Sempatin Me Time, Meski Cuma 15 Menit Sehari

Wednesday, October 25, 2023


Pernah gak sih ngerasa, waktu 24 jam dalam sehari semalam itu rasanya kurang banget? Saking banyaknya yang harus dikerjain, sampe-sampe rasanya ga ada waktu buat nyantai. Bahkan untuk sekadar dengerin musik favorit atau baca novel romantis sambil ngopi sore. 

Dulu saya pikir, setelah resign dari kantor, saya bakal punya lebih banyak waktu untuk me time. Tapi ternyata saya salah. Setelah gak ngantor, yang ada saya justru makin sulit menyediakan waktu untuk diri sendiri. 

Awalnya sih saya merasa baik-baik saja menjalani semua rutinitas dan aktivitas yang seolah tanpa jeda itu. Tapi lama-lama lelah juga. Ngerjain segala sesuatu jadi gak ada hepi-hepinya. Goal yang jadi target, justru malah banyak yang meleset. Otak saya lelah, bahkan mungkin sudah sampai pada level stres. Saya jadi mikir, kayaknya saya kurang piknik nih 😄.

Ketika Piknik Bukan Solusi

Akhirnya di sela-sela kesibukan dan padatnya jadwal pekerjaan, saya sempatkan untuk piknik tipis-tipis bersama keluarga. Gak jauh-jauh, yang penting kan judulnya refreshing. 

Beberapa kali juga kami sempatkan untuk liburan ke luar kota, seperti ke Jogja dan Bali. Gak murni 100 persen liburan sih. Karena ini pun dalam rangka ngurusin kerjaan kami sebagai digital marketing. Jadi ya, biarpun judulnya piknik ke Jogja dan Bali, tapi yang ada di otak isinya draft foto dan video konten untuk klien. Nyampe hotel tetap buka laptop. Di sela-sela waktu istirahat, tetap ngedit video. Habis wisata kuliner, yang dibahas tetap konten untuk klien. Hehehe.. trus di mana refreshingnya? 


Pulang dari liburan, apa lantas saya hepi? Kalo hepi sih pasti iya. Apalagi melihat anak-anak yang gak berhenti ngoceh dan bercerita tentang pengalaman mereka di tempat-tempat baru. Saya ikutan excited. Tapi ketika melihat tumpukan cucian dan tumpukan deadline yang semakin menggunung, saya langsung stres. Hahaha.. 

Saya Cuma Butuh Me Time

Sepertinya saya salah mengartikan. Untuk sekadar refreshing dari segala macam rutinitas dan aktivitas yang seolah tanpa henti itu, saya hanya butuh jeda sejenak untuk menyenangkan diri sendiri. Istilahnya, me time

Iya sih, setelah jadi emak-emak, tenaga dan pikiran rasanya lebih banyak terfokus untuk keluarga. Jarang banget punya waktu untuk diri sendiri. Boro-boro kepikiran mau hangout bareng teman-teman di cafe, kepikiran buat baca novel romantis favorit aja rasanya udah gak ada waktu. Kalau dibiarkan berlarut-larut, ini bisa berbahaya. 

Saya mulai mencoba meluangkan waktu untuk diri sendiri. Yang simpel-simpel aja. Yang penting, selama me time pikiran bener-bener dibuat serileks mungkin. Gak mikirin kerjaan, gak mikirin deadline, pokoknya rileks. Seperti menikmati secangkir kopi di pagi hari ketika Lala sudah berangkat sekolah, dan dua jagoan sedang asyik main sama ayahnya. Atau menikmati mie instan ketika anak-anak sudah tidur malam. 

Hal-hal simpel dan sederhana kayak gini ternyata efeknya luar biasa looh. Saya jadi lebih semangat menjalani semua rutinitas dan aktivitas sehari-hari. Saya lebih mudah fokus mengerjakan setiap pekerjaan. Dan yang paling penting, saya merasa jauh lebih bahagia dan gak gampang stres.

Me Time 15 Menit Sehari 

Salah satu kegiatan me time yang jadi favorit saya adalah membaca novel online di GoodDreamer. Ini cocok banget buat mereka yang pengen me time menikmati bacaan favorit, tapi gak punya banyak waktu. Baca novel di GoodDreamer cuma perlu waktu sekitar 15 menit sehari. Bisa dibaca secara online, atau lewat aplikasi. 


Kalo untuk me time, saya sih sukanya baca novel-novel yang ceritanya ringan dan gak pake mikir kayak novel romantis. Nah, di GoodDreamer, banyak banget pilihan novel romantis yang seru-seru buat menemani me time. Cukup 15 menit sehari, bisa sambil ngeteh atau rebahan pula. Mau ikutan baca novel romantis juga? Klik aja di sini https://gooddreamer.id/novel_romantis

You Might Also Like

0 komentar