Temukan Aroma yang ‘Gue Banget' dengan Rangkaian HINT Fabric Series EDP

Monday, June 24, 2024

HINT Fabrics Series

Perfume is the art that makes memory speak - Francis Kurkdjian

“Orangnya sudah pergi, tapi wanginya masih tertinggal di sini.” Pernah gak mengalami kenangan tentang parfum kayak gini? Kalau aku sih, sering.

Tapi dari sekian banyak kenangan tentang wangi parfum, ada satu aroma parfum yang paling membekas di ingatan. Aku sampai pernah dibikin galau oleh aroma parfumnya. Sebenarnya sih, nggak ada yang salah dengan aromanya. Tapi kali ini, sepertinya hati aku yang salah 🤣.

Jadi ceritanya, suamiku punya parfum favorit. Parfum itu sudah dia pakai sejak jaman kuliah. Aku suka banget ama aroma parfumnya. Aromanya tuh maskulin, seger tapi nyaman banget di hidung aku.

Aku sering coba pakai parfum itu. Maksudnya sih, biar serasa dipeluk terus ama suami. Tapi gak tau kenapa, kalau aku yang pakai, aroma parfum itu jadi gak seenak kalau suami yang pakai. Kalau dia yang pakai, bahkan kena keringat pun aromanya tetap enak, jadi lebih sexy kataku. Aku sampai mikir, jangan-jangan ini cuma efek bucin kali yaa 🤣. Jadi masalahnya sudah bukan lagi di hidung, tapi sudah sampai ke hati. Hahaha..

Tapi beneran deh, parfum suami itu aromanya kayak udah ‘dia banget' gitu. Seolah-olah parfum itu emang dibikin untuk dia. Jadi siapapun yang pake parfum itu, wanginya gak bakalan seenak kalo suami yang pake. Awalnya aku sampai gak percaya, emang bisa ya, parfum yang sama, aromanya bisa beda kalau dipakai orang lain?

Dari beberapa artikel yang aku baca, ternyata hal seperti ini tuh wajar ya. Karena memang ada banyak faktor yang mempengaruhi perbedaan aroma parfum ini.

Beberapa Faktor yang Menyebabkan Parfum yang Sama Bisa Menghasilkan Aroma Berbeda Pada Tiap Orang


1. Kadar pH Kulit
Kadar pH kulit pada seseorang bisa mempengaruhi kinerja parfum. Parfum yang bereaksi dengan baik dengan pH kulit akan menghasilkan aroma yang lebih tahan lama dan menyatu dengan baik.

2. Jenis Kulit
Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Ternyata ini juga bisa berpengaruh pada parfum yang digunakan. Contohnya, buat kamu yang memiliki kulit kering, sebaiknya memilih parfum yang memiliki aroma dasar kuat supaya wanginya bisa lebih tahan lama.

Sebaliknya, buat kamu yang memiliki kulit berminyak, sebaiknya gunakan parfum yang beraroma ringan saja. Karena kondisi kulit yang berminyak keadaannya akan selalu lembab. Jadi akan lebih mudah menyebabkan aroma parfum dan membuatnya lebih tahan lama. 

3. Reaksi Kimia Tubuh
Bau badan adalah hasil campuran zat kimia dari keringat berupa hormon steroid, asam lemak, dan senyawa yang mengandung sulfur, sehingga akan bereaksi ketika melakukan kontak dengan mikroba pada kulit. Ketika parfum bercampur dengan molekul kulit, maka akan memicu serangkaian reaksi kimia yang menghasilkan bau yang unik. Ini yang menyebabkan aroma parfum akan berbeda pada setiap orang.

4. Hormon
Perubahan hormon pada tubuh seperti saat menstruasi atau hamil juga mempengaruhi cara tubuh memproses dan mengeluarkan aroma. Jadi ini juga akan mempengaruhi aroma parfum yang kita pakai.

5. Gaya Hidup
Perbedaan gaya hidup seperti merokok juga akan mempengaruhi aroma parfum. Karena komponen parfum bisa bereaksi dengan bau-bauan lain dari tubuh seseorang. Sehingga akan menciptakan nuansa yang berbeda pula.

6. Pola Makan
Makanan yang kita konsumsi juga mempengaruhi aroma tubuh kita. Hal ini tentu akan berpengaruh juga pada aroma parfum yang kita pakai.

Ternyata emang gak mudah ya untuk menemukan parfum yang ‘gue banget’.

Parfum Terinspirasi dari Fashion?

Aku seneng banget waktu tau HINT, salah satu brand parfum lokal menciptakan rangkaian parfum yang aromanya bisa bikin kita merasa nyaman, senyaman menggunakan outfit kesayangan. Rangkaian parfum ini dikasih nama Fabric Series Eau de Perfume.

HINT Fabrics Series

Lewat kampanye Tailored Scents for You, yang bila diartikan adalah bahwa setiap varian Fabric Series Eau de Perfume didesign (tailored) khusus untuk setiap individu yang memiliki karakter berbeda-beda. Sehingga HINT Fabric Series Eau de Perfume dapat mewakilkan kepribadian bagi penggunanya dengan baik. HintOfYou banget kan?

Ada 6 varian dari HINT Fabric Series Eau de Perfume ini, yaitu Cotton, Silk, Jeans, Velvet, Naked, dan Leather.


Karena penasaran, aku coba mengkombinasikan salah satu varian dari HINT Fabric Series Eau de Perfume ini dengan outfit kesayangan aku sehari-hari. Yang kayak gimana tuh? Yang jelas sih, modelnya simple, bikin aku bebas beraktivitas, dan pastinya nyaman. Nah, bahan yang paling nyaman buat aku itu adalah katun.

Katun ini merupakan tekstil alami yang terbuat dari serat halus tanaman kapas. Fyi aja, sejak jaman 3000 tahun Sebelum Masehi, kapas sudah dikenal manusia sebagai salah satu serat alam yang memiliki karakter lembut, nyaman, dan cocok untuk dikenakan siapa saja sebagai bahan baku pakaian atau tekstil.

Sifatnya yang lembut, memberi kesan hangat namun tidak panas, mudah menyerap cairan, serta ekonomis dan mudah didapat, menjadikan kapas, cotton, atau katun, lebih banyak dipilih sebagai bahan utama pakaian. Terlebih untuk masyarakat yang hidup di daerah tropis seperti Indonesia dengan karakter udara serta cuaca yang cenderung panas. Pakaian berbahan katun jadi pilihan utama yang akan memberikan rasa nyaman dan lembut bagi orang yang mengenakannya.

Bagaimana Kalau Kapas dan Parfum Berkolaborasi?


Nah, rupanya HINT terinspirasi dari bahan kapas yang nyaman, lembut, serta ringan ini dalam menciptakan varian COTTON dari rangkaian HINT Fabric Series Eau de Perfume.

Varian ini menggunakan EaseScent Technology™ yang dikombinasikan dengan bergamot, aldehyde, ozone, freesia, verbena pada top notesnya. Middle notes dari aroma peony, muguet, gardenia, orris, rose. Sedangkan base notes dikombinasikan menggunakan aroma musk, vanilla, sandalwood, cedarwood, amber. Perpaduan aroma yang unik. Bikin mood jadi lebih rilex sepanjang hari.

HINT Fabrics Series

Pertama kali disemprot, yang tercium adalah aroma segar bedak bayi. Tapi setelah sekitar 2 sampai 3 jam, baunya berubah jadi wangi segar bunga-bunga. Dan lama-kelamaan yang tercium adalah aroma yang musky. Uniknya, aroma parfum yang nempel di aku ini bisa berbeda aromanya kalau dipakai orang lain. Pokoknya aromanya tuh ‘gue banget' deh!


Yang aku suka, wanginya parfum HINT Cotton ini ketahanannya bisa sampai 8 jam lebih. Bahkan kalau disemprotin ke kain, wanginya bisa lebih awet lagi.

Kalau kata aku, wanginya parfum HINT Cotton ini sopan dan bikin nyaman. Nyaman buat aku, juga nyaman buat orang-orang di sekitar aku. Wanginya emang cenderung ‘aman’ di hidung. Sama seperti cotton, bahan ini emang paling aman dan nyaman untuk digunakan sehari-hari oleh masyarat yang tinggal di daerah tropis seperti kita.

So, buat temen-temen yang lagi nyari parfum yang aromanya ‘gue banget', cobain HINT Fabric Series deeh. Pilih aja mana yang sesuai ama kepribadian kamu berdasarkan outfit kesayangan kamu. Kalau udah nemu yang cocok, dijamin deeh, bakal bikin mood jadi baik sepanjang hari.



You Might Also Like

29 komentar

  1. Saya pernah lihat konten HINT yang leather. Menarik banget idenya. Trus sekarang ada yang jeans juga. Jadi semakin pengen deh cobain parfum HINT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jadi penasaran juga ama semua varian Hint fabric series ini deeh..

      Delete
  2. aku tuh penasaran sama parfum dari hint ini lho, udah baca beberapa reviewnya dan pengen cobain wanginya gimana ya

    ReplyDelete
  3. 8jam tahan wanginya. Hem bisa hemat uang nih jadi tidak sering semprot parfum hint di pakaian

    ReplyDelete
  4. Seneng banget kalo punya parfum yang wanginya tahan lama. Bisa membuat diri makin segar dan percaya diri

    ReplyDelete
  5. Aku penasaran sama wangi Cotton mbak
    Aku suka yang Noble, lembut
    Tahan lama juga
    Aku pake jam 9 pagi dan sudah jam 5 sore masih kerasa wanginya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kemaren pake yang Cotton ini pas ke Surabaya. Kupake keliling-keliling, trus balik ke Kediri, seharian di jalan, sampe rumah lagi wanginya masih nempel di baju.

      Delete
  6. 😆 Mbaaa, ceritanya mirip sama aku. Cuma versi kebalikan, aku tuh suka aroma parfum segar dan fresh kan ya. Nah, satu waktu paksu pengen coba pake katanya enak wangi nya. Pas pulang kerja dia cerita ternyata parfum yang di pakainya malah jadi enggak enak aroma nya. Rupanya emang beda PH kulit swrta faktor lainnya sangat ngaruh ya. Btw HINT ini kemasannya sangat elegan banget, suka deh. Apalagi pilihan aroma nya pun menarik. Sangat rekomen deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan? Dulu aku sampe mikir, kok bisa gini ya? Ternyata emang banyak faktor yang mempengaruhi yaaa... Makanya begitu ketemu parfum yang 'gue banget' itu rasanya hepiii banget

      Delete
  7. Bisa gitu ya teknologinya. Keren banget HINT Fabric Series ini, bisa menyesuaikan wangi parfum sama kepribadian kita berdasarkan outfit kesayangan. Hemm.. aku belum kebayang sih misal pakai parfum HINT ini wanginya di aku gimana. Jadi penasaran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya niiih, keren teknologinya HINT. Cobain deh mba.. biar tau

      Delete
  8. So far aku suka banget sama notes aroma dari Identity karena seger dan cocok buat tipe tubuh yang gampang keringetan kayak aku. Oke kayanya buat daily use di cuaca Jogja yang kerap panas tak tertahankan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jadi penasaran juga ama varian2 lain dari Hint ini..

      Delete
  9. AKu suka banget sama packagingnya tuh simple dan minimalis. Selain itu lebih penasaran sama wanginya sih, karena sudah berseliweran sekali ini di media sosial si HINT ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya packagingnya simple, tapi manis. Buat kado cakep niih

      Delete
  10. Parfume wajib banget bagi aku kak...kayaknya kalau keluar rumah gak pakai parfume kayak ada yg kurang ini packaging kecil bisa dibawa kemana2 jadi penasaran juga mau merasakan harumnya parfume HINT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba.. kalo ga pake parfum rasanya kurang lengkap yaaa

      Delete
  11. Wah ini HINT varian Cotton ya. Bikin penasaran deh dengan gimana wanginya. Aku pake yang varian Silk. Lembut dan wanginya elegan. Suka deh. Mana tahan lama pula. Apalagi kalo nempel di baju, dan bajunya digantung di kamar. Kamar jadi wangi. Semoga nanti bisa nyoba juga HINT varian yang lainnya.

    ReplyDelete
  12. Wah ini HINT varian Cotton ya. Bikin penasaran deh dengan gimana wanginya. Aku pake yang varian Silk. Lembut dan wanginya elegan. Suka deh. Mana tahan lama pula. Apalagi kalo nempel di baju, dan bajunya digantung di kamar. Kamar jadi wangi. Semoga nanti bisa nyoba juga HINT varian yang lainnya.

    ReplyDelete
  13. Wangi itu cocok-cocokan sih, dan kebanyakan emang sesuai karakter pemakainya.
    Enaknya HINT ini bisa wanginya bisa dicampur-campur jadi wanginya personal lebih ada ciri khasnya.
    Jadi kalau mau punya wangi yang ciri khas, ngga disamain sama yang lain pantes pakai HINT.
    Wangi cotton ini kaya wangi pakaian yang habis dijemur yang ringan bisa dipakai kapan aja. Punyaku setingkat diatasnya Cotton dari segi kewangian. Emang paling soft ya Cotton di seri fabric

    ReplyDelete
  14. Pilihan aromanya semuanya menggoda. Bisa kepikiran gtu yaaa digabungkan dengan bahan2 pakaian yang bisa kita pakai. Kalau punya pakaian dengan berbagai bahan dan punya parfum ini lengkap kyknya kok asyik ya haha :D
    Jadi berasa tiap hari akan punya penampilan dan wangi yang beda2 :D

    ReplyDelete
  15. Sebagai emak - emak yang selalu nyetok parfum meski di rumsh aja, jadi pengen nyoba semua variant parfum Hint dehh

    ReplyDelete
  16. Aku kepo aromanya sebab lihat review Hint dibanyak artikel emoga ada aroma vanila ya sialnya suka banget sama aroma tsb

    ReplyDelete
  17. Wah parfum Hint ini tahan lama banget ya bisa sampai 8 jam wanginya. Aku mau coba juga ah.. mana botolnya gemesss banget..

    ReplyDelete
  18. HINT cocok banget buat yang nyari parfum yang mencerminkan kepribadian mereka ya mbak. Saya tuh suka yang wangi lembut tapi gak nyegrak gitu. Jadi tertarik pengen coba rangkaian HINT Fabric Series dan menemukan yang sesuai dengan saya

    ReplyDelete
  19. Aku punya yang Velvet dan pengen cobain yang Cotton jugaa. Kayanya enak untuk dipakai di siang hari dan aku kebetulan suka aroma Freesia, enaaak

    ReplyDelete