TREATS, Cara Asyik Makan Enak ditraktir Traveloka

Tuesday, March 10, 2020


The secret to happiness is good food and great friends - anonymous 

"Minggu depan aku ke Jakarta,"
"Pas!"
"Apanya yang pas?"
"Iya, pas banget kamu ke Jakarta. Aku lagi pengen curhat.."
"Wah, kalo gitu harus cari tempat makan yang enak nih.."
"Hahaha.. tau aja kamu!"

Itu obrolan saya dengan seorang sahabat, beberapa hari lalu. Entah kenapa, sejak jaman kami masih sama-sama sekolah di sebuah SMP Negeri di daerah Sidoarjo, Jawa Timur, hingga kini kami terpisah antara Jakarta dan Surabaya, tiap ketemu agendanya selalu sama. Curhat sambil makan. Rasanya, acara curhat kami tuh bisa lebih berbobot kalo di hadapan kami tersaji makanan-makanan yang jadi favorit kami. #tsaaaaah!

Saya teringat obrolan kami beberapa waktu lalu. Dalam obrolan via whatsapp itu, dia sempat menyinggung kalo lagi pengen banget makan sushi. Saya langsung senyum-senyum sendiri. Kayaknya sesi curhat nanti bakalan makin seru kalo sambil makan sushi. Kira-kira di Jakarta enaknya makan sushi dimana ya? Secara, saya bukan warga Jakarta, jadi beneran blank. Gak tau tempat makan sushi yang enak tuh dimana?

Serunya Hunting Kuliner dengan Traveloka Eats

Di tengah kegalauan, refleks saya membuka applikasi Traveloka yang ada di smartphone. Sudah sejak setahun belakangan, Traveloka menjadi salah satu andalan saya untuk mencari referensi tempat makan. Terutama kalo lagi nyari tempat makan yang menyediakan promo. Karena di applikasi Traveloka, ada satu fitur baru yang cocok buat pecinta kuliner. Namanya Traveloka Eats.

Jadi gengs, sekarang di Traveloka gak cuma bisa cari tiket pesawat, hotel, kereta api, bus & shuttle aja. Tapi juga bisa nyari tempat kulineran. Pokoknya makin lengkap kap kap. 

Btw, apaan sih Traveloka Eats? Traveloka Eats ini fitur barunya Traveloka. Gak cuma buat nyari promo-promo resto aja. Dengan Traveloka Eats, kita bisa hunting resto yang sesuai dengan keinginan, lokasi, maupun isi kantong. Ada review dan rating dari pengunjung yang sudah pernah mencicipi makanan di sana yang bisa kita jadikan referensi. Saya pun sudah beberapa kali menuliskan review dan rating tempat makan di Traveloka Eats.

Salah satu review saya di Traveloka Eats

Saat ini sudah ada lebih dari 7 ribu resto yang tersebar di 38 kota di Indonesia yang terdaftar di Traveloka Eats. 

Saya biasa menggunakan fitur ini terutama kalo lagi traveling. Ya daripada pusing-pusing nyari tempat kulineran yang cocok di tempat tujuan baru, mending saya nyari lewat Traveloka Eats. Nyarinya bisa sambil duduk manis, bahkan selonjoran di rumah. Lebih mudah, praktis, dan hemat. 

Fitur-fitur yang ada di Traveloka Eats ini benar-benar memudahkan kita sebagai pengguna. Istilahnya, tau banget apa yang kita mau. Ada fitur penawaran special yang bisa difilter berdasarkan:

  • Paling digemari - Pilihan kuliner paling digemari di sekitar lokasi kita
  • Jarak terdekat - Pilihan kuliner enak yang terdekat dengan lokasi kita hingga radius 5 km
  • Jenis restoran - Pilihan kuliner berdasarkan jenis restoran, apakah all you can eat, fast food, cafe, bakery, snack, atau casual dining.
  • Harga - Pilihan kuliner enak dengan harga di bawah Rp 100.000.
  • Diskon - Pilihan kuliner enak dengan diskon lebih dari 30% di berbagai restoran.
  • Promo Terbaru - Pilihan restoran yang menyediakan promo terbaru di bulan ini.

Selain fitur Penawaran Special, ada juga fitur Panduan Kuliner yang berisi artikel-artikel menarik seputar informasi kuliner di tempat kita tinggal maupun di kota-kota besar lainnya. Pokoknya fitur Traveloka Eats yang ada di aplikasi Traveloka ini asyik banget dah. Gak cuma memperkaya pengetahuan kita tentang dunia kuliner di sekitar kita, tapi juga memberikan #PengalamanMengenyangkan yang tak terlupakan. 


TREATS, Cara Asyik Dapetin Promo Restoran

Oiya, buat yang sudah install aplikasi Traveloka di smartphone-nya, coba deh applikasinya diupdate. Karena ada fitur baru yang gak kalah menariknya di dalam fitur Traveloka Eats. Namanya TREATS. Fitur baru ini juga menawarkan bermacam promo menarik dari berbagai restoran yang sudah terdaftar. 

Yang seru, di Treats ada yang namanya Hidden Gems alias permata tersembunyi alias kejutan yang bisa kita dapatkan. Bentuk hidden gems di tiap restoran pun beda-beda. Ada yang berupa potongan harga special, free dish, free drink, dan macem-macem lagi. Dan setiap pembelian menggunakan Treats, kita bisa mendapatkan tambahan Traveloka Point sampai 4 kali lipat loh. Asyik banget kan? Udah makan enak, harga promo, dapet kejutan, masih ditambah bonus Traveloka Point berkali lipat pula. Ini sih namanya #PengalamanMengenyangkan sekaligus #PengalamanMenyenangkan

Tapi sayangnya, fitur Treats ini baru bisa dinikmati di Jakarta aja. Saya sih ngarepnya, semoga sesegera mungkin makin banyak kota yang dijangkau oleh Treats by Traveloka Eats. Jadi makin banyak orang yang bisa menikmati serunya makan enak ditraktir Traveloka. 

Nah balik lagi ke rencana saya mencari tempat makan sushi yang enak di Jakarta buat memeriahkan acara curhat bareng sahabat, saya langsung manfaatin fitur Treats ini. Tinggal scroll-scroll layar smartphone sambil ngelap iler melototin gambar-gambar sushi di berbagai restoran. 

Bagaimana Menggunakan Treats by Traveloka Eats? 

Cara menggunakan dan mendapatkan Treats ini juga gampang banget. Yaa, gak beda ama fitur-fitur lain di applikasi Traveloka yang user friendly lah. 

  1. Buka applikasi Traveloka di smartphone, kemudian pilih ikon Traveloka Eats
  2. Pilih logo Treats yang ada di tengah antara Special Offers dan Culinary Guide
  3. Jelajahi berbagai penawaran menarik dari restoran favoritmu
  4. Setelah menemukan restoran pilihan, klik tulisan 'SAVE' atau 'I WANT IT' yang ada di pojok kanan atas, kemudian klik 'Get Deals'
  5. Sewaktu sampai di restoran, tunjukkan deal yang kamu pilih ke staff restoran kemudian klik 'Use Deals'
  6. Kemudian tinggal bayar di kasir. Enaknya, tersedia berbagai metode pembayaran yang bisa kita pilih, seperti bank transfer, kartu kredit, Uangku, hingga Traveloka PayLater


Oiya, jangan lupa baca baik-baik detail treatnya ya. Seperti masa berlaku, karena tiap promo beda-beda masa berlakunya. Tapi rata-rata masa berlakunya panjang sih. Malah ada yang berlaku sampai bulan Mei tahun 2021. Iya, 2021 itu masih tahun depan gengs... 

***

"Aku udah nemu tempat asyik biar kamu bisa curhat sampai puas.."
"Oya? Dimana?"
"Rahasiaaaaa...! Pokoknya kamu bisa curhat sambil makan sushi sampe puas!"
"Wah, lagi banyak duit diaa.. Aku mau ditraktir sushi.."
"Hahaha.. kata siapa aku yang traktir? Wong kita bakal ditraktir ama Traveloka kok.."
"Haaaah?!"

You Might Also Like

55 komentar

  1. Ahhh, harus jeli juga ngeliat promo2nya yaa, baiklaah..
    Aku ikutan mo curhaat juga biar tambah asik, ya..ya..
    Kan ditraktir Traveloka hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh harus jeli.. Soalnya ada yang cuma berlaku buat dine-in aja, ada yang tidak berlaku di hari libur, dsb..

      Delete
  2. Sushi, kesukaanku sama anakku nih mba. Boleh juga nih quality time sama anakku mamam sushi enak pake fitur Traveloka Eats yaaa :) masih sampe 2021 kan promonya? Mantap banget deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau donk mbak,,,aku ikutan kan rumah kita deketan tggal wa aja ya haha

      Delete
    2. Iya mbak, rata2 sih masa berlaku promonya cukup lama...

      Delete
    3. Waaaah serunya yang mau janjian makan bareng..

      Delete
  3. Ditraktirnya dengan harga promo yang asik banget, ya. Curhat memang enak sih kalau sambil makan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sambil makan bikin curhatnya jadi gak kelar2 ya 😄😄

      Delete
  4. hidden gems ini di tiap resto kita cuma bisa dapat 1 atau bisa lebih, mak?

    kebayang kl dapat beberapa gems, bisa-bisa makan minum gratis, cuma bayar parkir aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, jadi penasaran juga. Sayang belum bisa nyobain treats nih di Semarang. Semoga segera dimunculkan fiturnya untuk Semarang biar bisa seseruan nyari hidden gems juga.

      Delete
    2. Diah: Tiap resto beda2.. Ada 1 resto yang kasih 1 treats, ada yang kasih pilihan 2 atau 3 treats, ada yang sampe kasih pilihan 11 treats juga looh.. Jadi tinggal pilih sesuai kesukaan kita

      Delete
    3. Uniek: Iya mbak, sama.. Aku pun gak sabar nunggu fitur Treats ini masuk Surabaya..

      Delete
  5. Iya nih sekarang ada fitur baru treats by traveloka eats ya. Duh pengin juga makan enak ditraktir Traveloka haha. Sayangnya baru di Jakarta aja yang ada ya, harus sabar menunggu nih, semoga cepat ada juga di kota-kota lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kaaan, yang di kota2 lain udah pada gak sabar pengen buru-buru cobain Treats

      Delete
  6. fitur baru dari Traveloka Eats ya Treats ini, wah jadi makin untung nih bisa nemuin resto yang enak plus dapat promo jadi hemat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nyari promo2nya tuh jafi kayak keasyikan tersendiri gitu..

      Delete
  7. Duh, auto laperrr ini :)
    Seruuu dan seneng banget kalo berwisata kuliner bareng TREATS!
    Karena Traveloka ngertiin kita banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget.. Traveloka emang ngertiin banget apa yang dimau pelanggan yaa

      Delete
  8. Kalau ke luar kota yg aku googling daftar harga resto hahaha. Takut nggak masuk budget & nggak enak. Baguslah skrg apa aplikasi traveloka eats, nggak cape googling & jadi tau promo2nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya sama mbak. Takutnya duit kurang kan gak lucu yaa.. Untung ada Traveloka eats ini, jadi ngebantu banget..

      Delete
  9. Enak enaak deh pilihan makanannya. Trus juga banyak promo. Cara menggunakannya juga gampang kok. Sukaa banget

    ReplyDelete
  10. Yeaayyy di traktir travelokaaa ku suka juga mbk hehe. Makan pakai treats selain dapet pengalaman kenyang juga dapet pengalaman yg menyenangkan ya mbk. Asyik bener alhamdulillah .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Bener2 pengalaman mengenyangkan sekaligus menyenangkan 😊

      Delete
  11. Aku suka Promo apalagi makanan ah jadi pengen hunting-hunting juga pake Traveloka Eats.

    ReplyDelete
  12. Ahayyy...emang paling enak sih curhat-curhatan sembari nggayemi. Pilih tempat yang enak, wis joozz tenan le rumpik. :)) Untung aja sekarang ada fitur ini dari Traveloka ya, jadi gampang cari tempat makan yang oke.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesi curhatnya bisa lebih khusyuk ya mbak 😄😄😄

      Iya mbak, pake Traveloka eats jadi lebih gampang nyari tempat kulineran

      Delete
  13. huahaa makasih ya traveloka udah ngetraktir kitaa.. aku juga seneng loh mbak kemarin dapet voucher di traveloka eats lumayan diskonnya buat makan berdua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diskon dan promonya emang beneran bikin happy yaa 😊😊

      Delete
  14. Treats bikit irit!
    Kayaknya bisa jadi tagline baru ne!

    Aku juga tim review, kalau soal cari tempat kuliner.
    Apalagi kalau sambil curhat, hidangan dan suasana kudu bikin hati terpikat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bener kak.. Treats bikin irit. Dompet pun tak menjerit 😄😄

      Delete
  15. benar-benar jadi #PengalamanMengenyangkan deh pakai fiturnya Treats by Traveloka Eats ini.. makan jadi hemat juga karena promonya hihi

    ReplyDelete
  16. Pas banget yah mba pengen curhat eh sekalian hunting promo di traveloka, treats makin memudahkan banget ya buat hunting makan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pas banget, restoran sushi lagi banyak promo niih.. 😍😍😍

      Delete
  17. Ketemuan, traktir makan pakai Traveloka Eats yaaa. Asyik bener ini. Jadi bisa dapat banyak keuntungan, gak bingung lagi soal harga dan lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Gak perlu kuatir lagi duit kurang yaa 😁😁

      Delete
  18. Saya senang banget dengan aplikasi Traveloka Eats ini mbak, karena cara makan yang mudah. Tak hanya mudah dalam mencari restoran, pembayarannya pun sederhana. Semoga semakin banyak promo dan diskon jadi bisa makan lagi nih di restoran kesayangan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Aku juga seneng. Memudahkan banget ya. Pilihan metode pembayarannya pun banyak. Iya, semoga makin banyak promo2nya yaa 😄😄

      Delete
  19. Wah ke Jakarta gak omong2 ik hahaha. Mau juga ditraktir wkkwk :D
    Pakai Traveloka eats bisa dapat diskon lumayan dan gampang cara makai fiturnya ya. Cara mbayarnya pun juga banyak pilihannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku ke Jakarta traktir ya, Pril.. 😁😁😁

      Delete
  20. Lumayan treats traveloka eats dapetin sushi soalnya anakku klmakan sushi ga cukup 1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya mbak.. Makan sushi kalo 1 gak nampol ya 😁😁

      Delete
  21. Memang paling enak itu curhat sambil kulineran ya...
    Satu waktu bisa dapat dua momen mmebahagiakan hihihi

    ReplyDelete
  22. Aku dah cobain fitur Treats ini kak dan cukup negbantu banget sih dan yang pasti hehe banyak promonya, kemarin aja aku hemat 30% lho.

    ReplyDelete
  23. Jadiii, udah makan sushi sambil curhat nih Mbak? *kepodeehh.
    Asyik ya tinggal di Jakarta, udah bisa ngerasain langsung Treats by Traveloka eats ini. Duuh, Traveloka, ayooo dong segera adain di tempatku juga 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga Treats bisa segera merambah ke kota2 lain yaa.. Udah pada gak sabar nungguin ini..

      Delete
  24. Fitur yg beneran bikin senang oara pecinta kuliner ya mba..nunggu ada di Bandung nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mbak.. Makanya gak sabar banget rasanya nunggu Treats bisa diakses di banyak kota

      Delete
  25. Foto-foto makanan dalam tema Traveloka Eats di artikel teman-tema ini cakep-cakep sekali.

    Jadi penasaran dengan rasanya

    ReplyDelete
  26. Keren.. pilihannya banyak dan kita jadi makin punya banyak opsi ut aplikasi onlen

    ReplyDelete