari sudah habis. Kalaupun masih ada, kadang udah gak seger lagi. Akhirnya cari di pasar lain, atau kalo mentok, terpaksa ganti ide menu. Ribet banget ya? Udah gitu buang-buang waktu, ya kan?

Untungnya sekarang udah ada yang namanya Sayurbox. Eh, udah pada tau SayurBox belum? Sayurbox ini adalah platform website dan aplikasi grocery yang mengerti banget kebutuhan emak-emak. Yaa, bisa jadi Sayurbox ini adalah jawaban dari impian emak-emak di seluruh dunia sejak dulu kala 😄.

Sayurbox menyediakan bermacam kebutuhan pokok sampai kebutuhan sehari-hari dengan harga yang affordable banget. Mau cari beras, buah, dan sayuran segar dari petani lokal? Atau daging, ikan, telur, aneka seafood, dan ayam dari peternak setempat? Semua ada di Sayurbox! Bahkan mau cari makanan ringan, atau tempe dan tahu, juga ada loh di Sayurbox. Menariknya, pesanan kita bakal diantar gratis dengan minimal belanja sebesar 75 ribu rupiah. So, buat mentemen yang tinggal di Jakarta, Surabaya, dan Bali, bisa banget manfaatin promo menarik dari Sayurbox ini.


Gak cuma itu aja, Sayurbox juga punya beberapa fitur andalan yang menarik banget looh..

1. Sayurkilat
Fitur ini cocok banget buat mentemen yang perlu belanja cepat, dadakan, buru-buru, atau apapun istilahnya. Sesuai namanya, dengan fitur Sayurkilat ini, pesanan teman-teman akan diantar secepat kilat. Pengirimannya maksimal 1 jam looh. Tapi untuk saat ini, layanan Sayurkilat baru tersedia di beberapa area Jabodetabek. Kita tunggu sambil berdoa aja, semoga layanan Sayurkilat segera tersedia untuk daerah-daerah lain. Aamiin-in doonk..

2. Sayurtunai
Dengan fitur ini, kita bisa cek dulu kualitas pesanan kita. Beneran fresh atau enggak? Kalau sudah sesuai, baru deh bayar di tempat. Menurut saya, fitur ini keren banget sih. Jadi, meskipun belanja online, tapi kita tetap bisa memastikan apakah pesanan kita tuh kualitasnya OK atau enggak?

3. Sayurfluencer
Fitur ini berguna banget buat para pemburu cuan modal rebahan kayak saya, huehehe.. Caranya gampang banget. Tinggal bagi-bagi aja link belanjaan dengan kode referral kita ke temen-temen, trus kumpulin deh komisinya. Hohoho.. ini menyenangkan sekali, bukan? 😉

4. Sayurpoin
Setiap belanja di Sayurbox, kita bakal dapet poin. Poin ini bisa kita kumpulkan, dan nanti bisa ditukarkan lagi dengan kupon belanja. Jadi belanjanya lebih hemat deh.

Lengkap banget kan fitur-fiturnya? Udah belanja praktis, gak pake ribet, bisa hemat, eh dapet cuan pula. Siapa yang gak nagih belanja di Sayurbox kalo begini caranya? Kalo semua serba praktis dan mudah kayak gini, menyiapkan bekal buat piknik bisa jadi lebih variatif lagi, ya kan?

So, kalo mentemen mau belanja praktis, gak pake ribet, plus hemat, cuss cobain belanja di Sayurbox deh! Langsung instal aja aplikasinya di smartphone atau klik aja https://www.sayurbox.com/

You Might Also Like

18 komentar

  1. Akhirnya anak-anak hepi karena bisa piknik lagi ya Mba...Ibunya pasti juga. Dan nyiapin bekal piknik memnag maunya yang praktis ya, biar cepat bebikinan dan cus mulai perjalanan. Anak ini Kebab Suka-Suka yang bahannya simpel dan mudah dibeli di grocery store Sayurbox yang mudah dan murah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba.. Enak nyiapin yg praktis2 gini.. Yang penting anak2 pada suka 😄

      Delete
  2. sayur box jadi solusi bener untuk mempersiapkan kebutuhan bahan segar didapur ya kak, Jadi ngga panik kalau mau mempersiapkan makanan lezat untuk aneka kebutuhan. semuanya bisa dipesan dari rumah. makanan enak pastinya kalau bahannya segar dan berkualitas

    ReplyDelete
  3. Kulit kebabnya beli jadi ya mba. Boleh juga nih variasi biar ga roti melulu

    ReplyDelete
  4. Yummy banget nih... Besok coba bikin juga ah buat bekal anak sekolah... Praktis, apalagi kalau belanja bahannya di sayurbox ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk coba.. Bikinnya gampang. Praktis buat bekal..

      Delete
  5. Wah iya ya praktis banget kalau bikin bekal kebab kaya gitu, selain itu enak dan menyehatkan juga.. akupun belanja sayuran, buah, dan kebutuhan pokok lainnya di sayurbox soalnya satset gak pake ribet

    ReplyDelete
  6. Sayurbox gini enaknya kalau pas lagi gak bisa ke warung sayur atau ke pasar. Entah habis melahirkan, lagi kurang sehat, dll. Jadi ya sangat membantu juga.

    ReplyDelete
  7. penampilan kebabnya yummy banget mba.. Jadi ingat bikinan mertuaa

    ReplyDelete
  8. Mantap ini belanja sayur2an dan buah2an di Sayur Box. Praktis banget hemat waktu, ga perlu keluar rumah. Ini segar2 ya dan si kulit kebabnya juga tersedia di Sayur Box. Mau juga ah beli kayak mbak :D Bikin camilan piknik jadi makin semangat deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, sayurbox emang praktis dan hemat waktu yaa

      Delete
  9. Seru banget kalo bisa piknik gini, udah paling pas itu piknik bawa bekal sendiri. Enak nggak perlu ribet cari jajan.. Wah, boleh juga ini resep kebabnya. Mau coba

    ReplyDelete