AUTO 2000 DIGIROOM : Showroom TOYOTA Dalam Genggaman

Monday, August 31, 2020


Teknologi informasi kian berkembang pesat. Kehidupan manusia pun menuntut segalanya kian praktis, seakan-akan segala sesuatu yang ada di muka bumi ini hanya sebatas menggerakkan kedua ibu jari tangan. Smartphone pun kini menjelma laksana kebutuhan primer bersanding dengan sandang, pangan, dan papan. Bagaimana tidak, hampir seluruh kegiatan manusia saat ini dilakukan hanya dengan memandang dan mengusap layar smartphone. Bahkan fungsi pasar, restoran, sekolah, hingga ruang meeting pun kini sudah diambil alih oleh gadget yang ada di saku masing-masing. Alhasil, untuk mengimbangi tuntutan ini, mau tidak mau segala bentuk usaha dan kegoiatan yang menyangkut keperluan serta kebutuhan manusia harus dilakukan secara online. Melahirkan sebuah pola pikir baru bahwa siapa yang paling kuat di jagat maya, dialah yang akan sukses.

Auto 2000 Sebagai Dealer TOYOTA Terbesar di Dunia

Ketika nama Auto 2000 dilontarkan, pasti yang terbesit dalam pikiran kebanyakan orang di negeri ini adalah "showroom TOYOTA". Tak bisa ditampik lagi jaringan penjualan dan perawatan mobil TOYOTA, ini sudah begitu menghegemoni masyarakat. Bagaimana tidak, tak kurang dari 118 cabang sudah tersebar di seantero negeri ini.

Sejarah Auto 2000 berawal dari sebuah jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang berdiri sejak tahun 1975 dengan nama Astra Motor Sales. Barulah pada tahun 1989 berubah nama menjadi Auto2000 dengan manajemen yang sudah ditangani sepenuhnya oleh PT. Astra International Tbk. Kini setelah 45 tahun, Auto 2000 telah menjadi jaringan showrom TOYOTA yanh terbesar, tak hanya di Indonesia atau Asia, bahkan di seliruh dunia. Bukan tanpa perjuangan dan strategi untuk menjadi yang terbaik dan terpercaya di hati masyarakat. Salah satu inisiatif baru guna menjaga pelanggan agar tetap loyal pada Auto2000 adalah Voice of Customer (VOC) Utilization System. VOC menjadikan suara konsumen Auto2000 sebagai media untuk melakukan pengembangan terus menerus (Kaizen) terhadap segala bentuk layanan yang bersentuhan dengan pelanggan.

Selain itu, dalam kinerjanya Auto 2000 juga menitikberatkan pada tiga poin "value proposition" bagi setiap pelanggannya, meliputi:

1. Kemudahan

Auto2000 memberikan berbagai kenyamanan kepada pelanggan. Kemudahan mendapatkan informasi, dengan menyediakan berbagai sumber, mulai dari kantor cabang, pameran, situs web, telepon, hingga call center dan lain-lain.

2. Layanan Personal

Auto2000 melayani pelanggan secara pribadi. Dengan membangun basis data pelanggan secara komprehensif, serta memberikan layanan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

3. Andal

Auto2000 didukung oleh tim dan sistem yang handal mulai dari wiraniaga profesional, teknisi dengan sertifikasi Toyota Internasional, hingga sistem Teknologi Informasi online teritegrasi.

Performa Auto 2000 di Era "Digital Life"

Memasuki era dunia digital saat ini, Auto 2000 telah melakukan beberapa pengembangan metode dan sistem untuk semakin menjangkau konsumennya. Auto2000 berusaha mendorong batasan transaksi pembelian mobil Toyota di platform digital. Kini, pelanggan dapat melakukan pembelian kendaraan baru, purna jual, suku cadang, aksesoris, serta Trade In dan pembelian mobil bekas (bekerjasama dengan Astra Auto Trust) semudah menggerakkan jempol di layar smartphone. Menggunakan konsep “seamless end-to-end customer experience”, Auto2000 memastikan pelanggan merasakan pengalaman pelayanan di platform digital yang sama baiknya dengan yang diterima di cabang Auto2000.

Untuk merambah layanan digitalnya, Auto 2000 kini telah memiliki dua ujung tombak yang bisa dengan mudah dijangkau masyarakat melalui gadget yang ada dalam genggaman setiap orang, yaitu website auto2000.co.id serta aplikasi mobile Auto 2000 Digiroom. Dan khusus untuk artikel kali ini saya akan membahas tentang aplikasi Auto 2000 Digiroom.

Sekilas tentang Auto 2000 Digiroom

Digital Showroom Auto 2000 atau Digiroom adalah sebuah bentuk transformasi dari situs resmi Auto 2000 memjadi sebuah aplikasi website e-commerce. Sejak diluncurkan pada Maret 2020 lalu, Digiroom menjadi sebuah inovasi sekaligus strategi jitu dalam menghadapi fenomena pandemi Covid-19 dengan segala protokoler kesehatannya yang membatasi aktivitas manusia (social distancing). Kondisi seperti ini kian merubah model bisnis di negeri ini. Di mana kemudahan serta kenyamanan menikmati layanan secara online jadi kebutuhan utama konsumen.

Auto 2000 Digiroom merupakan digital showroom Toyota pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memberikan end-to-end experience pada Auto Family. Berbagai kemudahan disajikan agar konsumen bisa mendapat berbagai informasi kendaraan yang diminati mulai dari membandingkan antar mobil, simulasi kredit, aksesoris, hingga melihat detail eksterior dan interior. Hal ini mampu menciptakan image baru bahwa showroom Toyota sekarang berada di kantong, dan bisa dicapai semudah menggerakkan ibu jari.

Auto 2000 Digiroom memberikan kemudahan pada masyarakat untuk melakukan berbagai transaksi. Mulai dari mobil beli baru Toyota baik cash maupun kredit, layanan purna jual, membeli suku cadang atau aksesoris, trade-in atau tukar tambah kendaraan. Selain itu Digiroom juga menawarkan kelebihan lainnya yang sifatnya lebih personalize serta harga penawaran yang bisa disesuaikan dengan lokasi keberadaan konsumen di seluruh Indonesia. Masih banyak lagi kemudahan yang ditawarkan Auto 2000 Digiroom, antara lain:

· Informasi yang tersaji realtime, karena sudah terintegerasi. Mulai dari data stall, ketersediaan stok bengkel, dan lainnya.

· Pelanggan bisa melakukan booking layanan purna jual yang terdiri atas opsi workshop untuk servis berkala di bengkel resmi Auto 2000, memanggil teknisi THS, atau booking layanan perbaikan bodi mobil di fasilitas body & paint Auto 2000.

· Memiliki pilihan metode pembayaran, transfer bank, virtual account, credit card, dan leasing.

· Kemudahan urusan dokumen pribadi, termasuk tanda tangan digital.

· Konsumen bisa melakukan pelacakan mobil baru yang dibeli, atau proses layanan aftersales yang dipesan. Ada notifikasi juga, saat prosesnya sudah selesai.

· Konsumen bisa melakukan perhitungan pembelian mobil secara kredit, lewat lembaga leasing yang bekerjasama dengan Auto 2000. Jadi bisa menyesuaikan dengan keadaan keuangan kita.

· Dilengkapi fitur layanan pembelian mobil dengan cara tukar tambah atau trade in.

Nah sekarang tunggu apa lagi? Segera unduh dan aktifkan aplikasi Auto 2000 Digiroom di smartphone kamu. Dan nikmati segala kebaikan showroom TOYOTA dalam genggaman.

You Might Also Like

0 komentar