Menilik Masa Depan Ghost Kitchen Sebagai Bisnis Kuliner

Saturday, April 17, 2021


Istilah ghost kitchen mungkin masih terdengar baru bagi sebagian orang. Bahkan ketika pertama kali mendengarkannya, pikiran kita mungkin tertuju pada dapur yang angker yang di dalamnya ada banyak hantu. Sebenarnya konsep ghostkitchen merupakan konsep penting di masa modern ini, terutama bagi Anda yang bergerak di bidang bisnis kuliner.

Dalam artikel ini akan diberikan pengertian tentang apa itu ghost kitchen dan prospeknya di masa depan. Sebagai rekomendasi, Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang ghost kitchen di everplate.co.id. Disitu terdapat berbagai informasi seputar bisnis kuliner yang sayang untuk Anda lewatkan.

1. Pengertian Ghost Kitchen

Sederhananya, konsepghost kitchen atau disebut juga dengan ghost restaurant adalah bisnis kuliner yang hanya menyediakan atau memproduksi makanan, tetapi bisnis ini tidak memiliki dapur atau restoran sendiri. Pada umumnya pemilik bisnis menyewa dapurnya dari pihak lain. Dalam hal ini, untuk mengetahui pihak penyedia dapur ini, disarankan untuk mengunjungi situs everplate.co.id.

Pembeli yang ingin membeli makanan dari tempat ini hanya bisa melakukannya melalui aplikasi ponsel atau melalui halaman website. Setelah itu, pesanan akan diantarkan kepada pemesan sesuai dengan menu pilihan dan tempat mereka. Jadi tidak ada bangunan fisik untuk menikmati makanannya di tempat.

2. Perkembangan Ghost Kitchen

Penggunaan ghost kitchen juga ikut berkembang seiring dengan perkembangan jasa transportasi online yang saat ini sudah merambah sektor pengiriman makanan.Dengan dukungan sistem transportasi makanan seperti ini, ghost kitchen semakin mudah berkembang. Hal ini tentu saja karena bisnis kuliner semacam ini hanya berfokus pada penjualan makanan secara online atau melalui aplikasi pengantaran.

3. Kelebihan Model Bisnis Kuliner dengan Konsep Ghost Kitchen

Biaya yang Lebih Rendah

Kelebihan pertama dari bisnis kuliner semacam ini adalah biaya yang lebih rendah karena tidak perlu menyediakan tempat atau dokumen-dokumen tertentu. Hal inilah yang membedakannya dengan bisnis kuliner pada umumnya. Cukup dengan modal keterampilan memasak, kita dapat memulai bisnis kuliner kita sendiri.

Nah apabila Anda membutuhkan dapur untuk mengembangkan bisnis kuliner di tempat lain, atau apabila Anda baru tertarik untuk mengembangkan bisnis kuliner pertama kalinya, Anda bisa mengunjungi situs everplate.co.id. Disini Anda dapat mengetahui informasi lebih jauh tentang bisnis kuliner semacam ini atau apabila Anda membutuhkan dapur untuk produksi.

Sarana untuk Promosi Makanan dan Brand

Ini merupakan kabar baik, terutama untuk para pelaku bisnis yang baru memulai bisnis kulinernya. Dengan menerapkan konsep ghost restaurant, mereka dapat mempromosikanproduk dan brandnya kepada khalayak luas sebelum memutuskan untuk membuka restoran fisik. Di samping itu, mereka juga dapat menentukan produk mana yang biasanya menerima banyak pemesanan.

Menjangkau Konsumen Secara Luas

Beberapa konsumen mungkin akan memilih restoran atau tempat makan yang lebih dekat dari rumah mereka untuk memesan atau mendapatkan makanan sehari-hari. Dengan menggunakan konsep ghost restaurant, kita dapat menjangkau konsumen secara lebih luas karena mereka dapat mengakses produk dan brand kita melalui aplikasi seluler.

Konsumen tinggal memilih makanan yang mereka sukai dan melakukan pemesanan. Dengan konsep ghost restaurant, jarak yang cukup jauh sudah tidak lagi menjadi kendala yang berarti. Dan pasar yang dapat dijangkau pun menjadi lebih luas.

Demikianlah kelebihan-kelebihan ghostkitchen yang merupakan salah satu prospek yang baik dalam dunia bisnis kuliner. Apabila Anda sudah mulai tertarik untuk mengembangkan bisnis ini, hal pertama adalah menyediakan dapur produksi yang bisa Anda lihat di situs everplate.co.id.

You Might Also Like

0 komentar