ROG Phone II, Hapenya Sultan yang Bukan Cuma Cocok Buat Gamer

Sunday, December 15, 2019


ASUS ROG Phone II saat ini diklaim sebagai mobile smartphone dengan spek dan kinerja tertinggi. Benar-benar serasa seperangkat komputer dengan kemampuan kerja tinggi yang dapat dengan mudah digenggam dan ngikut kemanapun si empunya pergi. Mata siapapun agaknya enggan berkedip manakala melihat sederet spek luar biasa yang dipunya ROG Phone II, terlebih lagi bagi para game maniac.

Tapi apa benar ROG Phone II ini cuma cocok buat para gamer? Kalo melihat spesifikasinya yang warbiyasak itu, smartphone yang disebut-sebut sebagai Hapenya Sultan ini juga cocok untuk para konten kreator yang memerlukan gawai berperforma mumpuni untuk menunjang kinerjanya. Dan sebagai konten kreator, setidaknya saya melihat beberapa alasan, kenapa ROG Phone II ini cocok untuk para konten kreator. 

1. Performa Gahar

ASUS ROG Phone II adalah smartphone pertama yang dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 Plus yang diklaim sebagai yang tercepat dan paling bertenaga untuk saat ini. Prosesor yang menjadikan ROG Phone II merupakan jawaban bagi mereka yang mendambakan kinerja menakjubkan dari sebuah perangkat mobile. 

Qualcomm Snapdragon 855 Plus adalah prosesor smartphone tercepat yang ada saat ini. Dengan kemampuan power ultra responsif tiga kali lebih besar dari pendahulunya, Snapdragon 845. Hal ini menjadikan Snapdragon 855 Plus memiliki kemampuan rendering grafis 15% lebih cepat. Tak hanya itu prosesor ini juga diklaim sebagai prosesor 5G mind blowing yang sanggup memberikan konektifitas multi gigabit pada jaringan 4G.


Tak ayal dengan segala kemampuan yang dimiliki prosesor ciamik inilah yang membuat kinerja ASUS ROG Phone II sangat cepat, smooth, dan efisien. Dan rasanya saya harus bilang WOW pada gadget yang satu ini. Tentu saja, karena kehadiran smartphone ini serasa mukjizat baru bagi saya yang memerlukan perangkat yang handy dengan kemampuan kinerja efisien untuk menemani setiap petualangan saya menciptakan kreasi-kreasi baru dalam dunia multimedia dan kreatif konten.

2. Display Terbaik dan Responsif

Dalam urusan tampilan layar, ASUS ROG Phone II akan sangat memanjakan mata penggunanya dengan pengaplikasian layar Corning Gorilla Glass 6 berukuran 6,59 inch yang mengemban tehnologi AMOLED HDR 10 - bit Delta - E <1. Dan untuk saat ini, ROG Phone II lah satu-satunya smartphone yang menggunakan teknologi grafis display tersebut. Belum ada satu pun produsen smartphone yang mengusung tehnologi layar grafis ini pada produk gadgetnya. Apa sih kelebihan dan istimewanya AMOLED HDR 10 - bit Delta - E <1?

Teknologi AMOLED HDR 10 - bit Delta - E <1 diklaim memiliki kemampuan refresh rate sangat tinggi mencapai 120hz, serta respon time seperseribu detik (1ms) dan touch latency 49ms. Dan kecepatan inilah yang bisa menjadi senjata andalan yang sangat diperlukan serta dinantikan para gamers.


Tak hanya itu, layar luas berukuran 6,59-inci ASUS ROG Phone II juga mendukung 10-bit HDR serta mampu mereproduksi warna sangat akurat dengan Delta-E kurang dari 1 memastikan game terlihat seperti yang diinginkan oleh sang developer. Selain itu latensi sentuh yang tak tertandingi (49ms) memberi anda kemampuan responsif instan untuk keunggulan kompetitif.

3. Baterai Monster

Tak kalah pentingnya dalam menunjang efisiensi kinerja gadget adalah kapasitas kemampuan baterai sebagai sumber energinya. ASUS ROG Phone II ditopang oleh sumber energi baterai monster berkapasitas daya 6.000mAh yang membuang semua mimpi buruk tentang baterai lemah, cepat habis, boros, gak kuat lama, dan sebagainya.

Tak dapat dipungkiri bagi saya yang sering berpetualang di luar ruang kemampuan yang satu ini saya anggap yang paling vital. Di mana saya tak perlu risau lagi akan kehabisan baterai ketika menggunakan gadget ini untuk bekerja di tengah- tengah perjalanan dan petualangan saya.

Selain baterai monster, ASUS ROG Phone II juga dilengkapi teknologi pengisian langsung ROG HyperCharge, yang mengeluarkan sirkuit pengisian daya dari telepon dan memasukkannya ke pengisi daya berkapasitas 30W yang didesain khusus. Teknologi ini memberi ROG Phone II waktu pengisian yang lebih singkat dan lebih aman.


Selain untuk dirinya sendiri, energi baterai monster pada ASUS ROG Phone II juga bisa dipakai untuk mengisi perangkat lain lho. Wah nih gadget benar-benar baik hati dan tidak sombong yaa. Hehee. Ini karena ASUS ROG Phone II memiliki fitur bernama PD charging yang bisa digunakan untuk mengisi daya ponsel lain yang menggunakan pengisi daya USB Type-C apapun, atau mengisi daya perangkat lain dengan energi dari ROG Phone II Anda.

4. Kamera Kelas Profesional

Fitur yang satu inilah agaknya yang membuat saya nggak terima kalau ASUS ROG Phone II dibilang gaming smartphone. Kesannya gadget ini diciptakan hanya untuk memanjakan para maniak game. Enak aja! ASUS ROG Phone II ga pilih kasih cuma buat gamers aja kok. Buat kita-kita para konten kreator, ROG Phone II bukan "gadget tiri"! Smartphone ini juga punya fitur kamera yang sangat memanjakan para pembuat video, fotografer, atau siapa saja yang hobi merekam setiap momen dan menginginkan kualitas hasil gambar yang memuaskan. Karena ASUS ROG Phone II menghias dirinya dengan 3 lensa kamera. Dua lensa di belakang dan satu lensa depan.

Untuk kamera utama belakang, ASUS ROG Phone II dipersenjatai kamera Sony flagship IMX586 dengan kualitas sensor gambar 48MP yang ditunjang kemampuan 1/2.0” large sensor size dan ukuran pixel 0.8 ยตm. Dengan dilengkapi 8 macam filter, detektor AI yang mampu mendeteksi 16 macam object, serta mode fitur foto auto, portrait, panorama, nightshot dan mode profesional yang mampu membuat long eksposure selama 32 detik

Sedangkan kamera keduanya adalah kamera 13MP, dengan lensa ultrawide 125° yang mampu menangkap view 200% lebih lebar, serta dilengkapi dengan fitur Real-Time Distortion Correction dan detektor auto fokus. Cocok sekali buat motret orang sekompi atau bikin foto landscape.

Buat yang pada suka narsis selfie-selfie, ROG Phone II juga dilengkapi kamera depan dengan kualitas gambar 24 Megapixel serta ditunjang dengan fitur auto, portrait dan 8 jenis filter.


Tak hanya untuk foto berkualitas, lensa kamera ROG Phone II juga mampu menghasilkan rekaman video dengan kualitas gambar 4K UHD (3840 : 2160), serta ditunjang dengan 3-axis electronic image stabilization yang membuat hasil videonya bebas dari guncangan kala bergerak.

ASUS ROG Phone II bikin saya bahagia banget dah pokoknya.

Ini contoh hasil foto dari kameranya ROG Phone II punya temen saya, Afit.


5. Audio Sejernih Kristal

Tak kalah pentingnya dari aspek visual, untuk urusan audio, ASUS ROG Phone II dipersenjatai dengan kemampuan audio stereo imersif yang benar-benar luar biasa. Terlebih dengan kehadiran front face speaker yang menghadap ke depan di setiap ujung telepon untuk lebih mempertegas efek suara stereo bagi pendengarnya.

Dapur audio yang ditunjang mesin audio 24-bit/192KHz dengan dukungan Hi-Res Audio, jack headphone 3,5 mm, dan DTS: X Ultra diklaim mampu menghasilkan kualitas suara sekelas teater. Kalau buat saya, ini sangat cocok dan berguna pada saat proses editing dan mixing video dengan menggunakan aplikasi video editor di smartphone.


Untuk audio input, ROG Phone II juga dilengkapi microphone yang memiliki fitur teknologi noise reduction lho. Sehingga kualitas suara yang direkam bisa lebih jernih dan bebas dari suara-suara sumbang dari para tetangga yang bikin kuping panas. Halah...! ๐Ÿ˜…

6. Konektivitas Tanpa Batas

ASUS ROG Phone II adalah smartphone pertama dari jenisnya yang menggunakan sistem multi-antena yang mampu meminimalisir lag akibat konektivitas sinyal jaringan yang kurang bagus dan memastikan konektivitas tetap terjaga dengan baik. Keempat antena terletak secara optimal untuk memberikan throughput Wi-Fi maksimum ketika Anda bermain game dalam mode lanskap, serta meminimalkan jeda untuk pengalaman terhubung terbaik yang akan Anda pernah dapatkan. 

Wah kalau sudah kayak gini judulnya, saya bisa upload konten dan download kapan saja dan di mana saja dong. The best banget dah ASUS ROG Phone II..! Prosesor ultra power, kapasitas memori besar, kamera ciamik, audio sempurna plus jaminan konektivitas yang belum ada lawannya lengkap dalam satu gadget Jadi saya bisa sangat leluasa membuat konten, memproduksi foto dan video serta menguploadnya kapanpun dan di manapun.


Jadi bisa dipastikan bahwa ASUS ROG Phone II membuat saya seolah punya rumah produksi dalam genggaman tangan yang bisa saya bawa kemana-mana hatiku senang dong ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

***
So, dengan beberapa alasan yang sudah saya jembrengin di atas, setuju gak kalau saya sebut ROG Phone II adalah Hapenya Konten Kreator? Kalau setuju, dan juga naksir ama ROG Phone II, siapin aja budget sebesar Rp 8.499.000 untuk ROG Phone II dengan RAM 8GB/128GB atau Rp 12.499.000 untuk ROG Phone II dengan RAM 12GB/512GB.

You Might Also Like

10 komentar

  1. Kalau sudah menggunkan kamera Sony dan kualitas sensornya udah besar, cuma andalin hp aja buat moto cukup

    ReplyDelete
  2. Ramnya 12gb dong!! Sejauh ini hp yg aku tau yg paling heboh ya 8gb ramnya. Dgn kualitas kamera yg mumpuni, boleh lah dibawa ngevlog ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bakal puas ngevlog ya kalo RAM-nya segini.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Delete
  3. Bener-bener ponselnya sultan ya teh.... Keren sekali, aku mupeng dengan audionya, pasti seru nonton drakor pakai ponsel sultan satu ini

    ReplyDelete
  4. Salut sama daya tahan batrenya ya. Kapasitasnya sampai 6000 mAh udah gitu bisa dibuat jadi powerbank ngecarge perangkat lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baterainya monster, teh.. Awet sampe 2 hari ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Delete
  5. Wah keren banget ini daya batrenya sampe 6000mah. Kameranya juga cakep, jadi ga perlu bawa banyak gadget. Buru-buru ah mau lihat review lengkapnya di YouTube untuk hasil video. Kalo cakep juga pengen belik ๐Ÿ˜.

    ReplyDelete
  6. harganya juga harga sultan,, saya rakyat jelata hanya sanggup membayangkan saja haha..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete