Nuansa Homey dan Vintage di Socialite's Crib

Thursday, May 07, 2015

socialite's crib

Soacialite's Crib namanya. Sebuah cafe yang baru dibuka pada bulan Maret 2015 yang lalu. Dari luar, cafe ini terlihat biasa saja. Seperti cafe-cafe lain pada umumnya. Di lantai bawah ada beberapa meja dan kursi dari kayu yang penampakannya mengingatkan saya pada bar-bar dalam film koboi. Rasa penasaran gara-gara postingan beberapa teman di instagram-lah yang membuat saya akhirnya mengajak suami untuk dinner di sini.

Kami menuju ke lantai atas. Seorang staff yang ramah menjelaskan tentang pilihan ruang untuk kami. Ada ruangan ber AC, dengan kursi-kursi nyaman dari rotan, ada ruangan terbuka dengan meja dan kursi kayu, ada juga area roof top. Kami memilih duduk di ruangan yang ber AC, soalnya si Lala ngeliat di dalam ada ayunan rotan yang keliatannya nyaman banget. 

socialite's crib
 Ayunan rotan yang nyaman

Kursi rotan di salah satu sudut dekat ayunan menjadi pilihan kami malam itu. Seorang staff perempuan datang membawa daftar menu. Setelah membolak-balik daftar menu, suami cuma nyengir. Saya langsung tau apa yang ada di benak suami. Gak ada nasi di daftar menu itu, hehehe.. Saya langsung menanyakan kepada si mbak yang masih berdiri menunggu. 

socialite's crib
 Daftar menu tanpa nasi :D

"Oh, ada. Tunggu sebentar.." si mbak langsung pamit meninggalkan kami, dan balik lagi sambil membawa daftar menu lain.

"Ini menu Indonesia. Sebenarnya untuk menu Indonesia, kami hanya menyediakan sampai jam 3 sore aja. Tapi kalau ada tamu yang pesan, masih bisa kami sediakan. Kalo malam kami menyediakan menu western," si mbak menjelaskan dengan ramah.

Oooh pantesaaan, hehehe...

Kami memesan sop buntut, sotong goreng tepung, fish & chips, dan tentu saja nasi putih untuk suami. Minumnya seperti biasa, suami pesen teh O, dan saya pesen nipis mocktail yang merupakan campuran dari jeruk nipis, sunkist, dan nanas. Ngebayanginnya aja udah seger banget, hmmm.... Trus si Lala minta es krim goreng rasa strawberry. 

Sambil nunggu pesanan datang, saya ngeliat-liat suasana cafe. Mumpung malam itu di ruangan ber AC cuma ada kami dan 2 pengunjung cewek yang sepertinya sibuk curhat di pojokan. Suasana cafe di ruang ber AC ini asik banget. Kursi-kursi rotan lengkap dengan mejanya ditata sedemikian rupa sehingga kesannya seperti di ruang keluarga rumah sendiri. Kesannya homeeeey. Interior dan aneka pajangan bernuansa vintage semakin menambah kesan nyaman ruangan cafe ini.

socialite's crib
socialite's crib
 Kesannya homey banget kan?

Salah satu dindingnya dipenuhi foto-foto bintang ternama seperti Leonardo di Caprio, David Beckham, Michael Jackson, Elvis Pristley,  Tom Cruise, dan masih banyak lagi. Sementara dinding di sudut lainnya ada pajangan mainan anak-anak. Beneran kayak di rumah sendiri kan?

socialite's crib
socialite's crib
 Foto-foto dan pajangan mainan

Saya juga sempat ngintip toiletnya. Bersih dan desainnya manis banget. Bener-bener suka ama tampilan cafe ini. 

socialite's crib
 Toiletnya bersih

Pesanan kami datang tak lama kemudian. Tampilannya menggoda banget. Dan semoga rasanya juga menyesuaikan tampilannya. Satu per satu hidangan kami cicipi. Rasanya lumayan enak. Meski belum sampai pada level enak buanget. Ikan filletnya lembut, pas di lidah saya. Suami dan Lala juga suka. Sop buntutnya enak. Sotong goreng tepungnya gak alot, cuma rasanya agak kurang asin dikiit. Nipis mocktail pesanan saya juga enak. Jeruk nipis, sunkist, dan nanasnya berkolaborasi sempurna. Gak ada yang rebutan dan terkesan ingin menonjol sendiri. *ini ngomongin apa siih... 

socialite's crib
 Looks yummi...

socialite's crib
 Fish & chips

socialite's crib
 Sotong goreng tepung

socialite's crib
 Sop buntut

Dan terakhir, es krim gorengnya. Enak. Perpaduan roti dan es krimnya pecaaah di mulut! Jadi inget dulu waktu pertama kali denger tentang es krim goreng. Sempat penasaran dan bingung, gimana caranya es krim digoreng? Pas beli baru tau, kalo es krimnya dibungkus roti dulu, masukin freezer baru digoreng. 

socialite's crib
 Es krim goreng

Balik lagi ke Sociate's Crib, kesimpulannya cafe ini layak dicoba. Asik buat nongkrong rame-rame ama temen atau keluarga. Next time pengen dateng ke sini siang-siang ah.. Pengen nyobain mie ayam jamurnya.

socialite's crib
name card

Socialite's Crib
Komp. Royal Sincom Blok C/18-19. Batam Center. Batam

You Might Also Like

18 komentar

  1. Isuk-isuk wetengku krucukan ndelok maeman iki. Suasanane emang cozy banget yo, Mbak... Barang-barang vintage-e apik2.. ira

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah di sini aku baru aja selesai makan siang, mbak...
      Iya, suasana cafenya emang asik buanget. Barangnya lucu-lucu... nyenengke sing ndelok :)

      Delete
  2. Daaaannn sayaaa berhasil lapaaarrrrrr mb deee aannn... 😍 😍

    ReplyDelete
  3. uwaaa.asik bangetttttt.mana toiletnya bersih banget ya mbk....cateettt hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini sederetan ama RM. Mie Tarempa mbak :) suasananya asik banget....

      Delete
  4. Cozy banget suasananya, berasa nyaman berlama-lama di situ. hmm bisa jadi inspirasi kami neh menata ruangan di rumah sebab Ivon suka yang bau-bau vintage.
    Makanannnya so yumiee Dee, bkin mupeeng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Wan.. suasananya bikin betah :)
      Tuuh.. kalo mau cari dekorasi yang vintage-vintage, di Tokopedia banyak pilihannya, Wan :)

      Delete
    2. Siip, ntar biar Ivon ubek-ubek di toped ya Dee.

      Delete
  5. Wow keren sekali. Nuansanga hommy, vintage dan klasik gitu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, Zahra... nuansanya klasik banget... pajangan-pajangannya juga mendukung banget...

      Delete
  6. Homey banget mbak Dee. Ngiler pokoknya liat foto makanannya itu.

    Dari semua foto yang dipajang di dinding itu, aku cuma fokus ke foto Paul Walker :D Masih berasa sedihnya nonton film terakhirnya FF7 T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, suasananya enak banget...
      Hihihi.. kalo aku pertama kali fokusnya ke abang Leonardo :D

      Delete
  7. kalo saya ke tempat itu kayanya pikiran jadi plong deh..
    jadi pengen nyoba makan ke tempat yang kayak gini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyoba makannya nyoba toiletnya kang? :)

      Delete
    2. Enak buat nyantai ya bang :)

      Delete
  8. Mbak Dee, aku selalu ngebayangin punya rumah atau restoran dengan dekorasi kayak begitu. Rasanya adem dan nyaman gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, Yan.... ikut mendoakan.. semoga suatu hari nanti Yayan bisa punya rumah ato resto dengan tampilan seperti ini... :)

      Delete