Menginap Nyaman di Swift Inn Aeropolis Tangerang

Thursday, January 24, 2019


Minggu lalu, saya mendapat undangan dari ASUS untuk menghadiri peluncuran notebook terbarunya. Setelah acara ASUS usai, saya berencana extend karena mau lanjut ke Cibodas untuk mengikuti acara Jambore Petualang Indonesia yang digagas oleh Jejak Petualang Community atau Jepecom. Ternyata saya gak sendiri. Beberapa teman BLUS juga ada yang berencana extend karena masih pengen jalan-jalan di sekitar Tangerang.

Jalan-jalan di Tangerang? Hmm, sounds great! Selama ini saya cuma sekadar numpang lewat di Tangerang. Belum pernah secara khusus menyempatkan waktu untuk jalan-jalan di kota yang termasuk dalam wilayah Provinsi Banten ini. Kayaknya asyik juga kalo saya ikutan explore Tangerang bareng teman-teman blogger lainnya. Kebetulan waktunya juga pas. 

Sekilas Tentang Swift Inn Aeropolis


Jadilah tanggal 18 Januari, setelah check-out dari Hotel Pullman Jakarta Central Park, saya dan 8 orang teman pindah check-in di Swift Inn Aeropolis. Mbak Rien yang merekomendasikan hotel yang jaraknya cuma selemparan kolor dari Bandara International Soekarno Hatta ini. Etapi ngomong-ngomong, kolor siapa yang dilempar-lempar sampe bandara ya? Hahaha.. 

Minimalis dan nyaman. Itu adalah kesan pertama saya sewaktu masuk ke dalam Swift Inn Aeropolis. Ruang lobby hotel bintang dua yang didominasi warna hijau dan putih ini memberikan kesan adem. Di Swift Inn hotel ini ada 140 kamar dan 1 meeting room berkapasitas 40 orang. Karena lokasinya yang berada di area bandara, jadi bangunannya tidak dibuat menjulang seperti hotel-hotel pada umumnya. 

Rekomendasi mbak Rien agar kami menginap di Swift Inn Aeropolis rupanya tidak salah. Pertama, Swift Inn Aeropolis ini kan lokasinya cukup dekat dengan bandara, jadi kami bisa menghemat waktu di jalan. Tau sendiri kan macetnya Jakarta tuh kayak apa? Selain itu, Swift Inn Aeropolis ini berada di komplek area Aeropolis Residence yang menjadi kawasan favorit komunitas bandara (air crew dan ground crew) untuk dijadikan hunian.

Lokasinya dekat dengan masjid, rumah makan, mesin ATM, minimarket, sport club, kolam renang, dll. Dan karena kawasan Aeropolis ini lokasinya dekat dengan bandara juga Stasiun KA Bandara, jadi akses ke moda transportasi publik seperti kereta bandara juga dekat. Kalo mau naik Kereta Api Commuter, bisa dari Stasiun Tangerang. Tidak jauh, jaraknya hanya sekitar 5 km dari Swift Inn. Tersedia juga shuttle bus Aeropolis ke bandara dan Stasiun KA Bandara. Ongkosnya Rp 15.000/orang. Berangkat setiap 2 jam sekali mulai jam 3 subuh. 

Setiap Jumat malam ada hiburan live music juga loh. Jadi beberan gak bakalan boring kalo menginap di Swift Inn. Mau ngemil, mau ngopi, mau nyantai sambil denger live music, mau berenang, atau mau nge-gym, semua ada.


Live music di Aeropolis

Dan yang terpenting, Swift Inn Aeropolis harganya terjangkau. Ada dua tipe kamar di Swift Inn, yaitu Standard Hollywood dan Standard Twin. Saya cek harganya di Traveloka untuk dua tipe kamar tersebut adalah Rp 280.000/malam. Tapi buat kamu yang cuma perlu waktu istitahat beberapa jam saja sebelum lanjut terbang ke destinasi berikut, ada pilihan sewa 8 jam saja. Tentu harganya lebih murah daripada harus membayar tarif sewa kamar untuk satu malam. 

Fasilitas Kamar Tipe Standard Twin di Swift Inn Aeropolis

Saya sekamar ama Tami di kamar tipe Standard Twin nomor 1154. Ukuran kamarnya tidak luas, tapi terasa sangat cukup dan nyaman untuk beristirahat. Meski sempit, tapi masih ada space untuk sholat di dalam kamar. Kalau dirasa tempat untuk sholat kurang, tersedia mushola di dekat ruang lobby.

Kamar yang saya tempati bareng Tami

Menyesuaikan ruangannya yang tidak terlalu luas, perabotan di dalam kamar pun tidak banyak. Hanya dua buah tempat tidur ukuran single, palet kayu yang difungsikan sebagai meja, 1 buah kursi, dan nakas yang bagian bawahnya bisa difungsikan sebagai tempat menyimpan tas atau barang bawaan. Dalam setiap kamar juga dilengkapi air mineral, AC, TV, dan sebuah cermin besar di sudut ruangan.

Nakas yang juga bisa jadi tempat nyimpen tas

Kamar mandinya menggunakan shower dan klosetnya model duduk. Tersedia sikat gigi plus pasta gigi dan sabun cair yang sekaligus juga shampoo yang ditempatkan dalam wadah khusus.


Buat saya, kamar tipe Standard Twin ini lebih dari cukup bagi para traveler yang butuh sedikit istirahat sebelum melanjutkan penerbangan. Yah, seperti yang saya dan teman-teman harapkan saat itu. 

Lunch dan Dinner di Oryx Bistro

Hari itu kami sampai di Swift Inn Aeropolis tepat waktunya makan siang. Jadi setelah beres urusan check-in, kami langsung menuju Oryx Bistro yang merupakan bagian dari Aeropolis. Lokasinya berada persis di seberang Swift Inn Hotel.

Oryx Bistro

Siang itu kami mencicipi Soto Betawi, mie goreng special, dan tumis kangkung yang dimasak dengan daging sapi dan telur puyuh. Entah karena lapar, atau karena emang makanan di Oryx Bistro yang endeus, kami semua makan dengan lahap. Kayaknya sih, ini perpaduan keduanya ya. Jadi pas banget, perut lapar ketemu makanan enak. Klop!

Menu makan siang

Malamnya, setelah jalan-jalan keliling Tangerang, kami balik lagi ke Oryx Bistro untuk makan malam. Menu yang kami cicipi adalah ikan asam manis, mie kuah special, dan capcay. Meskipun badan rasanya capek dan mata sudah mulai berat karena ngantuk, tapi begitu melihat hidangan tersaji di atas meja, kami langsung semangat.

Wajah-wajah lelah 😃

Mie kuah special

Ikan asam manis

Capcay

Buat tamu yang menginap di Swift Inn Aeropolis, sarapannya juga di Oryx Bistro. Dengan dua pilihan menu, yaitu nasi goreng dan omelet dengan roti panggang. Jadi kalau menginap di Swift Inn, dan pesan kamar yang include sarapan, sebelum sarapan bisa minta breakfast ticket di resepsionis. Saya kemaren gak ikut sarapan. Karena jam 1 dini hari saya udah check-out mau lanjut ke Cibodas.

Untuk cerita jalan-jalan dan kulineran di Tangerangnya, saya tulis di postingan terpisah ya..

You Might Also Like

23 komentar

  1. Aku pernah nginep di Nuria Inn Aeropolis waktu.. lupa deh antara mau terbang atau barusan mendarat. Beda gedung, tapi sekomplek sama Swift Inn. Harganya sedikit lebih murah.
    Di stasiun bandara nggak ada kereta api komuter dan kereta api antar kota, mbak. Atau aku yang salah paham kalimatmu?

    ReplyDelete
  2. Oh jadi dari acara Aus jalan2 lagi ya mbak, itu kolornya siapa yg dilempar? hihihi
    Nyaman juga kamarnya ya Swift inn Aeropolis

    ReplyDelete
  3. Hotelnya dari depan terlihat homey mbak D. Aku juga kalau nginep hotel pilih yang ada sarapannya hahaha. Soalnya malas kalau cari di luar. Makasih rekomendasinya, kali aja ada kesempatan buat jalan- jalan di sini

    ReplyDelete
  4. baru tau nih ada hotel wift inn aeropolis.
    bisa jadi rekomendasi hotel yang bagus karena dekat bandara.
    harganya juga termasuk murah ya mbakk... <3

    ReplyDelete
  5. Namanya aja Aeropolis menandakan klo hotel ini dekat bandara ya mba dee, harganya juga terjangkau yaa... Eh itu ikan asamnya ngegoda pisan :"

    ReplyDelete
  6. Seneng ya mbk kalo dapet hotel yang deket sama bandara, atm, masjid., restidll. Nggak perlu naik kendaraan untuk sekedar jalan jalan atau cari makan. Harganya lumayan murah ya 280ribu

    ReplyDelete
  7. Nama hotelnya unik deh, mudah diingat, mengingatkan aku dengan penyanyi luar favorit aku hehe.. aku kangen deh masa-masa menginap bareng teman dan sahabat seperti ini.. sejak punya dua anak, agak sulit jalan-jalan kumpul bareng sahabat sambil nginep gini.. btw mbak, asik banget selepas dari swift inn aeropolis ini langsung jalan lagi.. sehat selalu ya mba..

    ReplyDelete
  8. Mba, buat anak2 nyaman ga mba? Kyany ku butuh penginapan ntar buat mudik ke padang. Mnarik yg pilihan 8 jam nya

    ReplyDelete
  9. Kamarnya kelihatan nyaman banget apalagi jaraknya dekat dari bandara. Jadi gak perlu kesusahan kalau ke sana ya

    ReplyDelete
  10. Jadi inget dulu sempat liat2 hotel ini buat transit. Lumayan juga yaa ternyata, dan gak mahal2 banget lah kalo belinya pake aplikasi

    ReplyDelete
  11. Deket banget ya letaknya dengan bandara. Boleh banget nih dijadikan referensi jika suatu saat butuh menginap sembari menunggu jadwal flight.
    Ih aku nganan banget dengan keseruan kalian explore Tangerang, huhuhuuu... harusnya aku ada di situ *mewek ngosek2 wese

    ReplyDelete
  12. Pas banget nih mba, aku masih bingung mau nginap di mana ntar begitu turun dari pesawat. Udah malam, malas bangeeet nyari hotel yang jauh dari bandara

    ReplyDelete
  13. Swift inn aeropolis ini apanya taylir swift ya mbk? *hahay. Baca swift2 langsung keinget doi. Btw aku tertarik bgd sm yg bagian bisa pilih lama waktu menginap yakni 8 jam tentu dg harga yg lebih bikin kantong happy, aku baru tau nih ada hotel yg punya pilihan begini.

    ReplyDelete
  14. Oh iya aku pernah baca tulisan hotel ini. Rekomended ya mba.
    Oiya, mbak Dian ini bener2 adventure banget ya. Rahasianya apa mba biar kiat ke mana mana..?

    ReplyDelete
  15. Asyik nih kalau pas ke Tangerang bisa jd tempat menginap yg recommended nih..

    ReplyDelete
  16. Swift Inn Aeropolis sering dilewatin tapi belum pernah masuk, hihi.. Kalo ga salah ada apartemennya juga ya? Ternyata bisa sewa untuk 8 jam juga ya, enak juga bisa untuk transit hotel, soalnya lumayan deket dari bandara soekarno-hatta..

    ReplyDelete
  17. Lumayan nih dapat lagi referensi hotel dekat bandara, kali aja nanti ke sana kan bisa singgah di sini. Makasih ulasannya kak

    ReplyDelete
  18. Nyaman bangt tempatnya ya mba Dan makanannya bikin mau coba next mesti coba stay bareng2 anak2 ini

    ReplyDelete
  19. Waahhh boleh nih rekomendasinya Mba.. Dengan harga segitu udah dpt fasilitas yg busa dibilang cukup bangetlah buat traveller yg mau numpang mandi n bobok :)

    ReplyDelete
  20. Wah harga makananya cukup murah ya dan makanannya bikin aku laper pagi-pagi nih. Deket dari bandara pula, makin hemat ongkosnya.

    ReplyDelete
  21. Aku belum pernah nginap disana mba hehe. Btw itu makan siangnya bikin ngeces semua yaa,, enak-enak kayaknya.

    ReplyDelete
  22. Lihat menu makanannya, jadi pingin masak ikan asam manis.
    Enaknyuaa~

    ReplyDelete
  23. MasyaAllah tempatnya rekomended banget ya mba. Itu tempat bobonya nyaman, ruangannya kece warnanya soft makanannya enakakak

    ReplyDelete