ASUS Zenpower Max, Powerbank yang Cocok Buat Laptop Kamu

Friday, March 24, 2017



ASUS punya yang baru nih, sebuah powerbank berkapasitas sangat besar yakni 26.800mAh. Menariknya, bukan cuma kapasitas besar aja yang ditawarkan, tapi powerbank yang satu ini juga sanggup mengisi daya sebuah notebook. Keren banget kan? ASUS gitu loh! Gak pernah nanggung-nanggung kalo ngeluarin produk.

Nama produk baru itu adalah Zenpower Max. Yang merupakan sebuah powerbank yang difituri dengan teknologi Qualcomm Quick Charge Technology. Teknologi ini didesain agar mampu mengisi baterai lebih cepat daripada charger konvensional biasa, dengan syarat, perangkat akan diisi baterainya tersebut juga memiliki teknologi yang sama.

“ZenPower Max memiliki bodi yang ramping dengan kekuatan 26.800mAh yang dapat mengisi notebook dan perangkat pintar lainnya sekaligus,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Perangkat ini memiliki dua fitur dua port konektor dengan fitur fast charging ditambah dengan port USB type-C sehingga dapat mengisi tiga perangkat dalam waktu yang bersamaan,” Galip menambahkan.

ASUS ZenPower Max mampu mendeteksi perangkat yang juga mendukung fitur Qualcomm Quick Charge 2.0 yang biasa terdapat pada gadget yang ditanamkan prosesor Qualcomm. Ketika dua teknologi yang sama tersebut terhubung, sambung Galip, kecepatan pengisian daya pun langsung dioptimalkan sehingga proses charging pun menjadi semakin cepat.

“Bahkan hal ini berlaku untuk perangkat yang memiliki baterai berkapasitas besar sekalipun, semisal ASUS ZenFone 3 Max,” ungkap Galip.

Bisa Berfungsi Jadi Senter Juga


ASUS ZenPower Max memiliki sebuah lampu LED yang dapat menjadi lampu senter ketika dibutuhkan. Ini membuatnya tidak hanya sekedar menjadi powerbank biasa yang hanya dapat melakukan pengisian, melainkan berfungsi ganda untuk dijadikan sebagai alat pencahayaan dalam kondisi darurat. Cocok nih buat emak-emak blogger.

“Kalau hanya sekedar menjadi powerbank biasa yang hanya mampu mengisi daya, rasanya itu kurang spesial. Karenanya ASUS ingin agar perangkatnya yang satu ini juga memiliki kemampuan lebih sehingga penggunaanya dapat melebihi ekspektasi Anda,” ucap Galip.

Anda hanya perlu menekan dan menahan tombol power selama dua detik untuk memfungsikan fitur lampu center. Pencahayaan ini sanggup bertahan selama 4 hari level penyinaran yang bisa disesuikan. “Ada dua level  tingkat kecerahan yakni terang dan terang sekali,” kata Galip lagi.

Pengisian Lebih Cepat

Tenaga yang besar dari sebuah powerbank, harus diimbangi dengan kecepatan pengisiannya. Karena meski memiliki kapasitas penyimpanan baterai yang besar, jika harus diisi kembali dalam waktu yang lama akan sangat percuma. ZenPower Max memiliki adapter yang dapat mengisi perangkat tersebut dengan cepat. Anda tidak membutuhkan waktu semalaman untuk mengisi kembali perangkat tersebut hingga penuh.

“Dengan adapter yang disertakan, ASUS ZenPower Max dapat diisi ulang hingga penuh dalam waktu 5,5 jam saja,”ucap Galip. “Jadi Anda bisa meninggalkannya ketika ingin beristirahat di dalam hari dan pada pagi harinya, device ini kembali siap bertempur bersama Anda,” paparnya.

Galip juga mengungkapkan, tidak perlu khawatir akan terjadi masalah kelebihan daya yang akan menyebabkan perangkat ini rusak atau parahnya lagi meledak. Berkat fitur ASUS PowerSafe Technology, akan mengamankan perangkat ini dari voltase yang masuk berlebihan.

Tidak hanya itu, masih ada 9 fitur lainnya yang akan menjaga perangkat ini maupun perangkat yang didayai-nya aman. Antara lain, pengaman temperature, pengaman arus pendek, pengaman reset, pengaman voltasi keluar berlebihan, pengaman input reserve direction, pengaman pengisian daya berlebihan, pengaman voltasi keluar, pengaman cell PTC dan pengaman adaptor.

Di Indonesia, ZenPower Max tersedia secara pre-order via gerai-gerai offline mitra distribusi ASUS seharga Rp1.599.000.

You Might Also Like

11 komentar

  1. Wedew.. harganya masih mehong ya mbak.. Pengen punyaaaa tapi masih kemahalan. Tunggu agak turun dikit deh, baru beli. keren banget speknya.

    ReplyDelete
  2. Keren nih, bisa dibawa kalo lagi traveling. Tapi mehong juga ya. Seharga hape :)

    ReplyDelete
  3. Idem sama bang Uma komennya mba Dian, sayang mihil padahal bermanfaat banget ini

    ReplyDelete
  4. serius powerbank untuk laptop. harga nya si ok lumayan lah

    ReplyDelete
  5. Kelebihannya banyak banget ya mbak, tapi mahal hehe #emak2irit

    ReplyDelete
  6. Mihilnya Mbak powerbank-nya..... memang butuh sih, tapi mikir harganya... hwhwhw

    ReplyDelete
  7. Waw, harganya lumayan mehong ya mbak. Tapi sesuai lah dengan daya yang ditawarkan.

    ReplyDelete
  8. Powerbanknya seh ok...tpi hrganya itu lhoo woooouuuwwww
    Mkir2 lg laaa.hehehe

    ReplyDelete
  9. Powerbanknya seh ok...tpi hrganya itu lhoo woooouuuwwww
    Mkir2 lg laaa.hehehe

    ReplyDelete
  10. Powerbanknya seh ok...tpi hrganya itu lhoo woooouuuwwww
    Mkir2 lg laaa.hehehe

    ReplyDelete