Menikmati Sore di Khlong Hae Floating Market

Saturday, December 21, 2013


Khlong Hae Floating Market namanya. Deretan sampan yang menjajakan makanan dan minuman ringan berbaris rapi di salah satu sudut sungai Khlong Hae. Penjualnya tampak seragam menggunakan topi anyaman bertepi lebar. Para pengunjung berdiri antri di tepi sungai. Hanya makanan dan minuman ringan yang dijual di atas sampan-sampan ini. Sementara souvenir khas Thailand lainnya seperti kaos dan cindera mata, dijual di sisi lain dari pasar ini.

Tanpa rencana aku dan sahabatku Oke sampai di sana. Gara-gara masih ada waktu 4 jam sebelum bus yang akan membawa kami kembali ke Kuala Lumpur berangkat. Kami berdua berjalan ke pusat kota Hatyai. Niatnya ingin melihat patung Sleeping Buddha atau yang biasa dikenal dengan nama Wat Hat Yai Nai.
Ternyata jarak Wat Hat Yai Nai dari pusat kota Hatyai itu deket banget. Jadi waktu 4 jam yang tersisa itu masih nyisa banyak... Pak sopir tuk tuk menawarkan akan mengantar kami ke Khlong Hae Floating Market. Tawaran yang langsung kami sambut dengan suka cita.

Siapa sangka unplanning trip ke Thailand itu kami tutup dengan acara menikmati sore sambil mengudap camilan di tepian sungai Khlong Hae.
Cerita selengkapnya tentang perjalananku ke Thailand silakan baca di sini.
Foto ini diikutsertakan dalam Turnamen Foto Perjalanan Ronde 32 bertema SUNGAI. Kali ini yang jadi tuan rumahnya adalah Omnduut alias Yayan.
Ikutan yuukk!

You Might Also Like

0 komentar