Warna-Warni Cerita di Balik Gelaran ASUS Zenfinity 2017

Monday, May 22, 2017


Dear rekan-rekan Blus yang tersayang...

Kalimat pembuka dalam pesan yang dikirim lewat email itu rasanya bikin melayang. Apalagi sewaktu saya mendapati nama saya tertulis dalam daftar blogger yang terpilih untuk menghadiri peluncuran 2 gawai terbaru ASUS yaitu ZenFone Live dan ZenFone Zoom S dalam event bertajuk Zenfinity 2017. Hepi? Banget! Dan semakin hepi sewaktu melihat deretan nama yang tercantum dalam daftar. Whoaaa! Belum-belum saya udah kebayang serunya bakal kopdar dan reuni dengan 44 teman blogger yang selama ini cuma haha hihi di grup WA.

Empat hari sebelum hari H, datang kurir mengantarkan undangan fisik dari ASUS. Undangannya keren. Bukan ASUS namanya kalo gak bikin kejutan. Dalam undangannya disematkan teknologi Augmented Reality. Dan dengan noraknya, itu undangan saya pake main-main terus. Iya saya norak. Norak-norak bergembira.

Lihat tampilan undangannya di postingan ini ya.. 2 Gawai Terbaru dari ASUS


Kopdar dan Reuni di Jakarta 

Bandara Soekarno-Hatta menjadi titik awal keseruan kami. Saya yang dari Batam akhirnya bisa reunian ama Bai Ruinda (Aceh) dan Deddy Huang (Palembang). Saya sebut reunian karena sebelumnya saya sudah pernah bertemu dengan mereka berdua. Bertemu dengan Bai di Bali tahun lalu waktu acara ASUS Zenvolution, dan dengan Deddy baru aja beberapa bulan lalu kami ngetrip bareng ke Pesisir Barat, Lampung.

Reunian ama dua blogger femes, Deddy & Bai Ruinda. Dok. Pribadi

Gak berapa lama, teman-teman blogger dari Semarang, Jogja, Kalimantan, dan Surabaya pun berdatangan. Suasana terminal kedatangan 1B pun jadi heboh. Saling sapa, teriakan, tawa riang, dan peluk cium mewarnai pertemuan kami di depan counter Dunkin Donuts siang itu. Yang baru pertama kali ketemu udah ga ada bedanya ama yang udah sering jalan bareng. Mendadak akrab dalam hitungan menit. Baru beberapa orang aja hebohnya udah kayak gini. Gimana kalo besok udah ngumpul semua ya?

Yeaaay..kita ketemuan di Jakarta. Dok. Primastuti

Akhirnya kami pun diboyong ke Pullman Jakarta Central Park Hotel. Di hotel bintang 5 di bilangan Jakarta Barat inilah acara Zenfinity 2017 akan diselenggarakan. Dan di hotel ini pula kami akan menginap selama 2 malam. Yang begini ini yang selalu bikin excited. ASUS gak pernah setengah-setengah dalam hal memanjakan para undangannya. Tahun lalu, sewaktu event Zenvolution, kami difasilitasi menginap di Courtyard Nusa Dua Bali

Di Pullman JCP Hotel ini saya mendapat kamar nomor 307, sekamar dengan mbak Widyanti Yuliandari, blogger asal Bondowoso yang sedang melanjutkan study S2-nya di ITS Surabaya. Ulasan tentang Pullman JCP Hotel nanti saya tulis terpisah aja ya. Soalnya hotelnya keceh, sayang kalo gak diulas khusus, hehehe..

Mengintip Jakarta dari jendela kamar nomor 307. Dok. Pribadi

Reuni ama Sahabat SMP

Karena hari itu acaranya masih free, kami pun bebas mau kemana. Tapi kebanyakan udah pada mager kena kasur empuknya Pullman hotel. Jadi lebih milih baring-baring manja aja di hotel. Saya? Awalnya saya juga pengen tiduran aja di hotel, tapi sebuah pesan di WA membuat saya mengurungkan niat. Saya pun buru-buru turun ke lobi menemui Leni, sahabat saya sejak jaman SMP yang langsung nyamperin ke hotel begitu tau saya lagi ada di Jakarta.

Reunian ama Leni 

Setelah beberapa kali gagal ketemu ama Leni di Surabaya, gak nyangka akhirnya kami malah ketemuan di Jakarta. Ngobrol ngalor ngidul sambil jalan-jalan menikmati sore di seputaran Pullman, Central Park, dan Neo Soho. Kesampaian juga foto-foto di jembatan kekinian yang lagi hits di instagram, Jembatan Kaki Seribu yang menghubungkan Central Park dan Neo Soho.

Rupanya sebagian teman-teman blogger juga memilih menikmati sore di jembatan. Sambil foto-foto dengan aneka pose untuk bahan postingan di instagram tentunya.

Foto by: Deddy Huang

Menikmati sore di Jakarta. Dok Pribadi

Reuni ama Temen Kuliah

Dan ternyata, ada hikmahnya juga saya posting foto di instagram sore itu. Teman kuliah saya, mbak Endang, melihat postingan itu dan langsung menghubungi saya untuk ketemuan. Kebetulan mbak Endang tinggal gak jauh dari hotel tempat saya menginap.

Mbak Endang 'nyulik' saya ke Starbuck di Central Park. Kami ngobrolin macem-macem sambil ngopi cantik. Maklum, kami udah lama banget gak ketemu, gak ngobrol-ngobrol. Terakhir ketemu sekitar tahun 2009, waktu kami masih sama-sama tinggal di Singapura. Udah lama banget kan? Padahal dulu waktu masih sama-sama tinggal di Batam dan Singapura, hampir tiap weekend kita jalan bareng. Jadi rasanya seneng banget waktu bisa ketemuan dan bertukar cerita meski cuma sebentar.

Hepi banget bisa ketemuan di Jakarta

Reuni ama Barbie dan Goiq

Yang bikin hepi lagi, beberapa teman blogger yang tinggal di Jakarta menyempatkan diri datang ke hotel menemui kami. Makasih Barbie juga Arie Goiq. Kalau begini, rasanya persahabatan di dunia maya jadi terasa nyata ya. Bagi saya pribadi, kopdar dan reuni-reuni kecil ini bikin acara Zenfinity jadi lebih berwarna. Makasih ASUS...

Ketemuan ama Barbie & Arie Goiq. Dok Primastuti

Bukan cuma itu aja loh, Zenfinity 2017 ini ternyata juga jadi ajang tali kasih yang mempertemukan beberapa saudara lain ibu lain bapak. Sebut saja Afit Husni, blogger asal Jogja yang ternyata wajahnya mirip ama Jose, salah satu tim PR ASUS kesayangan kita semua. Entah sampai berapa kali Afit dan Jose diminta untuk berpose berdua. Dan herannya, mereka berdua pun nurut aja, hahaha....

Saudara lain bapak lain ibu. Dok Pribadi

Pesta Jajanan Nusantara

Jauh-jauh hari, di grup WA sudah ramai membahas rencana untuk potluck. Iya, karena kami berasal dari berbagai daerah di Indonesia, jadi semua sepakat untuk membawa sedikit oleh-oleh khas dari daerah masing-masing untuk dinikmati bersama. Semua excited. Termasuk saya, yang akhirnya membawa kue bingka dan kripik gonggong sebagai oleh-oleh dari Batam.

Sejak beberapa hari sebelum keberangkatan, grup WA Blus Community udah ribut ama yang mau bawa ini itu dari kampung halaman. Jadilah hal ini sebagai salah satu momen yang paling kami tunggu-tunggu. Kapan lagi bisa meetup sambil ngincip kuliner dari seluruh nusantara?

Ada pempek, pie susu, gandjel rel, kacang disco, bakpia, bingka, dll. Dok Pribadi

Malamnya, setelah menikmati dinner yang nikmat di Pullman hotel, kami pun berkumpul di salah satu ruangan yang sepertinya memang disiapkan untuk event Zenfinity 2017. Di sana kami asyik ngobrol santai bersama para tim PR ASUS kesayangan kita semua. Ada Jose, mas Firman, Atma, juga Marisa yang jadi idola para kaum lelaki di BLUS Community. 

Terasa banget suasana kekeluargaan di antara kami. Ini yang saya suka dari ASUS. Membangun kepercayaan lewat cinta. Mulai dari dealer, distributor, media, blogger, Zenfans, semua merasakan cinta yang sama terhadap ASUS. Khusus untuk blogger, ASUS membuat satu wadah yang diberi nama BLUS Community. Di BLUS inilah kami merasa semakin dekat. Akrab dan membaur. Saling support dan saling bully sudah menjadi hal yang biasa.

Ngobrol seru sambil ngemil oleh-oleh. Dok Pribadi

Begitulah seharusnya hubungan pertemanan dalam komunitas. Jangan ngaku berteman kalo belum pernah saling bully dan masing-masing tidak merasa sakit hati. Bener gak sih?

Dok. Primastuti

Dan seperti apa keseruan event Zenfinity 2017? Tunggu di postingan saya selanjutnya ya..

You Might Also Like

24 komentar

  1. momen yang bikin kangen ya.. semoga bisa diulang kembali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. semoga terulang lagi ya, Ded.. Momen yang unforgettable :)

      Delete
  2. Senang sekali bisa bertemu mbak Dian yang super keren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga seneng bisa ketemu lagi ama Bai, blogger femes dari Aceh..

      Delete
  3. Wah jadi kangen kebersamaan blogger hihihihi... Btw kamarnya bagus tuh, view nya pas kolam renang hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya viewnya pas banget langsung ke kolam. Jadi pengen nyebur juga... :D

      Delete
  4. Senaaangg bisa ketemu Dee lagi. Sayang yo kita kurang luamaaaa ngobrolnya. Ngerumpi belum tu de max 😀😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. kurang nih ngobrol-ngobrolnya. Perlu diulang nih kayaknya.

      Delete
  5. Mbak Dian, si Asus Ambassador, apakah sudah berkunjung ke Panbrik Sat Nusapersada, di Pelita, Batam, dimana ASUS diproduksi? Hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu mbak Menik.. Udah lama pengen ngintip kesana, tapi belum kesampaian.

      Delete
  6. Mbak dian gimana dengan asus sebelumnya, gak di buat giveway

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkwk.. ASUS yang itu udah kuhibahin ke mamaku, Leh..

      Delete
  7. Kita ga jadi rumpi bareng di satu kamar yooo rame2. Next even mudah2an ya mba Dee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaaa... kemaren uah pada mager ya, jadi milih tiduran di kamar masing-masing...

      Delete
  8. Makanya aku seneng banget kalo dibully langsing. Sungguh aku tak tersakiti, bahagia malah ada. Hahahaha.

    MAKANANNYA BANYAK!

    omnduut.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwk.. bully aku kayak gitu juga donk.. #eh..

      Delete
  9. kak boleh pinjam nggak kamera yang bisa zoom barang sehari, seriusan ini lho.. pengen ngulik aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi.. aku gak punya yang zoom kak. Makanya ngarep banget nih bisa punya..

      Delete
  10. Banyak reuninya ya. Bener2 penuh warna. Seru banget Asus. Nggak cuma produknya. Bloggernya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Seneng banget bisa reunian ama temen-temen, termasuk temen SMP dan temen kuliah..

      Delete
  11. Replies
    1. Bangeeeet.. Mbak Nath sehat-sehat yaa...

      Delete
  12. Daku sedih gak bisa ikutan pesta oleh2 sama foto sore bareng hiksssss

    ReplyDelete
  13. Happy banget pastinya ya Mbak. Dapat Undangan dari ASUS trus reunian. Sambil menyelam minum air. Happy banget deh hidup mbak. hehe

    ReplyDelete