4 Keunggulan yang Ditawarkan ZenBook UX333, UX433, UX533

Sunday, February 17, 2019


Kebutuhan manusia akan perangkat teknologi yang simple, ringkas, namun memiliki kinerja maksimal agaknya tak bisa dipungkiri pada era milenial saat ini. Tingkat mobilitas pekerjaan serta aktivitas yang tinggi menuntut manusia untuk dapat bekerja dalam segala suasana, tempat serta kondisi. Dan tentu saja tidak meninggalkan nilai eleganitas yang juga menjadi kebutuan gaya hidup generasi milenial.

Inilah yang mendasari ASUS untuk melahirkan seri ZenBook terbarunya pada 17 Januari 2019 lalu, yaitu ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan Zen13Book 15 UX533. Ketiganya merupakan ultrabook premium dengan desain frameless NanoEdge Display yang menghadirkan bezel ultra-tipis yang membuat ultrabook ini memberikan pengalaman visual tanpa batas dengan screen-to-body ratio mencapai 95% yang belum pernah ada sebelumnya, serta membuat tiga seri laptop ini memiliki bodi yang lebih ringkas, bahkan paling ringkas di antara laptop sekelasnya. Inilah paduan nilai canggih dan elegan yang diusung Zenbook UX series yang diklaim sebagai standar baru bagi perangkat komputer ultraportable saat ini

Meski ZenBook 13 UX333 dan ZenBook 14 UX433 termasuk dalam kategori notebook ultraportable, namun jangan sepelekan kecanggihan fitur keduanya. Mereka hadir dengan numpad virtual yang bisa diaktifkan melalui tombol khusus. Ketika tombol ditekan, numpad akan muncul di touchpad menggunakan LED khusus dan menggantikan fungsinya. Semua model ZenBook terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan kamera infra-merah yang terintegrasi dengan sistem face login menggunakan Windows Hello.

Untuk urusan dapur pacu, ketiga squad ZenBook terbaru ini sudah ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 yang hemat daya sekaligus memiliki performa yang tinggi. Selain itu, ultrabook ini juga sudah dilengkapi dengan chip grafis dari NVIDIA dan menggunakan penyimpanan M.2 NVMe PCIe SSD yang sangat cepat.

Sedangkan untuk performa kekuatan fisiknya, lini ZenBook terbaru juga tampil dengan bodi yang lebih kokoh dari sebelumnya. Mengantongi sertifikasi standar militer MIL-STD-810G, semua tipe terbaru ZenBook lolos berbagai pengujian ekstrem mulai dari uji ketinggian, uji suhu dan kelembapan, hingga uji banting dan getaran.

1|RINGKAS

Seri ZenBook terbaru kali ini hadir sebagai standar baru untuk ultracompact dan ultralight laptop.

Penggunaan teknologi NanoEdge Display pada seri ZenBook terbaru menghasilkan tampilan visual yang belum pernah ada sebelumnya. Didukung dengan resolusi tinggi teknologi NanoEdge Display mampu menghadirkan pengalaman visual yang lebih immersive dengan distraksi visual lebih minim, sangat cocok untuk ZenBook yang menyasar penggunaan di bidang kreatif dan hiburan.

Berkat NanoEdge Display, jajaran ZenBook Classic terbaru yaitu UX333, UX433, dan UX533 memiliki bodi yang lebih ringkas dibandingkan dengan laptop sekelasnya saat ini. NanoEdge Display juga membuat laptop tersebut memiliki screen-to-body ratio yang sangat tinggi, yaitu mencapai 95 persen sehingga layarnya terlihat lebih lega dan hampir tanpa batas. 

Ringkas bukan berarti harus mengabaikan kualitas. Layar jajaran ZenBook Classic terbaru mengusung resolusi Full HD (1920x1080 pixel) dengan tingkat reproduksi warna tinggi, yaitu mencapai 100% dalam color space sRGB. Layar tersebut juga memiliki sudut penglihatan (viewing angle) yang sangat lebar, yaitu mencapai 178 derajat dan telah dilengkapi dengan berbagai teknologi visual eksklusif seperti ASUS Splendid dan ASUS Tru2Life Video untuk pengalaman visual sempurna.

Pembeda utama pada layar ZenBook Classic terbaru kali ini adalah ukurannya. ZenBook UX333 mengusung layar 13 inci dan ZenBook UX433 mengusung layar 14 inci. Kedua laptop ini dilengkapi dengan fitur unik NumberPad, yaitu tombol numpad yang terintegrasi dengan touchpad. Sementara ZenBook UX533 mengusung layar 15 inci dan dilengkapi dengan tombol numpad fisik.

Touch pad bisa diubah jadi Numpad

NanoEdge display bukanlah satu-satunya teknologi eksklusif di laptop ini. ASUS juga menyertakan jajaran ZenBook Classic terbaru dengan teknologi ErgoLift Design. Teknologi ini membuat bodi tiga ZenBook Classic terbaru menjadi terangkat dan membentuk sudut 3 derajat. Posisi tersebut membuat jajaran ZenBook Classic terbaru kali ini semakin ergonomis dan nyaman untuk mengetik.

Melengkapi NanoEdge Display yang inovatif adalah desain elegan pada bodi laptop ini. Sama seperti pendahulunya, desain bodi seri ZenBook terbaru menggunakan konsep Zen dengan spun-metal finish di bagian belakang layarnya. Dua pilihan warna juga telah disediakan, yaitu Royal Blue yang memberikan kesan mewah dan premium. Sementara warna Icicle Silver hadir dengan nuansa unik dan elegan. Pilihan warna Burgundy Red juga akan hadir pada ZenBook 13 UX333FN.

2|NYAMAN

Semua model seri ZenBook terbaru kali ini hadir dengan 3D infrared (IR) camera yang memiliki kemampuan untuk memindai wajah bahkan dalam kondisi gelap. Penggunaan kamera canggih ini memungkinkan proses pemindaian wajah untuk login menggunakan Windows Hello menjadi sangat cepat. Tidak seperti laptop lain yang memposisikan kameranya di bawah layar agar bezel bagian atasnya tetap tipis, seri ZenBook terbaru kali ini tetap hadir dengan kamera yang diposisikan berada di atas layar.


Karena dirancang untuk para pekerja mobile tentu saja laptop ini wajib memiliki fitur konektivitas yang sangat baik. Demi memenuhi kriteria tersebut, seri ZenBook terbaru kali ini tetap tampil dengan USB 3.1 Type-A sehingga penggunanya tetap bisa menghubungkan berbagai perangkat yang dibutuhkan. Untuk perangkat modern, ASUS menyediakan port USB 3.1 Gen 2 Type-C yang memiliki kecepatan transfer data hingga 10Gbps. Sebagai tambahan, port HDMI, combo audio jack, dan pembaca kartu MicroSD ikut dihadirkan di jajaran laptop ZenBook terbaru ini.

Tak hanya itu, kenyamanan penggunaan merupakan salah satu prioritas ASUS yang diaplikasikan pada seri Zenbook terbarunya ini. Sebagai solusinya, ASUS memberikan ErgoLift Design yang akan mengangkat bodi laptop dan membentuk sudut 3 derajat ketika digunakan pada produk laptop-laptopnya ini. Sudut tersebut dapat meningkatkan kenyamanan saat mengetik sekaligus meningkatkan performa audio serta pendinginan.

3|ANDAL

Seri ZenBook terbaru hadir dengan performa terbaik untuk pengguna on-the-go. Lini laptop terbaru ASUS ini ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 serta didukung oleh GPU NVIDIA GeForce untuk performa komputasi dan grafis terbaik di kelasnya. Opsi GPU NVIDIA GeForce MX150 tersedia untuk ZenBook 13 dan 14. Sedangkan ZenBook 15 ditenagai oleh GPU yang lebih kencang yaitu NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q.

Semua model ZenBook terbaru kali ini juga sudah menggunakan NVMe PCIe SSD berperforma tinggi dengan kapasitas hingga 512GB, serta dilengkapi dengan RAM hingga 16GB. Semua spesifikasi tersebut membuat lini ZenBook terbaru sangat ideal digunakan sebagai laptop sehari-hari yang serba guna, baik itu untuk bekerja, menikmati hiburan, membuat konten, hingga bermain game kasual.

Sebagai laptop yang bisa menemani berbagai kegiatan penggunanya, semua model ZenBook terbaru sudah dilengkapi dengan gigabit-class WiFi serta ASUS WiFi Master Technology, memastikan jajaran laptop ini selalu memiliki koneksi jaringan yang stabil. Sebagai tambahan, Bluetooth 5.0 memungkinkan ZenBook terbaru dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat terkini.

Didesain untuk penguna dengan mobilitas tinggi, ASUS ZenBook terbaru hadir dengan ketahanan baterai yang tinggi yaitu 14 jam untuk seri ZenBook 13 dan 14, serta 16 jam untuk seri ZenBook 15. Ketahanan baterai tersebut memastikan penggunanya untuk beraktivitas seharian tanpa perlu mengisi daya baterai laptop ini.

4|TANGGUH


Seri ZenBook terbaru sudah mengantongi sertifikasi Military Grade MIL-STD-810G, menandakan bahwa laptop ini memiliki durabilitas tinggi. Selain lolos standar uji ketahanan internal ASUS, jajaran laptop terbaru ini juga lolos berbagai pengujian ekstrem termasuk pengujian pada ketinggian dan kelembapan ekstrem. ZenBook merupakan laptop ultra-tangguh sekaligus ultra-portabel yang tepat untuk mereka yang punya mobilitas tinggi.

You Might Also Like

26 komentar

  1. ZenBook keren idaman banyak orang nih. Luar biasa keunggulannya!
    Mupeng berjamaah yuk mbaaaaak :))

    ReplyDelete
  2. Aduh Asus ZenBook memang chic and smart banget nih. Semoga kita bisa berjodoh dengan Asus ya, Mbak.

    ReplyDelete
  3. Ketahanan baterenya juara ya. Kemampuan memindai wajah saat gelap itu menguntungkan kita (kalo memilikinya) .... Pengen punya ....

    ReplyDelete
  4. Banyak banget keunggulan ZenBook UX ini. Kalau sekarang aku ngidamnya UX433 mba. Buat freelance ngitungin keuangan klien hehe. Andal, ringkas, tahan banting soalnya standar militer. Pokoknya suka bangetssss.

    ReplyDelete
  5. Tiga seri dari ASUS yang bandel dan tangguh ya mbak, kalo melihat spesifikasinya yang juara. Jadi bingung milih yang mana, notebook Asus ku udah 4 tahun lebih, apa saatnya ganti ya, hahahaa

    ReplyDelete
  6. Aku salfok sm kemampuan baterainya mbk. Bisa tahan sampai 15 jam. Super mah ini. Bikin pekerjaan jd cpet selesai, karena fokus ke pekerjaan dan nggak kepotong potong nyarik colokan listrik buat ngisi baterai lagi. Dah, jadi pengeennnn

    ReplyDelete
  7. Semoga seiring waktu yang namanya laptop canggih harga lebih terjangkau karena riset serta peralatan penunjang lebih mudah lagi. Ini laptop ideal bagi para pekerja yang mobilitas luarnya tinggi.
    Saya naksir dengan touchpad yang bisa nyala itu dan ada numberiknya, para pekerja yang harus berurusan dengan angka pasti sangat terbantu
    laptop canggihnya pun didukung beragam kemudahan fituer yang tahan banting dan cuasa, jadi sesuai dengan harga. .

    ReplyDelete
  8. Saat ini saya pakai Asus juga. Tapi pas baca tulisan Mba Dian jadi kepengin juga punya Zenbook Asus karena spesifikasinya makin lengkap

    ReplyDelete
  9. Kayaknya saya harus bikin resolusi punya Zenbook di tahun 2019. Keceh banget spesifikasinya! ^_^

    ReplyDelete
  10. Makin simple dan ringkas makin banyak dicari ya laptopnya tapi harus didukung dengan kekuatan yan gmemadai supaya bisa mendukung semua pekerjaan pastinya ya mbak. Duh aku jadi jatuh cinta sama Zenbook terbaru ini nih mau yang 13 inch aja deh :)

    ReplyDelete
  11. Aduuuh jadi makin giat nabung nih biar bisa mengganti Asus jadulku dg salah 1 dari 3 Asus keren ini..

    ReplyDelete
  12. Lah kok keren touchpadnya? Haha tapi itu sih agak riskan, ngetiknya musti pelan-pelan karena double job pad nya. Harganya sendiri gimana mbak?

    ReplyDelete
  13. Lagi-lagi mupeng liat laptop ASUS. Apalagi Zenbook seru terbarunya ini. Kualitasnnya emang udah nggak diragukan lagi ya mbak. Tangguh gitu. Siapa yang nggak pengen memilikinya? Hehe

    ReplyDelete
  14. WOW, ketahanan batereinya "ngeri" yaa, bisa nonton drama korea berepisode-episode tanpa sering nge-charge laptopnya :)

    ReplyDelete
  15. Asus memang keren, laptop adik ipar saya merek asus ini dan sampai saat ini masih bagus digunakan padahal belinya udah bertahun-tahun (4 atau 5 tahun) lalu *jempol*

    ReplyDelete
  16. Kecil dan ringan ya. Apalagi tahan banting dan tahan lembap ya. Cocok buat bu ibu yang punya anak kecil kayak saya nih. Kemarin baru aja laptop saya ditumpahi minuman sama anak wkwk

    ReplyDelete
  17. Aku sendiri termasuk pengguna Asus sejati kak, hehehe... Tapi liat postingan ini kok jadi mupeng pengen ganti laptop ya...

    ReplyDelete
  18. Wah mupeng baca spesifikasinya, mudah2an ada rezeki bs punya laptop sekeren ini..

    ReplyDelete
  19. Keren ulasannya, Mbak. Lengkap dan makin bikin mupeng
    Asus adalah Salah satu laptop impian saya tahun ini. Semoga terwujud. Makasih sharingnya, Mbak.

    ReplyDelete
  20. Asli mupeng banget sama spesifikasi ketiga tipe Asus ini, duhhh kapan yah bisa miliki salah satunya, puk puk... Nabung dulu aja smbl berdoa siapa tau kayak durian, ketiban rejeki tiba2 😁

    ReplyDelete
  21. Cakeup! Layarnya kelihatan luebar ya mba 👍 kebetulan aku lagi cari2 laptop juga.. moga2 cucok ah hahah

    ReplyDelete
  22. Kalau bicara ZenBook sudah tidak diragukan lagi ya kualitasnya semua tipenya juga bagus-bagus mulai dari dapurpacu sama designya.

    ReplyDelete
  23. Iya nih pekerja mobile emang butuh laptop yang mendukung mobilitas ya mbak. Yg ringan, spek oke, dan gak gampang error kalu terjatuh, tapi moga2 gak terjatuh sih meski udah standar militer ojo sampai nyoba2 njatuhinn wkwkwkk

    ReplyDelete
  24. Euleuuhh cocokk bangettt siih ini zenbook. Aku mupeng. Paling joz si asus ini karena dia tangguh nbanget tahan banget udah tersertifikasi military

    ReplyDelete
  25. Asus memang canggih dari dulu yg aku pakai nulis pun sekarang laptop asus meskipun msh tipe lama,, duh kpingin bngt yg baru mupeng sm speknya

    ReplyDelete
  26. kece nih Mbak, ringkas dan tangguh apalagi kameranya bisa memindai dalam keadaan gelap pula. Yang jelas pakai ini pasti nyaman dan bisa makin produktif doong yah :)

    ReplyDelete