Manfaat Tanya Dokter Online Melalui Aplikasi

Thursday, April 01, 2021


Peranan teknologi memang cukup besar di dalam mengubah kehidupan masyarakat. Termasuk di antaranya adalah banyak yang sudah beralih dari layanan yang bersifat konvensional menjadi berbasis teknologi. Contoh kecilnya saja dalam hal berbelanja barang. Banyak masyarakat saat ini yang tidak lagi mengandalkan sistem pembelian secara langsung, melainkan sudah beralih memilih cara online, karena dianggap lebih praktis dan juga memungkinkan mereka untuk membanding-bandingkan harga sehingga mendapatkan yang paling murah.

Bahkan sekarang ini banyak di antara perusahaan yang beralih dari sistem konvensional menuju online. Termasuk di antaranya adalah pada sektor medis. Jika Anda melihat sekarang ini layanan kesehatan juga banyak ditawarkan secara online, bahkan masyarakat bisa melakukan konsultasi secara mudah dengan dokter lewat fasilitas online. Tanya dokter online ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat di tengah kondisi pandemi virus Corona seperti sekarang ini. Apalagi fasilitas kesehatan memang menjadi tempat yang paling rentan dalam menularkan penyakit Covid 19.

Berbicara mengenai layanan atau konsultasi dengan dokter secara online ini sendiri, pada dasarnya memang ada begitu banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat, berikut ini di antaranya, yaitu:

1| Memudahkan dalam menerima layanan kesehatan. Pada dasarnya bentuk layanan seperti konsultasi online ini memang ditujukan untuk memudahkan masyarakat, karena tak perlu datang langsung ke rumah sakit untuk bisa konsultasi dengan dokter. Melainkan cukup di rumah saja, apalagi yang mungkin tempat tinggalnya dengan fasilitas kesehatan juga agak jauh, tentunya akan jauh lebih mudah untuk melakukan konsultasi online karena memang tak perlu kemana-mana lagi.

2| Lebih aman melakukan konsultasi online di masa pandemi seperti sekarang ini. Di saat pandemi memang masyarakat dihimbau untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja, guna mengurangi resiko untuk tertular penyakit berbahaya yaitu Covid 19, karena fasilitas umum, termasuk di antaranya adalah rumah sakit termasuk tempat yang paling rawan atau paling beresiko untuk menularkan penyakit berbahaya tersebut. Konsultasi online dapat menjadi solusi paling aman bagi Anda.

3| Bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Terkadang memang anak-anak mengalami demam di malam hari. Sebagai orang tua tentunya akan panik, apalagi meskipun harus ke fasilitas kesehatan tak jarang di antaranya yang tutup. Jadi tanya dokter online ini adalah pilihan terbaik, paling tidak Anda juga tak salah langkah dalam memberikan pertolongan pertama.

4| Tak perlu mengantri. Jika Anda datang ke rumah sakit secara langsung, maka mau tidak mau bentuk pelayanan yang diberikan sesuai dengan urutannya atau dengan kata lain harus mengantri. Cukup melelahkan dan memakan waktu lama, apalagi jika yang dibutuhkan hanya resep untuk pembelian obat. Namun dengan adanya fasilitas ini maka tak ada istilah mengantri. Apalagi jika Anda memilih konsultasi premium yang berbayar.

5| Bisa langsung menebus obat juga. Bahkan tak jarang yang langsung bekerjasama dengan apotek online. Jadi nantinya Anda tidak perlu repot-repot datang ke apotek, karena obat akan langsung diantarkan oleh ojek online ke rumah, sehingga bagi yang sakit juga bisa lebih fokus istirahat.

Konsultasi dengan dokter bisa secara mudah langsung lewat aplikasi Aido, bisa pilah-pilih dokter spesialis yang Anda inginkan juga. Layanan yang satu ini mempermudah masyarakat dalam mendapatkan fasilitas pengobatan terbaik, sehingga nantinya tingkat kesembuhan terhadap penyakit tersebut juga semakin tinggi, bisa langsung coba sendiri.

You Might Also Like

0 komentar