Menginap 2 Malam di Pullman Jakarta Central Park

Thursday, September 07, 2017



Seperti yang pernah saya tulis dalam liputan acara ASUS Zenfinity 2017 beberapa waktu lalu, bahwa saya akan menuliskan ulasan tentang hotel tempat kami menginap dalam postingan terpisah. Kenapa? Ya sayang aja sik, nginep di hotel keceh tapi gak ditulis. Kan lumayan buat nambah-nambahin postingan di blog ini, hehehe.

Sewaktu mengetahui bahwa peluncuran 2 gawai ASUS yang dikemas dalam acara bertajuk ASUS Zenfinity 2017 dihelat di Hotel Pullman Jakarta Central Park, saya hepi. Dan lebih hepi lagi waktu tau bahwa saya bersama teman-teman blogger dan media juga akan menginap di hotel yang sama. Iyalah, siapa sih yang gak hepi waktu tau bakal menginap selama 3 hari 2 malam di Hotel Pullman Jakarta Central Park. Selalu terkesan ama cara ASUS memanjakan para undangannya. Setelah tahun lalu kami diajak menginap di Courtyard Nusa Dua Bali, kali ini kami diajak menginap di Hotel Pullman Jakarta Central Park. Sebuah hotel bintang 5 di kawasan Podomoro City, Jakarta Barat.

 Pullman Jakarta Central Park di kawasan Podomoro City

Oiya, Hotel Pullman di Jakarta ini ada 2, yaitu Pullman Central Park yang ada di kawasan Jakarta Barat, dan Pullman Thamrin yang ada di kawasan Jakarta Pusat. 

Bangunan dan Interior Menarik

Sampai di hotel, kami langsung diarahkan ke Ruang Drexel untuk mengambil kunci kamar. Tidak perlu check-in karena semua sudah diurus oleh panitia dari ASUS. Saya tertarik memperhatikan interior dan pernik-pernik yang ada di hotel ini. Semua terlihat artistik dan bernilai seni.

 Lobby Hotel Pullman

Di samping lobby ada beberapa area ruang duduk dengan sofa berbagai bentuk dan ukuran. Ada juga bar dengan meja yang bisa berganti-ganti warna. Lampu, tangga putar, lukisan, bahkan langit-langit ruangannya pun terlihat 'nyeni' dan unik. Saya suka kesan pertama yang ditampulkan hotel ini. Unik, nyeni, dan menarik.

 Ruang duduk di samping lobby

 Artistik dan menarik

Di sepanjang lorong yang kami lewati menuju ruang Drexel-pun tak kalah menariknya. Banyak lukisan-lukisan cantik yang menghiasi dindingnya. Ada patung-patung bayi berbikini merah, dengan buah apel di atas kepalanya yang sedang asik bermain skipping. Langsung saja bayi-bayi ini jadi objek foto kami.

 Patung bayi ini menarik perhatian banget

 Foto bareng mbak Rien, dan Barbie | Dok. Deddy Huang

Di salah satu sudut ada lantai yang menarik. Lantai hologram bergambar semut yang semut-semutnya akan bergerak kalau terinjak. Waktu pertama kali lewat di lantai ini, kami pada kaget. Huahaha.. Gimana gak kaget, lagi enak-enak jalan sambil mengagumi karya seni yang ada di sekeliling, tau-tau di bawah kaki kita banyak semut. Eh, pas tau itu cuma hologram, jadinya malah dipake main-main. Hahahaha.. #maafkankenorakankami.. 

Kamar Nyaman dan Toilet Semi Transparan

Saya kebagian kamar nomor 307. Sekamar ama mbak Widyanti Yuliandari, seorang blogger, penulis buku, dan juga pakar Food Combining asal Bondowoso. Kami mendapat kamar type Deluxe Room. Kamarnya tidak terlalu luas, tapi fasilitasnya lengkap sesuai standard hotel bintang 5.

 Queen Bed dengan bantal berbagai ukuran

Selain Queen Bed yang dilengkapi 6 buah bantal berbagai ukuran, ada juga meja kerja, kursi santai, lemari besar yang di dalamnya tersedia 2 buah bathrobes, slipper, safety box, dumble, matras yoga dan meja setrika. Selain teko listrik, ada juga coffee maker lengkap dengan beberapa macam pilihan kopi juga teh. Ada mini bar juga, yang meski isinya lengkap tapi sayangnya dikunci.

 Tempat tidur, meja kerja, dan lemari

 Meja kerja yang nyaman

 Ada coffee maker juga

Dari jendela kamar, saya bisa melihat pemandangan Kota Jakarta yang padat dan dikelilingi gedung-gedung pencakar langit. Terlihat juga sebagian kolam renang di bawah sana. Eh, dari jendela tempat saya berdiri, bisa juga loh mengintip apa-apa yang terjadi di apartment sebelah. Jelas banget. But so far, selama saya berdiri di situ, gak ada kejadian yang bener-bener menarik sih di apartment sebelah, hehehe.. Emangnya ngana pikir bakal ada kejadian apa?

 Pemandangan dari jendela kamar 307

Ada lagi yang menarik di dalam kamar Hotel Pullman ini, yaitu bathroom aka kamar mandinya. Kalo ngomongin bathroom-nya, saya masih suka ngikik mengingat kejadian dudul waktu itu. Tau nggak sih, saya sama mbak Wid itu sampe keliling kamar nyari dimana letak kamar mandinya. 

Di salah satu sudut kamar ada toilet dengan sebuah kloset duduk yang menurut kami ruangannya agak terlalu sempit apalagi kalau dibandingkan dengan kamarnya yang mewah. Kami jadi mikir, "kok kamar mandinya sempit banget ya?"

 Wastafel dengan cermin besar

Di depan toilet itu ada wastafel dengan cermin cukup besar. Di situ sudah tersedia bathroom amenities yang lumayan lengkap. "Tapi dimana kamar mandinya ya?" Dan ternyata, kamar mandinya ada di tengah-tengah kamar, persis di depan wastafel. Ya Tuhan! Kami sama sekali gak ngira itu adalah kamar mandi. Daritadi kami ngira itu adalah pilar. #tepokjidat!

 Yang di tengah ruangan itu kamar mandi, yang di ujung sana itu closet | Dok. mbak Wid

Kamar mandinya berdinding kaca yang cuma tertutup bagian tengahnya aja. Semi-semi transparan gitu. Jadi kalau kita mandi, kaki kita bakal terlihat jelas dari tempat tidur, karena memang gak ada sekat di antaranya. Saya dan mbak Wid ngakak beneran mentertawakan kedudulan kami. Dan ternyata, bukan cuma kami berdua yang punya cerita dudul tentang bathroom Hotel Pullman ini. Teman-teman lain pun hampir semuanya punya cerita menarik masing-masing. Coba aja tanyain, hahaha..

Makanan Enak dan Beragam

Satu hal yang selalu saya tunggu kalau menginap di hotel adalah makanannya. Dan makanan di Collage Restoran-nya Hotel Pullman Jakarta Central Park ini bener-bener bikin saya puas. Pilihan menunya beragam. Mulai dari hidangan Indonesia, India, Jepang, hingga Western semua ada. Tinggal pilih.

 Collage Restoran

Saya sempat mencicipi 1 kali makan malam dan 2 kali sarapan di sana. Menunya yang buanyak itu berganti setiap hari. Mulai dari appetizer, main course, sampai dessert, semua enak. Saya puas makan sushi, seafood, sampai Italian pizza favorit. Konsep restonya open kitchen, jadi kita bisa sambil ngeliat proses bikinnya.

 Pizza, steak

 Sushi

 Menu sarapan, entah porsi yang ke berapa.. *grin

 Pudding yoghurt

Ada juga mie ayam, bakso, lontong sayur, nasi biryani, dan masih banyak lagi yang semuanya gak sempat dicicipi satu per satu. Belum lagi aneka pastry, buah potong, fresh juice. Duh lengkap banget pokoknya. Dengan pilihan menu sebanyak dan seenak itu, harga Rp 300.000/orang untuk makan di Collage Restoran adalah wajar. 

Fasilitas Lengkap dan Lokasi Strategis

Sebagaimana layaknya hotel bintang 5, fasilitas yang ada di Hotel Pullman Jakarta Central Park ini juga lengkap banget. Mulai dari kolam renang outdoor, spa, gym, ballroom, ruang meeting, juga taman. Cuma berhubung selama 2 hari itu aktivitas kami padat, ceileeee... Jadi saya gak sempat nyobain semua fasilitas yang ada di hotel ini. Cuma sempat ngerasain Grand Ballroom-nya aja. Karena acara ASUS Zenfinity digelar di sana.

 Banyak tempat duduk santai deket lobby

 Banyak spot menarik untuk jadi objek foto

 Semua pernik dan interiornya menarik banget

Asiknya lagi, Hotel Pullman Jakarta Central Park ini kan strategis banget. Berada di kawasan Podomoro City, yang dikelilingi mall-mall keren dan apartment-apartment mewah di bilangan Jakarta Barat. Sebut saja, Mall Taman Anggrek, Neo Soho, Central Park Mall yang lokasinya tinggal ngesot doank dari hotel karena emang sebelahan.

 Menikmati sore di ibukota

Deket juga dari Jembatan Neo Soho yang ngehits itu. Saya dan teman-teman blogger yang mayoritas berasal dari luar Jakarta hepi banget bisa berfoto di Jembatan Neo Soho yang kekinian itu.

 Saya dan Leni di Jembatan Neo Soho

Hotel Pullman Jakarta Central Park ini emang cocok banget buat yang punya urusan bisnis ataupun liburan. Fasilitasnya komplit, lokasinya pun strategis.

Pullman Jakarta Central Park
Podomoro City
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 28
Jakarta Barat
11470 Jakarta
Telepon +62(21) 29200088

You Might Also Like

22 komentar

  1. Replies
    1. Iya, Mad.. Rejeki banget bisa nginap di sini hehehe

      Delete
  2. futuristik banget desainnya , suka ala ala jepun konteporer

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak.. Aku pun suka ama desain dan interiornya.

      Delete
  3. Hotel bagus banget ini. Suka dengan pengaturan cahaya dan warna2 lampu di lobby nya. Futuristik banget. Dan aku masih ingat kamarnya dg kamar mandi yg bikin tersesat itu haha

    Keren pokoknya nginep di sini. Aku sih belum 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya, kamar mandi yang bikin tersesat.. 😁😁

      Delete
  4. Aku suka semua dari hotel ini, apalagi menu sarapan paginya untuk menu sayuran... ahhhh mau lagi nginap di sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, Ded.. Menu sarapannya itu bikin betah berlama-lama yaa 😁😁

      Delete
  5. Replies
    1. Iya Chot.. Mevvah dan bikin betah 😄😄😄

      Delete
  6. suka ma makannya. enak dan beragam. sampai2 ma temen, makan dikit, supaya bisa cobain yang lain, alhamdulillah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya bener.. Nyobain dikit-dikit tapi rata ya, San.. Aku pun gitu, tapi tetep aja gak kecicip semua saking banyaknya pilihan menu di sana..

      Delete
  7. Lobinya antik dan menarik ya mbak... duh bisa tidur-tiduran di sofanya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Setiap sudut hotel ini menarik banget. Suka!

      Delete
  8. Replies
    1. Nyaman plus makanannya enak! Pokoknya komplit dah.. 😊

      Delete
  9. konsep kamar mandinya lucuk juga yah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya, lucu dan bikin bingung.. 😁😁

      Delete
  10. Mupeng banget bisa nginep di Pullman.. Kereennnnn!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini pun aku rejeki banget bisa nginep di sini, Nit.. 😁😁

      Delete
  11. Kece banget hotelnya. Pasti tarifnya tepok jidat :)

    ReplyDelete