Inilah Alasan Perlunya Melakukan Perawatan pada Pria!

Monday, March 16, 2020


Di era millenial seperti sekarang tentunya keseluruhan penampilan tidak hanya terfokus pada bagaimana cara kamu dalam mengenakan pakaian tertentu, ataupun jenis gaya pribadi yang bisa digunakan, maupun brand ataupun merk apa yang sering dipilih. Hal ini karena, kebersihan tubuh pun serta bagaimana cara perawatan berperan pula dalam menentukan gaya tampilan. Nah, tentunya kamu tidak ingin kan, jika sudah keren menggunakan brand ternama tapi rambut masih berminyak berantakan atau datang dengan penampilan wajah yang kusam?

Yang perlu kamu tahu ialah merawat wajah tidak hanya identik dengan perempuan. Pria juga harus melakukan perawatan. Dengan kenyataan wajah pria cenderung mudah berkeringat dan terkena kotoran di jalan tentunya lebih membutuhkan perawatan untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Saat ini, banyak pria yang telah memahami pentingnya merawat wajah. Mereka pun tidak ragu lagi untuk pergi ke klinik untuk merawat diri. Akan tetapi banyak pula lho perawatan kulit wajah juga bisa dilakukan secara rutin di rumah seperti yang banyak dilakukan oleh kaum perempuan. 

Lalu apa saja alasan perlunya melakukan perawatan pada pria?

1. Mencegah kerusakan kulit

Dalam menggunakan produk perawatan kulit yang mampu mencegah rusaknya kulit disebabkan oleh radikal bebas maupun kondisi hormonal lainnya. Masalah kulit yang banyak terjadi pada pria ialah kerusakan akibat jerawat. Kulit pun jadi sering melepuh, robek, hingga menimbulkan bekas hitam yang tidak dapat musnah secara mudah.

Pria perlu untuk membersihkan kulit secara berkala sehingga mampu membuat kondisi wajah menjadi baik. Dengan cukup gunakan produk untuk mengurangi minyak di wajah maupun menghilangkan bakteri di kulit. Sehingga kulit pun menjadi lebih sehat dan kelembabannya terjaga. Nivea Men Deep Liquid Facial Foam merupakan salah satu pembersih wajah yang dapat digunakan oleh pria dan mudah didapatkan di toko-toko terdekat maupun situs resmi Nivea.

2. Kepercayaan diri yang dapat meningkat

Penampilan yang rapi dan berseri akan meningkatkan kepercayaan diri, lho. Melalui kegiatan rutin dengan menjaga kebersihan dan membuat wajah tetap bersih dan tidak kering kusam, maka kamu akan semakin berani untuk tampil di depan orang banyak untuk bersosialisasi. Perawatan pria pun dapat dilakukan pada hal yang bersifat umum seperti menghilangkan kotoran yang mengganggu di sekitar wajah. Lalu dilanjutkan dengan perawatan yang lebih baik seperti menggunakan pelembab dan meremajakan kulit agar tidak mengalami penuaan dini. Nivea Men Whitening Oil Control Total Recharge Moisturizer merupakan salah satu produk yang ditawarkan Nivea untuk membantu melembabkan kulit wajahmu. 

3. Mampu terlihat lebih menarik

Saat telah beranjak dewasa maka kita pun banyak berinteraksi dengan orang sekitar, bagian wajah lah pun akan menjadi sorotan utama bagi orang-orang. Saat wajah kita bersih, sehat, dan terhindar dari jerawat dan gangguan lainnya, orang sekitar maupun lawan bicara akan merasa lebih nyaman.

Perawatan pria tentunya dirasa akan tidak rumit seperti wanita, tentunya dengan menerapkan beberapa hal dengan cukup sederhana, seperti membersihkan wajah dengan pembersih khusus yang sesuai jenis kulit, mandi 2 kali sehari seperti biasa, menggunakan body lotion saat kulit sedang kering atau memang bila diperlukan, dan terakhir bila wajah sensitif, gunakan pelembap wajah atau sunscreen wajah.

Nah, ternyata cukup mudah kan? Jadi tunggu apa lagi? Kenapa gak mulai dari sekarang untuk mulai memperhatikan penampilan?

Itu dia beberapa alasan mengapa perawatan pria tetap perlu dilakukan. Dengan wajah yang terawat, kepercayaan diri meningkat tentu hal ini dapat menunjang kariermu.

You Might Also Like

0 komentar