Menikmati Staycation di Biz Hotel

Tuesday, October 27, 2015


Menikmati hari libur bersama keluarga tidak mesti harus dihabiskan dengan pergi ke pantai, gunung, atau mengunjungi salah satu tempat wisata. 'Pindah tidur' di hotel yang masih berada di kota tempat kita tinggal atau yang bahasa kerennya disebut staycation juga bisa jadi pilihan ^menarik untuk menghabiskan hari libur looh. Dengan staycation setidaknya kita bisa merefresh pikiran dangan suasana yang sedikit berbeda. Cara liburan seperti ini juga cocok buat para fakir cuti seperti saya ini. #eaacurcol

Gak perlu di hotel yang mewah dengan fasilitas super wow kalau hanya ingin menikmati staycation. Yang penting suasananya nyaman. Lingkungan sekitar yang menyenangkan, keberadaan kolam renang, dan makanan yang enak juga biasanya menjadi pilihan. Kalo dapet hotel yang seperti ini sih biasanya seharian cuma puas-puasin aja leyeh-leyeh di hotel sambil menikmati fasilitas yang ada. 

Karena nggak mudik ke Surabaya, kami sengaja menikmati liburan Idul Fitri dengan ber-staycation di Biz Hotel. Fasilitas kolam renang yang ada di lantai 11 membuat saya tertarik untuk mencoba menginap di hotel yang berada di kawasan Nagoya City Walk ini. Begitu tau kami akan menginap di hotel yang ada kolam renangnya, si Lala langsung hepi. 

 Biz Hotel

Saya memesan kamar type Superior untuk 2 malam. Kali ini saya memesan kamar lewat Agoda. Kenapa Agoda? Soalnya waktu browsing hotel saya membandingkan beberapa situs pemesanan hotel online, dan kebetulan pada saat itu harga termurah saya dapatkan dari Agoda. Sekarang ini kita sebagai konsumen emang dimudahkan banget ya. Situs pemesanan hotel semakin menjamur, dan harga yang ditawarkan pun sangat bersaing. Dengan membandingkan beberapa situs pemesanan sekaligus kita bisa menyesuaikan mana yang sesuai dengan isi dompet kita. Hehehe.. tetep ya, harga pasti menjadi prioritas utama :) #inimahgue

 Welcome to Biz Hotel

Suasana kamar yang kami tempati cukup nyaman. Dengan 1 bed ukuran Queen, 1 buah sofa dengan meja kecil, LED TV 32", satu set coffee dan tea maker, kulkas kecil, dan safety deposit box. Dalam kamar type superior ini tidak tersedia lemari pakaian, hanya tersedia sebuah cantolan dengan beberapa gantungan baju. 

 Kamar type Superior

 Air mineral plus coffee and tea maker

 View dari kamar di lantai 7

 Gantungan baju

Sayangnya ini gak gratis, hahahaha....

Kamar mandinya modern minimalis. Shower room-nya menggunakan kaca dengan pintu sliding, yang sukses bikin Lala sebentar-sebentar minta mandi. Bathroom amenities-nya lumayan lengkap. Hair dryer tidak tersedia di kamar mandi, tapi kalo mau bisa request

 Kamar mandinya modern minimalis

 Bathroom amenities

Seperti yang sudah saya sebut di awal tadi, salah satu yang menjadi alasan saya tertarik untuk memesan kamar di Biz Hotel ini adalah karena kolam renangnya yang ada di lantai 11. Dan selama 2 hari kami menginap di sini, kolam renang ini adalah spot favorit Lala. Gak pagi, gak siang, gak sore, maunya berenang terus. 

 Pagi berenang

Kolam renangnya emang asik sih. Meski ukurannya gak terlalu luas, tapi cukup menyenangkan. Dengan view gedung-gedung yang ada di kawasan Nagoya dan sekitarnya. Kolam renangnya berada di lantai yang sama dengan Sky Lounge. Sky Lounge ini kalo pagi jadi tempat sarapan para tamu. Nah.. setelah lewat jam sarapan, area Sky Lounge ini bisa jadi tempat nongkrong yang asik banget. Apalagi kalo malem dan ditemani taburan bintang-bintang.. Asek!

 Sky Lounge waktu siang

Dinner di Sky Lounge romantis looh...

Biz Hotel juga dilengkapi dengan Fitness Center dan Blue Bayou Spa di lantai 2. Selain kolam renang dan Sky Lounge, Fitness Center juga jadi jujugan favorit kami selama 2 hari menginap di Biz Hotel. Jadi habis olah raga, ngadem bentar di Sky Lounge, trus lanjut nyebur. Sumpah! Rasanya tuh enaaaak banget! 

Fitness Center

Oiya, di Biz Hotel juga ada mini mart yang buka 24 jam. Jadi kalo malem-malem mendadak laper pengen ngemil atau perlu beli sesuatu bisa langsung turun ke lantai 1 belanja di mini mart. Atau kalo pengen nge-mall juga tinggal jalan kaki aja ke Nagoya City Walk. Dan persis di sebelah Biz Hotel juga ada warung epok-epok aka pastel yang paling enak di Batam, Swess epok-epok namanya. Nanti kapan-kapan saya bikin postingan khusus tentang kuliner yang satu ini ya...

 Mini mart buka 24 jam

Restoran di lantai 1

Yang terasa agak sedikit mengganggu cuman peredam suara yang sepertinya kurang begitu kedap di Biz Hotel. Waktu kami menginap, kebetulan sedang ada acara party anak-anak SMA di ballroom di lantai 10. Suara musiknya terdengar sampai ke kamar kami yang berada di lantai 7. Untung aja acara party-nya cuma sampai jam 10 malam. Gak kebayang gimana rasanya kalau ternyata acara party-nya sampai pagi... Semoga hal ini lebih diperhatikan lagi oleh pihak Biz Hotel :)

Trus gimana ama menu sarapannya? Menu sarapan di Biz Hotel cukup beragam. Mulai dari bubur ayam, omelet, sereal, atau roti. Bagi penggemar sarapan berat juga tersedia nasi putih dengan aneka lauk yang berganti setiap hari. Gak ketinggalan aneka jajan pasar dan buah-buahan segar. Pilihan minumannya ada teh, kopi, susu, juga sirup buah. 

 Bubur ayam pake taburan ikan bilis

 Mari makan!

Kalau cuaca sedang cerah, sarapan di Sky Lounge ini terasa nyenengin banget. Ya meskipun pemandangannya cuma gedung-gedung dan bangunan yang ada di kawasan Nagoya dan sekitarnya, rasanya tetap jauh lebih nyenengin dari pada sarapan sambil ngeliatin tembok, hehehe... 

 Sarapan di Sky Lounge

Kesimpulannya, kami cukup menikmati acara staycation di Biz Hotel kali ini. Meski cuma sekadar 'pindah tidur' tapi rasanya sudah cukup untuk merefresh pikiran juga merelax-kan tubuh sejenak.

 Salam dari Marsha, hehehe...

Biz Hotel
Komplek Nagoya Newton blok T no 15.
Jl. Kompleks Nagoya City Walk. Lubuk Baja, Batam
Telp: 0778 432999
Email: reservation@bizhotel.com
www.bizhotelbatam.com

You Might Also Like

14 komentar

  1. Ahhh senengnya, Ada kolan renang dan tempat fitness, Lumayan leyeh leyeh sambil ngurusin badan, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis fitnes dan renang trus makannya jadi lebih lahap.. gagal kurus deh :D

      Delete
  2. Ooh namanya staycation ya, fasilitas hotelnya benar-benar lengkap dan mewah.

    ReplyDelete
  3. Hotelnya bagus. Suka dengan dinding di belakang resepsionis, unik dan etnik.
    Ada kue kesukaanku, klepon!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hotelnya meski minimalis tapi cukup manis mbak.. :)
      Aku juga suka klepon :D

      Delete
  4. mau banget nyobain bubur ayam pake ikan bilis nya

    ReplyDelete
  5. Nemu istilah baru : Staycation.

    Nyesel ketika dulu suka perjalanan dinas dan nginep di hotel mentereng tapi gak direview hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Yan.. aku juga melewatkan banyak hotel juga tempat keceh untuk direview. Kalo diinget-inget sekarang rasanya sayang ya..

      Delete
    2. Iya Yan.. aku juga melewatkan banyak hotel juga tempat keceh untuk direview. Kalo diinget-inget sekarang rasanya sayang ya..

      Delete
  6. Anak2 emang paling demen maen air... Sesekali pindah tidur dan nggak mikir kerjaan rumah emang perlu banget, Mbak. ira

    ReplyDelete