KTA Online: Tips Bisnis Catering Saat Pandemi

Tuesday, January 18, 2022



Ketika pandemi datang, tidak sedikit usaha yang harus gulung tikar. Namun, bila meramunya dengan kreatif, tentu saja terdapat usaha yang bisa bertahan, bahkan bisa mendapatkan keuntungan. Ketika terdapat kebijakan work from home, tidak semua orang bisa keluar rumah. 

Saat kebijakan ini muncul, terdapat opsi yang dipilih yakni memasak sendiri di rumah atau lebih memilih membeli di luar rumah. Bila kamu memiliki kemampuan memasak, mengapa tidak mencoba membuka usaha sampingan seperti bisnis catering. 

Untuk masalah modal usaha, kamu bisa memanfaatkan KTA online yang sekarang ini banyak tersedia dengan berbagai macam pilihan tenor.

Tips Bisnis Catering Ketika Pandemi


Bila kamu ingin mencoba usaha sampingan dengan membuka bisnis catering, berikut langkah yang bisa kamu lakukan, antara lain:

1. Tentukan keunikan yang dimiliki catering-mu

Sebelum membuat sebuah bisnis, kamu harus memastikan terlebih dulu, seperti apa keunikan produk yang kamu miliki. Kamu dapat menentukan dari awal, apa nilai jual yang bisa diunggulkan. 

Contohnya saja kamu membuat menu makanan Jepang, makanan Korea, atau menu catering sehat. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kemampuan memasak yang kamu miliki. Menentukan keunikan ini juga menjadi dasar besarnya nominal KTA online yang akan kamu ajukan. 

2. Tetapkan modal usaha

Bila kamu memang berniat menggunakan KTA online, tentu saja modal usaha menjadi sebuah hal yang harus diperhatikan dengan baik. Ketika membuka catering ini, kamu bisa mengasumsikan jika akan membuat makanan Korea.

Ketika membuat sajian makanan Korea, bahan-bahan yang dibutuhkan tentu saja tidak bisa ditemukan dengan bebas sehingga modal yang kamu butuhkan jauh lebih besar. kamu bisa menghitung keseluruhan jumlah modal yang dibutuhkan. 

Contohnya saja kamu menghitung modal untuk bahan baku awal, kemudian lokasi memasak, alat masak hingga kebutuhan promosi. Setelah kamu menjumlah semua, kamu bisa menentukan nominal KTA online yang akan diajukan.

3. Tetapkan harga jual

Nantinya harga jual akan sangat mempengaruhi pendapatan dan keuntungan yang kamu miliki. Karena modal yang digunakan untuk membuka bisnis sampingan dari apply KTA online, pastikan kamu sudah menghitung harganya dengan tepat. 

Salah satu cara yang dapat kamu ikuti untuk menetapkan harga makanan ialah menambah keuntungan kurang lebih 10%. Dalam bisnis, intinya kamu harus menekan biaya dengan serendah mungkin agar bisa mendapatkan keuntungan setinggi mungkin. 

Kamu juga harus memastikan jika nantinya keuntungan yang kamu miliki dalam sebulan dapat membayar cicilan KTA online yang kamu ajukan. Jangan sampai, kamu masih harus mengambil uang gaji untuk membayarnya. 

Jika ingin menekan biaya produksi, kamu dapat mengganti bahan menggunakan bahan lain dengan harga murah, atau kamu juga bisa memperkecil ukuran makanan.

4. Lakukan pemasaran dengan tepat

Menerapkan sistem pemasaran dengan baik serta sesuai dengan bisnis catering yang kamu jalankan menjadi hal yang wajib dilakukan. Kamu bisa menggunakan pemasaran melalui media sosial.

Banyak akun kuliner yang memiliki biaya cukup rendah jika ingin promosi di sana. Kamu bisa menghitung biaya pemasaran ini dalam anggaran bisnis ketika mengajukan KTA online. 

Bukan hanya mengandalkan pemasaran dari media sosial, kamu juga dapat mengandalkan pemasaran dari mulut ke mulut sehingga bisa memaksimalkan pemasaran dengan praktis. 

Jangan lupa terus lakukan inovasi dalam bisnis yang kamu miliki, contohnya beri lebih banyak pilihan menu, hingga berikan bonus di momen-momen tertentu. 

digibank KTA, Pilihan KTA Online Terbaik

Sebagai nasabah, mencari produk terbaik menjadi hal wajib untuk dilakukan. Apalagi hubungannya dengan masalah keuangan dan jangka panjang. Bila bingung mencari produk yang tepat dijadikan sebagai pilihan digibank KTA bisa menjadi pilihannya. 

digibank KTA merupakan produk dari digibank. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik untuk memenuhi seluruh kebutuhan keuanganmu. 

Ada berbagai keunggulan yang dimiliki produk digibank KTA, antara lain:

1. Pengajuan tanpa ribet

Kamu bisa membandingkan produk pinjaman digibank KTA ini dengan yang lainnya. digibank KTA memiliki pengajuan yang tanpa ribet. Bayangkan saja, kamu bisa mengajukan pinjaman darimana saja dan kapan saja. 

Kamu dapat mengajukan pinjaman dari Aplikasi digibank by DBS maupun dari website melalui go.dbs.com/kta. pengajuan ini bisa dilakukan dari smartphone. 

2. Proses approval cepat

Proses approval digibank KTA juga sangat cepat. Kamu hanya perlu menunggu selama 60 detik untuk mengetahui apakah pengajuanmu diterima atau tidak. 

3. Dana bisa langsung cair ke rekening

Bila nantinya pengajuan pinjaman digibank KTA yang kamu lakukan diterima, dana yang kamu inginkan bisa langsung cair di rekening digibank by DBS. total dana yang kamu cairkan bisa mencapai Rp80 juta. 

4. Bunga sangat kompetitif

digibank KTA memiliki bunga yang sangat kompetitif, bunga digibank KTA mulai dari 0,95% per bulan dan memiliki cicilan tetap hingga 36 bulan.

5. Aman serta terpercaya

digibank KTA sudah terdaftar di OJK, sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika melakukan pengajuan. 

Bila kamu tertarik mengajukan digibank KTA, namun belum menjadi nasabah, berikut langkahnya:

  1. Apply pinjaman melalui website go.dbs.com/kta
  2. Tunggu persetujuan selama 60 detik
  3. Kemudian kamu bisa download Aplikasi digibank by DBS
  4. Kemudian lakukan verifikasi biometrik dengan bersama dengan agen digibank
  5. Dana akan langsung cair di rekening digibank-mu hingga mencapai Rp80 juta. 
Tetapi, jika kamu sudah menjadi nasabah, berikut langkah yang bisa kamu ikuti:

  1. Klik Personal Loan pada menu utama dalam Aplikasi digibank by DBS
  2. Lengkapi semua data diri
  3. Tunggu persetujuan kredit selama 60 detik
  4. Pilih limit serta tenor yang kamu ingini
  5. Dana akan langsung cair sampai Rp80 juta
Pengajuan KTA online ini memang sangat praktis, dan cepat. Jadi, apakah kamu ingin menunda waktu lagi untuk membuka bisnis impian?

You Might Also Like

1 komentar

  1. Pandemi harus bikin kita lebih kreatif ya kak biar terus bisa produktif

    ReplyDelete