Kejatuhan Laptop ASUS ROG di Acara ROG Be Unstoppable

Friday, July 12, 2019


Mbak Dian semalem mimpi apaaaa?? Saya cuma bisa cengengesan sambil nenteng kotak laptop ASUS ROG hadiah doorprize yang saya dapat. Hehehe boro-boro mimpi, wong sejak semalem saya belum tidur. Karena asyik ngerumpi tentang #pengangguranlyfe bareng Pungky, yang jadi roommate saya di kamar nomor 319 Hotel Pullman Central Park.

Dan saya beneran cuma bisa speechless sewaktu balon hitam bertanda logo ROG di tangan saya ternyata berisi hadiah utama doorprize hari itu. Seneng? Banget! Saking speechless-nya, saya cuma bisa bilang Alhamdulillah berkali-kali dalam hati. Allah Maha Baik. Dia tau cara paling asyik untuk bikin saya tersenyum.






***

Saya selalu hepi dan excited setiap menerima undangan dari ASUS untuk menghadiri acara peluncuran produk terbarunya. Ya, selain excited karena bisa menjadi saksi lahirnya generasi terbaru dari ASUS, saya juga excited karena bakal ketemu ama temen-temen BLUS dari berbagai daerah. Rasanya itu kayak pulang kampung ketemu keluarga besar. Makanya kami selalu menyebut moment ini dengan istilah 'Pulkam ke Pullman.'

Acara yang selalu kami tunggu, unboxing oleh-oleh dari berbagai daerah


We are BLUS, and we love ASUS

Dan kali ini, kami Pulkam ke Pullman dalam rangka menghadiri peluncuran serangkaian produk laptop gaming dan dekstop terbaru dari ASUS yang bertajuk ASUS ROG "Be Unstoppable". Jelas kami semua penasaran dan gak sabar nunggu, kira-kira bakal seperti apa produk terbaru ASUS kali ini? Karena kabarnya, bukan cuma produknya yang keren, tapi juga harganya. Seharga mobil, cuy!

Are You Ready to Be Unstoppable?

Seperti biasa, venue tempat berlangsungnya acara launching produk ASUS selalu telihat megah dan berkelas. Apalagi untuk sebuah event yang digadang-gadang sebagai yang terbesar dan baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia. Lagi-lagi saya bersyukur, bias menjadi satu dari sekian orang yang beruntung bisa menyaksikan dan menghadiri acara launching ini secara langsung. 

Dalam kesempatan kali ini, ASUS gak tanggung-tanggung menggandeng tiga kekuatan besar untuk berkolaborasi dengan produk ROG kali ini. Tiga kekuatan besar itu adalah: 
  • 9th Gen Intel Core yang merupakan prosesor mobile paling powerful yang ditanamkan dalam perangkat ROG terbaru. 
  • BMW Designworks Group yang berkolaborasi dengan ASUS untuk menghadirkan konsep desain futuristik yang belum pernah ada dan digunakan pada laptop manapun sebelumnya. Dimana ASUS dan BMW Designworks Group tidak hanya sekadar menghadirkan desain bodi khusus pada ROG Face Off, tapi juga merancang system antarmuka hingga hardware-nya. 
  • Under Armour yang merupakan produsen fashion olahraga asal Amerika Serikat berkolaborasi dengan ASUS menghadirkan jaket eksklusif dengan tema Republic of Gamers (ROG). 

9th Gen Intel Core

Deddy Corbuzier dengan Jaket Under Armour eksklusif

Nampang bareng BMW i8 by BMW Designworks Group

Ini Dia Laptop-Laptop Gaming Jagoan Barunya ASUS

Ada tiga laptop gaming yang diluncurkan ASUS pada 11 Juli 2019 kemarin, yaitu:
ROG Zephyrus, Laptop Gaming Paling Tipis
ROG Strix, Laptop Gaming Terbaik untuk Gamer eSport
ROG Mothership, Dekstop Replacement Paling Powerful

Penasaran seperti apa masing-masing varian dari laptop-laptop gaming SuperKeren ini? Sini.. duduk yang manis. Saya bakal kenalin mereka satu per satu, lengkap dengan harganya yang bikin istighfar. *grin..

1|ROG Zephyrus, Laptop Gaming Paling Tipis

Jajaran laptop gaming ROG Zephyrus terbaru menghadirkan solusi untuk gamer hardcore sekaligus para profesional yang membutuhkan laptop ultra tipis dengan performa yang sangat powerful. Tidak hanya ditenagai oleh prosesor 9th Gen Intel Core, jajaran laptop gaming Zephyrus terbaru juga dibekali chip grafis NVIDIA GeForce RTX untuk performa grafis terbaik.

Yang membuat ROG Zephyrus terbaru berbeda dengan laptop gaming lainnya adalah dukungan layar bersertifikasi Pantode Validated. Artinya, layar ROG Zephyrus terbaru mampu menghasilkan warna yang sangat akurat sehingga dapat digunakan oleh kalangan profesional. Tidak sampai di situ, layar ROG Zephyrus juga memiliki refresh rate hingga 120Hz dan response time 3ms. Semua itu dihadirkan dalam sebuah bodi dengan form-factor ultra-ringkas yang ketebalannya di bawah 20mm.


Dalam peluncuran kali ini, ada dua varian ROG Zephyrus yang diperkenalkan oleh ASUS, yaitu ROG Zephyrus S dan ROG Zephyrus M. Bedanya apa? Bedanya ada desain bodi, spesifikasi, dan pasti beda harganya..

ROG Zephyrus S GX502, Laptop Terbaik untuk Gamer dan Profesional On-The-Go

ROG Zephyrus S GX502 merupakan laptop 15-inci dengan form-factor super ringkas dan hadir dengan fitur gaming yang sangat lengkap. Dibandingkan dengan laptop 15-inci pada umumnya, ROG Zephyrus S GX502 memiliki bobot dan dimensi yang lebih kecil. Laptop gaming ini hadir dengan bodi 25% lebih tipis dan bobot hingga 42% lebih ringan dari kompetitornya.

Bodi ROG Zephyrus S GX502 dapat tampil lebih ringkas berkat layar yang menggunakan teknologi Super Narrow Bezel. Teknologi tersebut memungkinkan laptop gaming ini memiliki layar dengan bezel yang sangat tipis, sehingga keseluruhan dimensi bodi pada laptop gaming ini bisa dibuat menjadi lebih kecil.

ROG Zephyrus S GX502 juga sangat ringan dan kokoh. ROG Zephyrus S GX502 menggunakan bodi berbahan magnesium alloy ditambah dengan struktur honeycomb reinforcement, memastikan bahwa laptop ini akan tetap kuat meski memiliki bobot yang ringan. Menariknya lagi, bodi ROG Zephyrus S GX502 dirancang agar tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari (fingerprint) sehingga tidak mudah terlihat kotor.

Soal Performa, ROG Zephyrus S GX502 tidak hanya ditenagai oleh prosesor 9th Gen Intel Core. Laptop gaming ini juga hadir dengan opsi chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2060 atau RTX 2070 yang powerful serta mendukung berbagai teknologi grafis terkini. Tidak ketinggalan sistem pendingin Intelligent Cooling yang menggunakan teknologi Active Aerodynamic System (AAS) khas seri ROG Zephyrus membuat laptop gaming ini tetap dapat berjalan stabil.

Untuk menyajikan pengalaman visual yang lebih baik, ASUS menghadirkan layar dengan refresh rate hingga 240Hz dan response time 3ms pada ROG Zephyrus S GX502. Tidak hanya itu, layar pada laptop gaming ini juga sudah mengantongi sertifikasi Pantone Validated Display. Itulah sebabnya mengapa ROG Zephyrus S GX502 juga dapat digunakan oleh para profesional yang sebagian besar membutuhkan layar dengan tingkat reproduksi warna yang sangat akurat.

Para profesional on-the-go juga akan dimanjakan dnegan laptop gaming ini berkat daya tahan baterainya yang panjang. ROG Zephyrus S GX502 mengusung baterai berkapasitas 76WHrs dan sanggup bertahan hingga 8 jam penggunaan.

Harga: Start from Rp 35.999.000

ROG Zephyrus S GX701, Semakin Kencang dengan Prosesor 9th Gen Intel Core


ASUS ROG Zephyrus S GX701 terbaru merupakan laptop gaming dengan form-factor ultra-tipis dan memiliki ketebalan di bawah 2cm. Dibandingkan dengan laptop gaming tradisional sekelasnya, ROG Zephyrus S terbaru memiliki dimensi hingga 40% lebih tipis dan 23% lebih kecil. Meski tipis dan ringkas, keduanya merupakan mesin gaming dengan performa ultra-kencang yang dapat menyaingi PC desktop.

ASUS ROG Zephyrus S GX701 hadir dengan GPU NVIDIA GeForce RTX. GPU dengan arsitektur Turing terbaru tersebut kini sudah bisa digunakan secara mobile dan ASUS ROG merupakan yang pertama dalam mengadopsi teknologi baru tersebut. Kali ini, ROG Zephyrus S GX701 tampil dengan performa lebih kencang berkat penggunaan prosesor 9th Gen Intel Core.

Tidak hanya sekadar menghadirkan performa yang kencang, laptop gaming ROG RTX ini juga tampil dengan beragam fitur eksklusif yang menandakan komitmen kuat ASUS pada industri gaming. GeForce RTX juga sudah dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa AI. Gabungan teknologi terbaru tersebut membuat jajaran laptop terbaru ROG mampu menghadirkan sajian visual lebih nyata sekaligus menetapkan standar baru di industri laptop gaming.

Performa yang powerful tentu akan menghasilkan panas, untuk itulah ASUS ROG Zephyrus S terbaru dilengkapi dengan teknologi pendingin Active Aerocooling System (AAS). Teknologi pendingin khusus ini hadir dengan mekanisme yang sangat unik. Bagian bawah ROG Zephyrus S terbaru akan terbuka dan keseluruhan bodi laptop akan terangkat. Mekanisme tersebut membuat ROG Zephyrus S terbaru memiliki rongga udara ekstra di bagian pendinginnya sehingga pendinginan dapat berjalan lebih optimal.

ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 juga dibekali dengan layar berkualitas tinggi dengan bezel ultra-tipis sehingga memiliki screen-to-body ratio yang sangat besar, yaitu mencapai 81%. Bezel ultra-tipis tersebut juga merupakan kunci mengapa kedua laptop ini memiliki bodi yang sangat ringkas.

Layar ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 juga mendukung standar gamer profesional dengan refresh rate mencapai 144Hz dan response time hanya 3ms. Selain gamer profesional, dua laptop gaming ini juga dapat digunakan oleh para profesional kreatif berkat layar dengan tingkat reproduksi warna di color space sRGB sebesar 100% dan telah tersertifikasi oleh Pantone.

Harga: Rp 48.999.000 / Rp 57.999.000


ROG Zephyrus M GU502, Ketika Performa Bertemu dengan Portabilitas

Seperti keluarga ROG Zephyrus lainnya, ROG Zephyrus GU502DU mengadopsi bodi dengan ketebalan hanya 20mm. Dimensi keseluruhan laptop gaming ini juga lebih kecil dari kompetitornya berkat penggunaan teknologi Super Narrow Bezel. Ditambah dengan sistem pendingin khusus, ROG Zephyrus GU502 selalu tampil secara optimal di segala skenario penggunaan.

Berbeda dengan seri ROG Zephyrus pada umumnya, ROG Zephyrus GU502 kali ini tidak mengusung sistem pendingin Active Aerocooling System (AAS). Sebagai gantinya, laptop ini mengusung desain baru dengan sistem pendingin khusus yang dilengkapi teknologi Anti-Dust Cooling. Teknologi tersebut mencegah debu dan partikel lainnya menyumbat sistem pendinginan yang dapat menghambat aliran udara dan menyebabkan kerusakan komponen.

Sistem pendingin tersebut juga dilengkapi dengan saluran udara tambahan selain saluran udara di bagian bawah bodinya. Dengan demikian, laptop gaming ini tetap dapat bekerja secara optimal meski digunakan di permukaan yang tidak rata.

ROG Zephyrus GU502 mengusung layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD. Meski demikian, laptop ini memiliki bodi yang sangat ringkas sehingga terasa seperti mengusung layar 14 inci. Hal tersebut berkat teknologi NanoEdge Display yang memungkinkan layar ROG Zephyrus GU502memiliki bezel yang sangat tipis. Ukuran bezel-nya bahkan hanya 6,2mm sehingga laptop ini dapat tampil dengan screen-to-body ratio hingga 81%.

ROG Zephyrus GU502 juga merupakan salah satu laptop gaming paling portabel yang ada di pasar saat ini. Selain memiliki bodi yang ringkas, ROG Zephyrus GU502 hadir dengan ketebalan bodi hanya 20mm saja. Sementara bobotnya yang hanya 2Kg membuat laptop ini tidak hanya mudah masuk ke dalam tas sehari-hari tetapi juga sangat nyaman dibawa bepergian.

Soal performa, ROG Zephyrus GU502 tetap tampil powerful berkat prosesor 9th Gen Intel Core, tepatnya Intel Core i7-9750H. Prosesor dengan konfigurasi 6 core dan 12 thread tersebut mampu berjalan hingga 4,5GHz pada mode Turbo. Dengan jumlah core serta thread yang lebih banyak dari generasi sebelumnya, prosesor ini dapat digunakan untuk tugas multitasking yang lebih berat seperti bermain game sambal melakukan live streaming.

Dari sisi grafis, ROG Zephyrus GU502 mengusung chip grafis terbaru NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti yang lebih powerful dari chip grafis GeForce GTX 10 series. Chip grafis ini juga dilengkapi dengan VRAM GDDR6 sebesar 6GB yang mampu menghadirkan kualitas grafis tertinggi di dalam game.

Harga: Rp 25.999.000


2|ROG Strix, Laptop Gaming Terbaik untuk Gamer eSport

Gamer eSport memiliki kebutuhan yang berbeda dengan gamer lainnya, untuk itulah ASUS menghadirkan jajaran laptop gaming khusus untuk mereka yang gemar bermain game eSport. ROG Strix terbaru hadir dengan layar yang memiliki refresh rate hingga 240Hz dan response time hingga 3ms. Layar tersebut memungkinkan gamer eSport untuk dapat merespon setiap aksi di dalam game secara lebih cepat.

Jajaran ROG Strix terbaru mengusung desain yang berbeda dari seri sebelumnya. Desainnya kali ini terinspirasi dari ROG Face Off, sebuah laptop konsep masa depan yang dirancang oleh tim ASUS ROG bekerjasama dengan BMW Designworks Group. Desain laptop gaming ROG Strix terbaru memiliki nuansa mobil sport dengan sistem pembuangan udara panas serta beberapa port ditempatan di bagian belakang.



Laptop gaming ROG Strix terbaru juga hadir dengan fitur unik bernama Keystone, yaitu perangkat khusus yang dapat dipasangkan ke laptop gaming ini. Keystone memiliki banyak fungsi seperti menyimpan profil dan pengaturan tampilan RGB Backlit hingga menampilkan “Shadow Drive”, yaitu sebuah drive penyimpanan tersembunyi yang hanya bisa diakses jika keystone terpasang.





Ada tiga varian ROG Strix yang diluncurkan pada kesempatan kali ini, yaitu ROG Strix SCAR III yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 30.999.000, kemudian ROG Strix HERO III yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 25.999.000, dan ROG Strix G yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 14.299.000.


3|ROG Mothership, Dekstop Replacement Paling Powerful

Untuk gamer yang sangat mengutamakan performa, ASUS menghadirkan laptop gaming bernama ROG Mothership. Berbeda dengan seluruh jajaran laptop gaming yang ada saat ini, ROG Mothership memiliki desain yang sangat unik dengan modul pemrosesan dan layar menyatu, sementara keyboard-nya dapat dilepas dan digunakan secara terpisah menggunakan koneksi nirkabel.

ROG Mothership masuk dalam kategori sebagai desktop replacement dan memiliki performa yang setara dengan PC desktop kelas high-end. Tidak hanya ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 9th Gen yang paling kencang, laptop gaming ini juga dibekali dengan chip grafis NVIDIA RTX 2080 versi desktop. Kombinasi keduanya membuat tidak ada game PC yang tidak bisa ditaklukkan oleh laptop gaming super kencang ini.


Harga: Rp 130.999.000


Untuk info lengkap produk-produk gaming terbaru ASUS, silakan kunjungi langsung website ASUS ya..
***

Gimana? Udah cukup mupeng belum ama produk-produk terbaru dari ASUS? Kalo saya sih, jangan ditanya. Mupeng sangaaaat! Beruntung saya bisa memiliki satu di antaranya lewat cara yang sungguh tak terduga. Buat saya, ini beneran Unforgettable Moment for Unstoppable Love. Be Unstoppable with ASUS. 



You Might Also Like

1 komentar

  1. Alhamdulillah, keren bisa dapet doorprize salah satu varian ROG. Memang varian terbaru Asus ROG selalu bikin mupeng.

    ReplyDelete