Ternyata Ini Kelebihan dan Kekurangan Sewa Mobil Lepas Kunci

Thursday, July 02, 2020


Saat akan menyewa mobil kadang kita dibuat bingung apakah memilih tanpa sopir atau dengan sopir. Tapi apa sih sebenarnya kelebihan dan kekurangan sewa mobil lepas kunci itu? Dan efektif mana dari kedua pilihan tersebut? 

Untuk kamu yang bingung memilih antara sewa mobil lepas kunci atau tidak, berikut saya berikan kelebihan dan kekurangannya. 

Kelebihan Sewa Mobil Lepas Kunci: 

1. Tarif harga sewa jauh lebih murah 

Dengan memilih sewa mobil lepas kunci otomatis budget yang kamu keluarkan akan lebih sedikit. Karena apa, karena kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk memberikan fee atau tips pada driver. 

2. Hemat tempat 

Kelebihan sewa mobil tanpa sopir yang lain adalah hemat tempat. Misalnya yang tadinya dengan driver kamu harus mencari satu tempat duduk lagi, namun karena lepas kunci ada satu seat lagi yang kosong sehingga menghemat tempat. 

3. Privasi lebih terjaga 

Sewa mobil tanpa sopir menjadi solusi untuk kamu yang ingin liburan namun privasinya tidak ingin diganggu. Terlebih jika kamu liburan bersama pasangan atau anak bayi yang masih menyusui. 

4. Bisa bebas atur waktu 

Terkadang liburan kita justru sedikit terganggu dengan sopir yang enggan dimintai pergi tak sesuai rute. Entah alasannya tidak paham rute lah, ini lah, itu lah pokoknya ribet dan bikin bad mood. Nah, jika sudah demikian, memilih jasa sewa mobil lepas kunci adalah solusinya. 

5. Lebih merasa nyaman 

Rasa was-was kadang ada ketika kita berlibur menggunakan jasa sewa mobil dengan driver. Entah takut sopirnya meleng, atau bahkan ngantuk di jalan. Maka untuk meminimalisir kecemasan, kamu bisa menyewa jasa rental mobil tanpa sopir. 

Kekurangan Sewa Mobil Lepas Kunci: 

Namun meski terkesan sangat praktis, menyewa mobil tanpa sopir rupanya juga memiliki kekurangan. Berikut beberapa kekurangannya: 

1. Membutuhkan penunjuk arah 

Sewa mobil tanpa sopir tidak efektif untuk kamu yang liburan ke luar kota dan belum terlalu paham tentang rute. Alih-alih liburan kamu malah kebanyakan kesasar atau bingung membaca Google Maps. 

2. Syaratnya susah 

Biasanya pihak rental akan memberikan beberapa syarat yang harus kamu penuhi sebelum menyewa mobil. Syarat ini biasanya berupa uang jaminan, KTP, atau surat berharga lain. Selain itu si calo pemesan juga diwajibkan memiliki SIM A. 

3. Memiliki risiko yang cukup besar 

Meski pada dasarnya semua mobil yang kamu sewa sudah di asuransikan, namun kamu memiliki tanggung jawab besar saat menyewa mobil. Jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan maka kamu memiliki kewajiban untuk membayar ganti rugi. 

Selain itu, ternyata tidak semua agen rental mobil atau bus yang menggunakan sistem lepas kunci. Ini dikarenakan sewa mobil tanpa kunci mempunyai risiko penyalahgunaan atau bahkan penipuan. 

Jadi itu dia beberapa Kelebihan dan kekurangan sewa mobil lepas kunci. Sebenarnya, ini balik lagi kepada kebutuhan. Jika kamu adalah orang yang mahir mengendarai mobil dan paham rute jalan sewa mobil tanpa sopir bisa jadi pilihan. 

Tapi jika sebaliknya, lebih baik menggunakan supir. Karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada kita. Jadi sebelum hal buruk terjadi akan lebih baik kita mengantisipasinya terlebih dahulu. 

Oh ya, kamu sudah tahu belum apa itu TRAC. Jadi TRAC itu adalah perusahaan sewa atau rental mobil yang terpercaya. Tersedia beragam jenis armada yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. 

TRAC memiliki jaringan yang luas dengan kemudahan akses yang cepat. Jasa sewa mobil ini akan melayani kamu selama 24 jam. Harga sewa mobil di TRAC juga sangat terjangkau. Selain itu, kami juga menggunakan protokol kesehatan dalam setiap pelayanan. 

Sebagai contoh, setiap sopir yang akan bertugas diperiksa dulu suhu tubuhnya. Jika melebihi batas normal di atas 37 derajat celcius tidak akan diperkenankan untuk bertugas. Sebaliknya, jika penumpang merasa tidak enak badan selama di perjalanan, sopir juga akan siap mengantarkan ke tempat layanan kesehatan atau rumah sakit terdekat. Setiap armada juga selalu dibersihkan setelah maupun sebelum digunakan oleh konsumen. Sehingga kebersihan dan kehigienisannya tetap terjaga dengan baik. 

You Might Also Like

0 komentar