Tips Perawatan Kursi Agar Funiture Kantor Lebih Awet

Tuesday, May 12, 2020


Bagi pemilik perusahaan, sering kali beranggapan jika furniture kantor sebagai hal yang tidak terlalu penting atau sepele. Akan tetapi, rupanya hal tersebut tidak benar. Bahkan bagi Anda yang memiliki kantor sekalipun juga penting untuk memperhatikan furniture yang yang digunakan, seperti meja, kursi, lemari, laci, dan lainnya. pada awal pembelian furniture tentu Anda tidak sedikit mengeluarkan anggaran bukan? 

Terlebih funiture-furniture yang berbahan kayu tentu sangatlah mahal. Jika di awal saja sudah merogoh anggaran yang dalam, lalu dalam pemakaian sehari-hari yang digunakan oleh banyak orang, tentu semakin lama furniture akan mengalami kerusakan bukan? Jika banyak jumlah furniture tidak diperhatikan, bukan tidak mungkin dalam jangka pendek Anda harus merogoh anggaran untuk pembelian furniture kantor lagi. 

Salah satu furniture yang memerlukan perawatan yakni kursi. Lalu bagaimana agar kursi kantor tahan lama, dan Anda dapat menghemat anggaran? Yuk simak tips perawatan kursi agar furniture kantor lebih awet berikut ini:

Perawatan Kursi Kantor

Kursi merupakan perabotan atau furniture yang sangat penting dalam sebuah kantor. Selain itu kursi termasuk perabotan yang tidak terlepas dari penggunanya selama bekerja. Jika telah digunakan setiap hari, tentu kondisi baik kursi dapat berkurang bukan? Nah berikut ini perawatan untuk kursi kantor, di antaranya:
  1. Gunakan kursi kantor sebagaimana seharusnya, hindari kebiasaan duduk sembarangan. Jangan mengangkat kaki ketika duduk. Kebiasaan ini tampak sederhana namun dapat merusak kursi bahkan tampak tidak sopan bukan?
  2. Kenali bahan yang digunakan untuk kerangka. Jika Anda sudah mengenali bahannya, maka Anda akan paham tata cara pembersihan yang akan dilakukan. 
  3. Untuk mencegah debu menebal di kursi, lakukan pembersihan debu secara berkala. Anda dapat menggunakan vacum cleaner atau kemoceng untuk menghilangkan debu di kursi. 
  4. Jangan taruh benda-benda yang memiliki permukaan kasar, benda cair di kursi agar tidak merusak dan membasahi kursi. Jika sudah terlanjut tumpah dan kursi menjadi basah, sesegera mungkin Anda mengelapnya agar cairan tidak meresap ke busa bagian dalam. 
  5. Upayakan untuk kursi yang kakinya tidak beroda jangan sampai Anda seret ketika memindahkan. Jika hal tersebut Anda lakukan, dapat merusak bagian kaki kursi.
  6. Jangan gunakan kursi sebagai pijakan kaki, atau berdiri untuk mengambil barang di tempat yang tinggi. Kesalahan yang cukup sering dilakukan banyak orang yakni menggunakan kursi sebagai alat pijakan. Jangan sampai Anda menggunakan kursi kantor sebagai alat pijakan karena beresiko dan dapat membuat kursi lebih cepat rusak.
  7. Jika diperlukan, jemur kursi di luar ruangan untuk memperbaiki kualitas busa. Namun, jangan terlalu lama karena dapat memudarkan warna kursi.
  8. Berikan lumasan hidrolik dan mekanis pada kursi kantor yang bermodel putar untuk mencegah karat dan menghindari bunyi berdecit ketika akan menyeretnya.
  9. Tidak ada salahnya sesekali Anda menggunakan jasa furniture cleaner profesional dalam jangka waktu tertentu. sebelum menggunakan jasa furniture cleaner profesional, pastikan ada anggaran lebih yang memadai. 
Demikian tips perawatan kursi agar furniture kantor lebih awet. Catatan bagi Anda gunakan kursi kantor secara bijak dan rajin melakukan pembersihan secara berkala. Jika kursi sudah sangat kotor karena lama tidak dibersihkan, maka Anda sendiri yang akan kerepotan untuk membersihakannya. Ingat, kualitas kursi yang bagus sekalipun mesti dibarengi dengan perawatan bukan? Yuk lengkapi furniture kantor Anda, mulai dari kursi meja, lemari, dan lainnya dengan produk-produk berkualitas arkadia furniture!

You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku kadang malah suka angkat kaki karena entah kenapa duduknya jadi lebih pewe. Kerjanya jadi lebih enak. Padahal itu bisa merusak kursi juga ya? Waduh baru tau aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi sama! Aku juga suka naikin kaki ke kursi 😁😁

      Delete