4 Kelebihan Investasi Properti di Tahun 2019

Sunday, November 24, 2019


Apakah kamu pernah bermimpi untuk memiliki investasi properti? Jangan tunda lagi karena 2019 akan menjadi tahun keberuntungan. Inilah alasan investasi properti menjadi favorit.

Mengapa kamu harus memilih investasi properti pada 2019? Tidak sedikit pengamat ekonomi yang menyarankan untuk membeli produk investasi ini karena dianggap menguntungkan. Dibandingkan sejumlah jenis investasi lain, properti memang masih menjadi primadona. Mengapa demikian?

Setidaknya, ada 4 kelebihan investasi properti yang bisa dinikmati, terutama pada 2019 ini. Apa sajakah hal itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Properti semakin dibutuhkan

Bukan rahasia lagi jika properti merupakan kebutuhan pokok manusia yang akan terus dibutuhkan dari waktu ke waktu. Setidaknya, satu keluarga memiliki satu properti berupa rumah. Dalam hal ini, properti tidak terbatas pada rumah milik sendiri, tetapi juga rumah kos atau rumah sewaan. Ada pula yang membutuhkan properti untuk membangun usaha.

Melihat situasi tersebut, sangat jelas bahwa menginvestasikan uang untuk membeli properti adalah langkah yang bijak. Setelah 5 atau 10 tahun, harga properti yang dibeli saat ini dapat melonjak sangat tajam.

2. Ketersediaan lahan semakin sedikit

Karena perkembangan jumlah penduduk di Indonesia, dan dunia secara umum, wajar jika lahan yang kosong semakin sedikit. Hal ini menyebabkan nilai tanah atau properti yang tersisa pun semakin mahal. Oleh karena itu, jika kamu memiliki sejumlah anggaran yang bisa digunakan untuk investasi, jangan ragu lagi untuk membeli properti sekarang juga. Imbal hasilnya setelah beberapa tahun tidak akan mengecewakan.

3. Masyarakat semakin menyadari pentingnya properti

Pada zaman dahulu, tidak semua orang menyadari bahwa tanah atau bangunan dapat menghasilkan passive income. Belum banyak pula yang memahami bahwa harga jual properti dari tahun ke tahun semakin meningkat. Saat ini, informasi mengenai gurihnya investasi properti sudah bukan rahasia lagi. Inilah yang membuat banyak orang berlomba-lomba untuk berinvestasi pada bidang properti.

4. Perkembangan dunia usaha yang semakin pesat

Pada 2019 dan tahun-tahun sebelumnya, dunia usaha berkembang sangat pesat. Properti sebagai salah satu modal usaha menjadi incaran para pelaku usaha. Ini membuat harga properti semakin naik dari waktu ke waktu. Semakin strategis lokasi properti tersebut, semakin mahal pula harga jualnya.

Jadi, bisa dibilang jika investasi properti merupakan jenis investasi yang dapat memberikan keuntungan besar bagi para investor, meskipun bukan dalam waktu singkat. Investasi properti pun biasanya membutuhkan modal yang sangat besar. Nah, sebagai permulaan, kamu bisa mencoba Qazwa terlebih dahulu. Qazwa adalah platform para investor dengan pelaku usaha mikro di Indonesia.

Platform yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK ini menawarkan proses investasi berkonsep P2P lending secara mudah dan praktis. Setoran awalnya pun sangat murah, yaitu Rp5.000 tiap kali transaksi. Nah, mulai hijrah finansial bersama Qazwa melalui pembiayaan syariah agar hidup jadi lebih berkah.

You Might Also Like

0 komentar