Kopdar ama Omnduut, Blogger dari Palembang

Saturday, May 09, 2015

morning bakery

Bertemu dengan seorang teman yang selama ini hanya dikenal lewat dunia maya selalu membuat saya excited. Ya, terlebih kalau pertemanan kami di dunia maya sudah terjalin cukup lama. Pertanyaan-pertanyaan yang kerap muncul di benak kalau mau kopdar ama temen maya adalah, apakah nanti obrolan kami bisa se-nyambung obrolan-obrolan selama ini yang terjalin di dunia maya? Apakah dia bakal seheboh postingan-postingan blog-nya? Apakah dia sekonyol komen-komennya selama ini? Semua tanya itu tak akan pernah terjawab kalau belum bertemu muka secara langsung.

Dan dua hari yang lalu, saya mendapat pesan di Facebook dari seorang teman blogger yang sudah saya kenal sejak jaman saya ngeblog di Multiply. Meskipun Multiply telah tutup usia, namun pertemanan kami tetap berlanjut hingga saat ini. Terlebih karena kami ternyata bergabung dalam beberapa komunitas yang sama. Si teman ini mengabarkan kalau dia akan singgah di Batam pada hari Kamis sebelum melanjutkan perjalanannya ke Singapura dan Malaysia. Teman blogger yang saya maksud adalah Haryadi Yansyah, atau yang di dunia maya lebih dikenal dengan nama Omnduut.

Yayan, demikian saya biasa memanggil teman yang satu ini, akan menginap di rumah keluarganya, yang ternyata tidak jauh dari tempat tinggal saya. Aiih senangnyaa... Saya coba menghubungi teman-teman blogger dan postcrosser Batam yang juga mengenal Yayan. Sayangnya, karena bukan weekend, dan rencana ketemuannya malam, banyak temen yang gak bisa.

Hasil discuss ama temen blogger yang punya branding 'jinjing hermes' akhirnya disepakati kumpul-kumpulnya di Morning Bakery yang ada di Kepri Mall. Sebuah pilihan yang membuat saya dituduh gagal menjadi pemandu oleh Hanna Ester, hahahahaha... Padahal yang punya ide kan Danan, si blogger jinjing hermes. Alasannya karena Danan lagi nge-gym di Kepri Mall, jadi kalo kita kumpul-kumpul di Morning Bakery, dia gak perlu lagi keluar mall. Tinggal cuuus nyamperin kami.

Hari Kamis abis maghrib, saya dan suami menjemput Yayan di rumah saudaranya. Seneng banget akhirnya saya bisa ketemu langsung ama Yayan, yang ternyata meskipun di dunia maya mengaku-ngaku sebagai Omnduut, perawakan Yayan justru jauh dari kata endut. Sosoknya ramah dan menyenangkan. Gak beda ama Yayan yang selama ini saya kenal di dunia maya.

Sampe di Morning Bakery, ternyata baru Hanna Ester yang nongol. Sementara Danan, si blogger jinjing hermes yang mengusulkan tempat justru belum keliatan. Ditelponin gak diangkat-angkat. Waduh! Jangan-jangan nih orang ketiduran abis fitnes... Tanpa menunggu Danan, kami langsung pesen makanan dan minuman.


Kami ngobrol seru banget. Topik utamanya tentang jalan-jalan. Apalagi Yayan baru pulang dari perjalanan backpacking selama 3 minggu ke India. Wuiiih.. denger cerita-ceritanya seru banget. Jadi makin mupeng ke India. Ngobrolnya makin seru soalnya Yayan juga bagi oleh-oleh dari India.

"Pesenin teh obeng cangkir besar ya.." tulis Danan dalam pesan di Facebook.

Gak lama kemudian, sambil cengengesan si pemesan teh obeng cangkir besar itu pun dateng. Dengan kaos dan celana pendek plus gak ketinggalan tas hermesnya, si Danan keliatan seger banget.  Seperti baru abis mandi, hehehehe..

"Ini teh aku kan?" tanyanya kemudian setelah duduk di sebelah Yayan. Tangannya langsung meraih gelas teh obeng, dan meneguknya dengan nikmat.
"Haus!" katanya lagi setelah teh obeng di dalam gelas itu berkurang setengahnya.

Acara ngobrol-ngobrol jadi makin seru. Selain ngomongin tentang dunia traveling, kami juga ngomongin drama-drama yang terjadi dalam dunia blogging. Wow! Banyak ilmu baru yang saya dapat dari obrolan-obrolan ini.

Kami masih betah ngobrol dan bertukar cerita, sampai resto hampir tutup dan kami gak bisa order minuman lagi. Tapi kami masih bertahan ngobrol di situ. Sampe akhirnya si Lala ngerengek minta pulang. Hahahaha.. harap maklum deh ya. Kalo udah emak-emak ya begini deh resikonya.

But anyway, makasih banget yaa buat Hanna Ester, Danan, terlebih Yayan yang udah jauh-jauh dateng dari Palembang. Makasih buat ngobrol-ngobrol serunya. Especially buat Yayan, makasih banget oleh-olehnya, mohon maaf kalo kami gak bisa jadi tuan rumah yang baik di Batam. Moga ada rejeki kita bisa ketemu lagi ya :)

You Might Also Like

34 komentar

  1. Yayan bereda mengelilingi Bumi. Habis kopdar di India, ganti Kopdar di Batam, trus kemana lagi...
    Eh itu Celana pendek jangan jangan dijadikan brand Baru, Nggak lagi paka tas Hermessss :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, mbak.. dalam dua bulan ini Yayan bener-bener sibuk traveling :)
      Katanya Danan sih, branding dia tetep hermes kok... :D

      Delete
  2. senangnyaaaa yang bisa kopdaran.. ditunggu sampai ke jogja yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... Semoga kita juga bisa segera kopdaran ya, mbak Ima :)

      Delete
  3. oowhhh..ini to orangnya,sempat baca di statusnya mbk lina,yang hermes2 itu hehehe..serunya^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. iya mbak, itu dia si blogger jinjing hermes, mas Danan Wahyu Sumirat :)

      Delete
  4. Mbak Hanna, Mas Danan, Cek Yan, semua sudah jadi contactku di FB. Udah sapa-sapaan, ngobrol, tapi belum ada yang ketemu. Termasuk yang punya blog ini :D Moga suatu saat bisa ketemuan. Biar sama senengnya seperti mbak Dee :)

    Aiiih celana pendeknya si mas jinjing ituuu :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loooh.. kirain mbak Rien ama Yayan udah pernah ketemuan.. Ternyata belum toh..
      Aaamiin... moga kesampaian bisa kopdar ama mbak Rien :)

      Delete
  5. Kapan ya bisa ketemu Yayan, sudah temenan bertahun-tahun hanya kontak via internet.
    Dulu aku biasa manggil dia masfathin sesuai ID MP-nya :D
    Drama apa saja tuh yang dibahas? *kepo*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya ya... dulu id MP-nya Yayan masfathin :D
      Aku baru temenan ama Yayan justru menjelang MP wafat, Wan.. :)
      Hahahaha... macem-macem drama yang kami bahas, salah satunya adalah tentang kecurangan-kecurangan yang terjadi dalam lomba blog berskala besar. Danan yang pernah ngalamin langsung kejadian ini.

      Delete
    2. Eh aku juga pernah manggil dia Haryadi :-)) resmi banget yak.
      Wasap dong Dee secuil dramanya buat nambah wawasan.

      Delete
    3. Aku dari pertama kali temenan ama dia manggilnya emang Yayan siih.. :)
      Hahahaha.. ayok kita lanjut di WA.. *oposeeeeh....

      Delete
  6. Mbak Dee An, aku dibisiki ilmu2 baru di dunia blogging, yaa.... Mbak kalau suatu saat in shaa Allah kita ketemu, aku gak bakal pakai celana pendek, kok... hehehe. ira

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yukkk kita bisik-bisik, mbak... :) Ini ilmunya langsung dari Danan, yang udah punya banyak pengalaman. Waduh! bisa shock dan tak percaya aku mbak kalo sampean pakai celana pendek :D

      Delete
  7. senangnyaaaa...aku juga pengen kopdar huhuhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok kita kopdar mbaaaaaak.. Aku pengen banget kopdar ama sampean, penulis kereeen yang karyanya diangkat ke layar kaca (y)

      Delete
  8. iya, yayan dulu bekennya masfathin hihihi..sebelum fathin happening sekarang yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh jadi pengen nanya.. kenapa ya dulu dia palke nama masfathin?

      Delete
  9. mustinya yg pake branding om endut itu aku lho... berasa buncit nih wkakakakkaka. eh kalian lahir di era multiply ya, aku di era itu masih unyu2 kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama.. di era multiply juga aku masih unyu-unyu kok, bahkan sampe sekarang pun masih tetep unyu-unyu.. huahahaha...

      Jadi serius nih, mau ganti branding? :D

      Delete
  10. jadi bang danan juga limpahan multiply ya??
    bang, itu perut ya yang di depan? atau tas hermes serbaguna?

    #minggir dlu aaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Danan ngakunya dulu gak di multiply, bang...

      Delete
  11. Wah kirain Dee udah pernah ketemuan sebelumnya. Ternyata baru kali ini ya. Duh sayang banget saya nggak datang. Malam sebelumnya udah izin dari tempat kerja, jadi kalau izin lagi nggak enak sama si bos.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum teh... ini kopdar pertama saya ama Yayan. Kalo ama Hanster, ini pertemuan kedua, kalo ama Danan, lupa.. kayaknya belakangan jadi sering ketemu dia :D

      Delete
  12. Huaaa makasih banyak mbak Dee ulasannya ^_^
    Akhirnyaaaa satu demi satu teman-teman yang biasanya saling komen di sosmed akhirnya dapat ditemui juga. Selanjutnya ke mana ya? #eh hwhwhwhwhwhw

    Sekali lagi makasih ya mbak Dee dan semua yang sudah hadir. Tinggal gantian ya, aku tunggu kedatangannya di Palembang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Yan, sama-sama... Senang akhirnya bisa ketemuan ama Yayan. Masih berderet nih daftar temen maya yang pengen kutemuin, moga kesampaian bisa ditemuin semua. Aamiin...

      Tunggu aku di Palembaaaaang.... :)

      Delete
  13. @Mbak Zulfa : Trip kedua ini bener-bener nggak sengaja haha. Pas aku udah di Malaysia sebelum ke India, ortu dan sodara di Palembang mendadak bilang mau jalan ke Batam tempat sepupu. Dan mengalirlah ide lanjut ke Singapura dan Malaysia. Ke Singapura asli numpang lewat, cuma 2 jam doang :)

    @mb Prima : Dulu pas ke Yogya belum kenal hihi

    @Ihwan : Mauuuuu banget ke Jatim. "Proposal" sudah dimasukkan, mudah-mudahan tahun depan. Soal drama, kita ngebahas sinetron Tersanjung versi terbaru hihihi.

    @Mb Dedew : Hayo sini balik kampung hahaha. Mbak Dee, dulu aku pertama tahu multiply dari majalah Annida. Pas ngeliat anaknya mbak Helvy Tiana Rosa si Faiz bikin blog. ID-nya masfaiz. Aku cek di buku "Nama-nama Islami" nemu kata Fathin yang (kata buku itu) artinya cerdas hehe, karena nama = doa, aku pake nama itu. Eh ternyata Fathin sering diplesetin hwhw, makanya sekarang pake Omnduut :D

    @Mas Danan : Jangan ah, nanti kalo dari gym hasilnya maksimal, kan gak matching lagi. Aku tetep miara perut buncit biar tetep matching dengan nama blog loh hahahaha

    @Mb Lina : Mudah-mudahan lain kali bisa ketemuan ya mbak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naaaah.. semua pertanyaan udah dijawab langsung ama Yayan ya :)

      Delete
  14. Mas Yayan ternyata gak nduut ya :D

    Senangnya yang ketemuan... Ayuk kapan ke Bandung? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Zahra, Yayan sama sekali gak nduut ternyata. Ayo kapan giliran Zahra ke Batam?

      Delete
    2. Bulan lalu ke Bandung mbak sebelum ke India hehe, cuma sehari doang :)

      Delete
  15. Ajak aku kopi darat juga dong hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuuks ke Batam, kakaaaaak... :)

      Delete