Dan Akupun Berjilbab

Tuesday, December 20, 2011

Buku antologiku yang keempat.

Buku ini lahir dari sebuah lomba menulis di Multiply dengan tema Jilbab Pertama yang diadakan oleh uni Dian Onasis akhir tahun 2010 yang lalu. Sesuai dengan temanya, buku ini berisi 26 kisah tentang pengalaman pertama berjilbab dari para penulisnya. Nano-nano kisahnya, ada yang mengharukan dan penuh perjuangan, ada yang bikin senyum-senyum, ada juga yang prosesnya lancar-lancar saja.

Tulisanku yang berjudul Berawal dari Sebuah Rasa, ada di halaman 197.
Dan Akupun Berjilbab
Penulis: Dian Onasis, dkk
Penerbit: Tinta Medina (Creative imprint of Tiga Serangkai)
ISBN: 978-602-9211-27-6
Tebal: 248 halaman
Harga: Rp 41.000




Berjilbab atau berhijab sesuai tuntunan yang disyariatkan Islam datang sebagai bentuk memuliakan kedudukan seorang muslimah. Berbahagialah para muslimah yang hingga detik ini mampu menjaga dirinya dari hal-hal yang merusak dengan berhijab. Meskipun perjalanan ke arah sana tak semudah membalik telapak tangan. Sebagaimana kisah-kisah yang bertutur lugas mengalir dalam buku Dan Aku Pun Berjilbab ini. 
Serampai kisah-kisah perjalanan para muslimah saat berada dalam masa titik balik, berazam untuk menyempurnakan tuntunan agama dengan berhijab, menjadi refleksi yang mencerahkan. Setidaknya, layak dijadikan sebagai bagian dari proses pemahaman akan tuntunan yang digariskan dalam Islam.
Proses kreatif lahirnya buku ini bisa dilirik di sini [KLIK]

You Might Also Like

2 komentar

  1. Bener bgt mbak hijab dapat menjaga kita dari hal2 yg kurang baik. Sebenarnya saya dulu risih juga kalo pake hijab, tapi ketika pakai hijab dari PRODUSEN MUKENA KATUN JEPANG saya malah lebih suka karena mukenanya nyaman, lembut dan adem. coba klik aja di www.mukenadistro.com.
    Makasih ya mbak udah berbagi cerita...

    ReplyDelete
  2. wah keren sekali postingannya. jilbab memang indah. apalagi wanita yg berjilbab. pasti lebih indah. lebih lagi jika yg berjilbab ini salehah. siapa yang beruntung? tentu saja suami dan keluarganya. salam manis dari kami : http://rajacovermotor.blogspot.co.id/

    ReplyDelete