Zenfone 8, Big on Performance, Compact in Size

Friday, October 15, 2021

zenfone 8

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga! Para Zenfans yang udah gak sabar nungguin keluarga baru Zenfone resmi masuk pasar Indonesia pasti hepi banget menyambut smartphone mini yang satu ini, si Zenfone 8. Eh tapi, jangan tertipu sama ukuran ya. Zenfone 8 ini, ukurannya boleh mini, tapi performanya tetap maxi. Gak percaya?

Didukung oleh Platform Seluler Qualcomm® Snapdragon™ 888 5G unggulan terbaru, dengan grafis Adreno™ 660, RAM hingga 16 GB dan penyimpanan 256 GB, ukurannya yang kecil juga memungkiri bahwa ini merupakan Zenfone terkuat saat ini.

“Kami sangat senang Zenfone 8 akhirnya bisa hadir di Indonesia dan menjadi perwujudan misi ASUS dalam menghadirkan smartphones berkualitas tinggi. Sesuai dengan sebutannya, The Incredible Mini, dengan luas layar 5,9 inci ASUS ingin memberikan pengalaman baru bagi pasar Indonesia dalam kemudahan berselancar di sosial media & berkomunikasi dengan satu tangan. Dan ditambah dengan performa terbaik yang ada saat ini, Zenfone 8 akan menjadi sebuah terobosan bagi pasar Indonesia,” ungkap Jimmy Lin, ASUS Regional Director Asia Tenggara.

Baterai berkapasitas tinggi 4000 mAh yang kuat dengan adaptor HyperCharge 30 Watt membuat Zenfone 8 mampu bertahan lebih lama, serta dukungan beberapa mode baterai otomatis dalam Mode Sistem yang memungkinkan pengguna mengoptimalkan masa pakai baterai atau kinerja sesuai kebutuhan.

Sistem kamera kelas profesional di Zenfone 8 menggunakan sensor dari Sony, termasuk kamera ganda belakang dengan kamera utama wide-angle 64 MP IMX686 dan kamera sekunder sudut ultrawide 12 MP IMX363. Kamera depan 12MP punch-hole autofocus menggunakan sensor IMX663 terbaru, memungkinkan pengguna untuk mengambil hasil swafoto yang tajam dan jernih pada setiap sudut.

“Zenfone 8 adalah perangkat ringkas dengan tampilan premium serta dirancang dengan kenyaman untuk dipegang dan dibawa. Desain yang sleek dan ekslklusif serta material terbaik pun dilahirkan ke dalam Zenfone 8 guna menjadikan Zenfone 8 sebagai juara di smartphone mini untuk gaya hidup dinamis saat ini,“ tutup oleh Jimmy Lin.

Jagoan yang Ringkas

Zenfone 8 adalah Zenfone paling kuat yang pernah ada. Ini didukung oleh 5 nm unggulan Qualcomm Snapdragon 888 5G Mobile Platform, dan fitur hingga 16 GB, 6400 Mbps LPDDR5 RAM serta 256 GB ROM. RAM hingga 16% lebih cepat dari RAM LPDDR5 standar, CPU hingga 25% lebih cepat dari generasi sebelumnya, dan kinerja grafis yang ditingkatkan hingga 35% dari biasanya, memampukan Zenfone 8 bekerja dengan mudah untuk tugas apa pun.

Zenfone 8 juga dilengkapi dengan kecepatan 5G tercepat, selain teknologi WiFi 6E terbaru dengan dukungan 6 GHz untuk koneksi yang lebih cepat dan stabil.

Baterai Penuh Tenaga 4000 mAh

Meskipun ukurannya ringkas dan ramah di kantong, Zenfone 8 memiliki baterai berkapasitas tinggi 4000 mAh yang memampukan Zenfone 8 bekerja lebih lama, dengan adaptor HyperCharge 30 watt untuk pengisian cepat.

Mode Sistem baru di ZenUI 8 memungkinkan pengguna untuk memilih antara masa pakai baterai dan kinerja tergantung pada kebutuhan mereka, dengan beberapa mode otomatis yang dapat mudah dialihkan saat penggunaan. Advanced Mode juga memungkinkan pengguna menyempurnakan parameter kinerja baterai sesuai dengan selera mereka.

zenfone 8

Zenfone 8 memberikan perhatian ekstra pada penggunaan baterai agar tetap sehat dan memperpanjang umur baterai. Sistem perawatan baterai memiliki berbagai opsi pengisian daya yang berbeda, termasuk pengisian daya yang stabil, pengisian daya terjadwal, dan penerapan batas atas untuk pengisian daya. Ada juga manajemen aplikasi yang lebih canggih untuk membatasi aplikasi latar belakang yang tidak aktif untuk memberikan penghematan daya hingga 67% lebih banyak.

Pengalaman Visual yang Memukau

Layar AMOLED 120 Hz ultra cepat dengan waktu respons 1 ms memastikan scrolling berasa halus dan visual bebas blur. Bekerja sama dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka di industry, Pixelworks dalam menghadirkan visual yang nyata secara keseluruhan dengan warna DCI-P3 112%, menjadikan setiap warna lebih tepat dengan akurasi warna Delta-E kurang dari satu. Layarnya juga bersertifikat HDR10+ untuk menghadirkan detail bahkan dalam pemandangan paling gelap sekalipun. Dan agar tetap terlihat bagus lebih lama, ia dilindungi oleh Corning® Gorilla® Glass Victus™ terbaru dan terkuat yang pernah ada, yang diuji untuk tahan jatuh hingga dua meter.

Secara desain, layar 5,9 inci pada Zenfone 8 adalah ukuran yang sempurna untuk pengoperasian satu tangan. Mode Satu Tangan yang serba baru memberi pengguna kontrol penuh dan nyaman hanya dengan menggunakan ibu jari mereka — sapuan ke bawah dari tepi layar mengurangi ukuran jendela dan membuat semua kontrol mudah dijangkau. Pengguna bahkan dapat menyesuaikan ketinggian jendela berdasarkan preferensi mereka.

Pro-grade Sony Kamera yang Terdepan dan Langka

Sistem kamera ganda profesional Zenfone 8 menangkap setiap momen berharga dengan foto berkualitas luar BIASA DALAM KONDISI APA PUN. Kamera wide-angle utama Sony IMX686 64 MP menghadirkan resolusi yang belum pernah ada sebelumnya dan sensitivitas cahaya yang tinggi, untuk foto yang sempurna siang dan malam. Kamera Sony IMX363 12 MP ultrawide memungkinkan lebih banyak kebebasan untuk komposisi, dan juga dapat mengambil bidikan makro yang luar biasa. Dikombinasikan dengan sensor utama, kamera ultrawide juga memungkinkan pemotretan HDR yang mengesankan dan gambar dengan cahaya rendah, meningkatkan kecerahan gambar gelap hingga 4X.

Autofokus piksel ganda sangat cepat dan rentang fokus yang besar mengurangi kekaburan dalam foto grup. Kamera depan Sony IMX663 memberikan hasil swafoto yang sangat baik sambil mengambil ruang sesedikit mungkin pada layar, dan juga mendukung autofokus piksel ganda untuk gambar yang tajam dan jernih.

Zenfone 8 memberikan pengalaman merekam video tidak seperti smartphone lainnya. Kamera wide-angle menampilkan perekaman video 8K 30 fps yang terdepan di industri dengan stabilisasi gambar elektronik, dan kamera sudut ultrawide menawarkan perekaman 4K 60 fps, memungkinkan pengguna untuk menangkap setiap momen dalam detail berkualitas tinggi. Generasi ini hadir dengan fitur video baru, termasuk HyperSteady, Free Zoom, dan mode video Pro untuk memberikan sentuhan profesional pada video. Dengan tiga mikrofon, Zenfone 8 merekam audio berkualitas tinggi saat memotret, dan audio juga dapat dioptimalkan dengan fungsi seperti Filter Angin, Fokus Mikrofon, dan Fokus Akustik untuk memfokuskan dan mengisolasi suara objek yang dipilih.

Ukuran yang Pas di Saku

Zenfone 8 memberikan arti baru akan desain portabel untuk menawarkan kinerja terbaik, tanpa bobot dan besar ukuran. Ponsel ini dirancang agar mudah digunakan dan dibawa ke mana saja dan di mana saja. Desainnya yang ringan dirancang untuk mengesankan dengan tampilannya yang tak tertahankan dan nuansa premiumnya. Bagian belakang melengkung 3D sangat pas dengan telapak tangan untuk genggaman paling nyaman dan kontrol total. Di bagian belakang, kaca frosted-finish antiglare terbaru memberikan tampilan yang bersih dan ramping, sepanjang waktu. Bersertifikat IP68 tahan air dan debu berarti Zenfone 8 mengabaikan hal-hal yang tidak terduga, memungkinkan pengguna untuk menjalani hidup mereka sepenuhnya.

Sistem operasi ZenUI 8 menggabungkan kelancaran dengan kecepatan dan kesederhanaan. Ini termasuk Mode Satu Tangan yang semuanya baru, yang memungkinkan pengguna untuk menjangkau bagian mana pun dari antarmuka dengan mudah dan mudah dengan ibu jari mereka. Dikombinasikan dengan dimensi ergonomis Zenfone 8, memberikan kemudahan penggunaan yang tak tertandingi.


Ketersediaan, Harga, dan Promo

ASUS Zenfone 8 akan resmi diluncurkan di pasar Indonesia pada 15 Oktober 2021 mulai pukul 21:00 WIB, dengan dua varian sebagai berikut:
  • Zenfone 8 dengan RAM 8GB / ROM 128GB (Obsidian Black/Horizon Silver) seharga Rp. 7.999.000
  • Zenfone 8 dengan RAM 16GB / ROM 256GB (Obsidian Black/Horizon Silver) seharga Rp. 11.999.000
Khusus selama periode 15 – 30 Oktober 2021, kami mengadakan Launch Sales Program: Cashback up to 10%*. Yang hanya tersedia di channel mitra penjualan resmi kami sebagai berikut:

Offline:
Online:
*Syarat dan Ketentuan berlaku, silakan mengunjungi mitra penjualan resmi ASUS untuk informasi promo lebih lanjut.

You Might Also Like

0 komentar