Zenfinity, Lebih dari Sekadar Launching Smartphone

Wednesday, May 24, 2017


adventurose.com - Hampir jam 12 siang. Saya, mbak Rien, Deddy, dan beberapa teman bergegas menuju ruangan dimana acara ASUS Zenfinity 2017 diselenggarakan. Sebelum memasuki ruangan, kami harus melakukan registrasi terlebih dulu dengan cara memindai barcode yang ada pada undangan. Setelah itu kami diberi ID card yang sudah dilengkapi dengan nomor meja untuk gala dinner nanti malam, juga voucher untuk mengambil goodie bag

Saya selalu suka melihat tim ASUS dalam mempersiapkan segala sesuatunya. Semua terorganisir dengan baik. Tak heran event yang digelar ASUS terlihat begitu mewah dan luar biasa, seperti event Zenfinity 2017 kali ini. Saya melihat event ini lebih dari sekadar acara peluncuran gawai terbaru. Ada banyak yang seru di sini. Mau tau apa aja?

Baca juga Cerita-Cerita Seru di Balik Zenfinity

Serasa Artis Melintas di Karpet Merah


Saya merasa surprise sewaktu memasuki tempat acara. Kami melewati karpet merah, dan di sana sudah berjajar para fotografer yang bersiap mengabadikan para undangan yang melintas di red carpet. Whoaaa.. jadi berasa seleb nih. Kilatan blitz dan teriakan para fotografer itu terdengar meriah. Hihihi bikin grogi, tapi juga hepi. Gimana nggak grogi kalo semua kamera serentak mengarah ke kita? Duh ASUS ini.. bisaaaa aja bikin hepi. Ini baru di pintu masuk looh...

Foto rame-rame di red carpet. Dok. Katerina

Beberapa orang teman sudah asik berfoto di depan logo Zenfinity 2017. Ada Pungky Prayitno, Evrina, Caroline Adenan, Maseko, Andre, Febri, Priangga, dan banyak lagi. Kami pun bergabung dengan mereka. Foto-foto heboh dengan berbagai pose, boomerangan berkali-kali. Sampai akhirnya kami sadar diri dan pindah tempat. Kasih kesempatan undangan lain melenggang di red carpet. 

Foto bareng temen-temen JJS. Dok. Katerina

Ini diaaa yang namanya mas Firman. Dok. Katerina

Seru-seruan di LOL Photo Booth 

Waktu event Zenvolution di Bali tahun lalu, ASUS menyediakan photo booth yang hasil fotonya bisa dicetak untuk dibawa pulang. Jadi para undangan yang datang bisa bernarsis ria dan seru-seruan bareng. Nah ternyata di event Zenfinity kali ini ada photo booth lagi dari LOL photo booth. Hasil fotonya dicetak, juga bisa didonlot setelah kita menginstall applikasi LOL Photobooth yang ada di Play Store.

Seru-seruan ama temen blogger

Hasil fotonya bisa disimpan di HP atau langsung dishare ke medsos. Ada lombanya juga. Jadi langsung deh semua pada asik ngeshare hasil fotonya ke instagram. Kami jadi seperti dapet mainan baru, hehehe... Sampe waktu makan siang, kami masih pada asik nge-share foto-foto dari photo booth.

Makan siang nikmat sebelum acara dimulai. Dok. Pribadi

Saya sampe 3 kali loh nyobain photo di situ. Pertama sendirian, trus rame-rame bareng temen blogger. Dan yang ketiga rame-rame ama para brand ambassador ASUS, Joe Taslim, Tatjana Saphira, dan Sheryl Sheinafia. Seru bangeet! Langsung deh hasil fotonya dishare ke medsos, dan sukses bikin temen-temen lain jadi baper. Huehehe..

Para Zenbassador. Dok. Pribadi

Foto bareng Zenbassador ASUS 

Acara Launching yang Megah 

Megah. Seperti itulah ASUS setiap menyambut kehadiran produk-produknya. Tak terkecuali kali ini dalam meluncurkan ZenFone Zoom S dan ZenFone Live. Bagi yang tidak hadir langsung di Grand Ballroom Pullman JCP Hotel siang itu bisa mengikuti rangkaian acaranya melalui live streaming via akun Facebook ASUS Indonesia di @ASUSIdOfficial.

Panggung megah. Dok. Pribadi

Acara launching kali ini bertajuk Zenfinity, yang merupakan gabungan dari kata Zen dan Infinity. Gabungan dua kata tersebut menggambarkan kemungkinan yang tak terbatas yang ditawarkan oleh kedua produk yang dihadirkan oleh ASUS. 

Para tamu undangan menempati tempat duduk masing-masing yang telah disediakan. Kami para blogger pun sudah bersiap di posisi masing-masing. Ngapain? Ya kerjalah.. Ngana pikir ASUS undang ngana kesini buat liburan? Huehehe...

Rombongan Blus siap bekerja. Dok. Katerina

Tapi kami kerjanya dengan hepi kok. Mulai dari ngebuzz acara, meramaikan timeline dengan tuitan dan postingan juga live streaming, semua dilakukan dengan sukacita. Apalagi waktu kami tau kalo hesteg #Zenfinity2017 menjadi trending topic di twitter. 

Dua smartphone yang diluncurkan ASUS hari itu adalah ZenFone Zoom S dan ZenFone Live. Keduanya mewakili pesan 'tak terbatas' dalam Zenfinity. Infinite Live Streaming yang diusung oleh ZenFone Live dan Infinite Photography yang diwakili oleh ZenFone Zoom S. Di sini juga, para tamu undangan berkesempatan menjajal langsung fitur-fitur yang ada pada 2 gawai tersebut.

Perkenalan dua gawai terbaru ASUS. Dok. Pribadi

Ulasan lengkap tentang 2 gawai yang dilaunching ASUS pada event Zenfinity 2017 bisa dibaca di sini: ZenFone Zoom S, Smartphone Andalan Pecinta Fotografi dan ZenFone Live, Bikin Hidup Lebih Hidup

Pameran Foto Karya Fotografer Kondang

Di sudut lainnya, dipamerkan foto-foto keren karya para fotografer kondang Indonesia. Di antaranya adalah jepretan Darwis Triadi dan Roy Genggam. Selebihnya adalah foto karya Chandra Chung, Karina Yasmine, Ahmad Ilmi, Mancil Haryoso, dan Okie Haryadi. Semua foto-foto keren yang dipamerkan di situ dijepret menggunakan ZenFone Zoom S. Wow!

Foto-foto karya Darwis Triadi. Dok. Pribadi

Saya dan mbak Rien menghabiskan waktu cukup lama di depan karya-karya foto ini. Mengagumi setiap detailnya, sambil membayangkan.. Seandainya saya punya ZenFone Zoom S, apa mungkin saya juga bisa menghasilkan karya yang aduhai seperti mereka..

Nampang di antara foto-foto keceh. Dok. Katerina

Darwis Triadi mengakui kehebatan teknologi yang dimiliki ZenFone Zoom S, di antaranya adalah apperture f/1.7 dan baterainya yang tahan lama. Dipakai hunting foto seharian pun baterainya masih awet. Menurut Darwis, ZenFone Zoom S ini cocok buat penggemar fotografi dan penyuka traveling. Dan di sini saya juga berkesempatan foto bareng om Darwis Triadi.

Foto bareng om Darwis Triadi. Dok. Dedew

Gala Dinner Bertabur Bintang dan Hadiah

Acara Zenfinity hari itu ditutup dengan makan malam mewah dengan menu-menu yang endang gulindang bambang. Banyak pilihan dan semua enak. Kami menikmati makan malam sambil dihibur suara merdu Sheryl Sheinafia dan Tulus.

Motret Tulus dari jauh. #perluzenfonezooms. Dok Pribadi

Saya kebagian meja nomor 75. Paling belakang. Semeja dengan teman-teman blogger Primastuti Satrianto, Rahmi Aziza, Ihwan Hariyanto, Deddy Huang, Nathalia DP, Horas Silalahi, dan Jarwadi. Para pejabat ASUS berkeliling dari meja ke meja mengajak bersulang bersama. Kami juga bersulang donk. Tapi bersulangnya cukup dengan air putih.

Mari bersulang.. Dok. Pribadi

Sambil makan, Indra Herlambang yang malam itu didapuk sebagai MC membacakan para pemenang lomba video undangan Augmented Reality dari ASUS. Ada sejumlah ZenFone Live dan ZenFone Zoom S yang dibagikan sebagai hadiah. Sebagian besar yang beruntung adalah teman-teman Blus Community. Ikutan hepi.. Apalagi teman semeja saya Rahmi Aziza beruntung mendapatkan ZenFone Zoom S. Wuiih.... 

Di akhir acara ada doorprize. Nama-nama seluruh undangan diacak dengan komputer dan ditampilkan di layar lebar. Semua deg-degan. Harap-harap cemas. Saya tidak berani berharap. Bukan gak ngarep ama hadiahnya, tapi seumur-umur saya belum pernah beruntung kalo doorprize. Tapi biar begitu rasanya tetep, deg-degan juga..

Naik panggung dapet hadiah. Dok. Katerina

Sampai ketika akhirnya nama saya tertulis besar-besar di layar dan Indra Herlambang memanggil saya untuk naik ke atas panggung. Alhamdulillaah... Rejeki saya bawa pulang 1 unit ZenFone Live.

Alhamdulillah.. Rejeki bawa pulang ZenFone Live dari ASUS. Dok. Pribadi

Terima kasih ASUS.. Hadiah ini jadi penutup yang manis di acara gala dinner malam itu. Zenfinity 2017 benar-benar lebih dari sekadar acara launching smartphone.

Foto bareng Blus Community dan tim PR ASUS. Dok. Katerina

You Might Also Like

35 komentar

  1. Seru banget ya.. semoga bisa diajak lagi hehe..

    Aku mupeng zoom s nya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. Moga ada kesempatan kita diundang lagi ya, Ded.. Btw sama. Aku juga mupeng ama ZenFone Zoom S

      Delete
  2. Asus emang selalu total dalam menyelenggarakan acara dan selalu ada sisi-sisi unik yang tidak dijumpai di acara launching smartphone sebelah he3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kita bisa ikut ngerasain keseruan event ASUS ya, Wan.. Mudahan besok2 diundang lagi. Aamiin...

      Delete
  3. Seru banget. Jadikan giftaway dong hp bayu nya *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhehehe.. udah dibooked ama adekku itu, Roy :D Doain moga dapet lagi yaaa.. hehehehe

      Delete
  4. Meriah dan megah. Selamat buat Asus atas peluncuran produknya. Selamat buat mbak Dian menang doorprize. Kece Zenfone Live nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mbak. Seneng banget rasanya. Biasanya gak pernah beruntung kalo door prize begini. Lah ini malah rejeki dapet hp ASUS

      Delete
  5. Mbak Dii, pinjam Zenfone Live nya doong :D

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah, congtaz mbak Dee. Rezeki banget bisa dapat doorprizenya + ketemu brandambassador ASuS yg kece-kece.

    ReplyDelete
  7. Kerennn, hp baru nya di give away ya teh dian hehehe

    ReplyDelete
  8. Seru dan ramee!! Hapenya juga kece -siap ikutan giveaway- #ehhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkwk pada nungguin giveaway niih. Doain aku dapet hp lagi dari ASUS yaaa. :D

      Delete
  9. mau dijual tuh hape...hahahha...sini sini..bisik2 ke aku... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe enggak dijual mbak. Mau dipake ama adekku

      Delete
  10. Aku ikut deg-degan loh pas komputer secara acak milih pemenang. Lucky banget deh mba, udah diundang dapet hadiah pula. Asus keren yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Eka, deg-degan banget. Pas namaku muncul itu rasanya pengen teriak lompat-lompat deh.. :D

      Delete
  11. Asyiknya yg dpt zenfone live :)

    ReplyDelete
  12. Sepertinya meriah banget ya mbak acaranya? Mulai dari Red carpet, tata panggung, MC, pokoknya semuanya kelihatan wah. tambah wah lagi dapet Zenfone live tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Yung.. acaranya emang meriah banget. Alhamdulillah rejeki banget bisa dateng ke acara keceh ini, bonus dapet zenfone live hehehe

      Delete
  13. Ah acaranya seru banget ya Mbak ketemu Blogger-blogger hits lagi.. Ah aku mupeng dengan Hp Asus yg terbaru ini Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Jrin... aku juga naksir banget ama si zenfone zoom ini....

      Delete
  14. terus hape yang untuk aku mana? wakakkakakkakak

    ReplyDelete
  15. Asus benar-benar gencar dan bombastis ya. Gak tanggung promosinya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya bang. Acara peluncurannya selalu wah..

      Delete
  16. Lagi mantengi kapan ni Juragan Amabasador Asus bikin GA HP ya.... Apalagi di bulan Ramadan ini, berbagai adalah sangat mulia... ihihihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... doakan ada rejeki ya mbak...:D

      Delete