Mengukir Cerita di Nongsa Point Marina Resort

Sunday, April 03, 2016

nongsa point marina, blogger kepri
 
A friend is one that knows you as you are, understands where you have been, accepts what you have become, and still, gently allows you to grow – William Shakespeare

Persahabatan itu katanya bagai kepompong, kadang kepo kadang rempong. Di jaman kayak sekarang ini sih kita makin gampang kalo mau ngepoin mantan para sahabat kita. Cukup stalking aja medsosnya. Atau colek-colek aja di WA, BBM, sekadar say hai tanya kabar. Jarak dan waktu bukan lagi penghalang. Eh tapi yakin mau colak colek mantan di WA sekadar say hai? Yakin itu hati gak bakal kenapa-napa? #eaaadibahaas

Rejeki dari Nongsa Regatta

Ngomong-ngomong soal obrolan di WA, beberapa waktu lalu, di grup WA Blogger Kepri lagi rame ngebahas rencana piknik cantik di Nongsa Point Marina Resort (NPM). Gara-gara ada rejeki voucher nginep di salah satu chalet di NPM. Voucher ini sebenarnya hadiah dari lomba paddle board dalam event Nongsa Regatta yang diselenggarakan pada akhir Januari lalu.

Lomba paddle board. Photo pinjam dari bamsnektar.blogspot.com

Dari sekian banyak event dalam acara Nongsa Regatta yang digelar di NPM, teman-teman Blogger Kepri memilih ikut lomba paddle board. Untuk ikut lomba paddle board ini dikenai biaya pendaftaran sebesar 40ribu/orang. Dan mereka pun saling mengikrarkan janji suci, siapa pun pemenangnya, hadiahnya bakal dipake rame-rame. Dan ternyata pemenangnya adalah sepasang travel blogger dari Belgia, Davy dan Charlotte yang kebetulan sedang traveling ke Indonesia.

Tapi rejeki emang gak kemana. Berhubung Davy dan Charlotte akan melanjutkan perjalanan mereka keliling Indonesia, jadi hadiah lomba berupa voucher menginap di sala satu chalet-nya NPM dihibahkan untuk Blogger Kepri. Pada hepi donk pastinya.. 

Nongsa Point Marina

Dan saya, yang saat itu kebetulan sedang ada tugas negara di Surabaya, harus berpuas menyaksikan keseruan itu dari layar HP saja. Lewat foto-foto dan cerita seputar Nongsa Regatta yang mereka bagi di grup WA Blogger Kepri.

Iya, saya memang cuma kebagian foto dan cerita Nongsa Regatta lewat WA, tapi rupanya masih rejeki saya buat ikutan nginep di Nongsa Point Marina Resort. Untung saya rajin kepo di grup WA, jadi begitu ada pendaftaran peserta bobo cantik di NPM, saya bisa langsung mengamankan seat. Kok pake didaftar segala? Ya kan jatah nginapnya cuma buat 8 orang, sementara jumlah anggota grup ada 50 orang. Gak mungkin kan kita boyongan ke sana? Jadi disepakati yang menginap cuma 8 orang aja, tapi yang mau ikutan ngumpul-ngumpul bisa sebanyak-banyaknya.. 

Senja Bersama Mereka

Singkat cerita, hari itu, 19 Maret 2016, saya jadi ikut nginep rame-rame di NPM ama temen-temen Blogger Kepri. Sebagian temen yang hari Sabtunya libur kerja berangkat duluan ke NPM. Termasuk uni Ana pemilik blog www.unizara.com yang rela berangkat pagi dari Tanjungpinang bareng Fitri, putrinya, yang katanya pengen buru-buru sampai di NPM karena mupeng liat kolam renangnya. 

Sementara saya dan teh Lina yang Sabtu itu masih harus nguli, berangkat agak sorean sepulang dari kantor. Foto-foto yang merekam keseruan mereka di NPM sudah berhamburan di grup WA sejak siang. Bikin saya dan teh Lina makin gak sabar pengen buru-buru sampai di NPM. 

Setelah melewati security check, kami langsung diarahkan ke chalet nomor 26B, tempat di mana rombongan Blogger Kepri akan ngerusuh bobo cantik malam ini. Lokasi chalet-nya tidak terlalu jauh dari pos security. Tapi pas sampe sana, chaletnya kosong. Rupanya para penghuninya sedang asik photo session di Turi Beach. NPM dan Turi Beach ini lokasinya bersebelahan, dan kebetulan keduanya tergabung dalam group Nongsa Resorts.

 View dari depan chalet 26B

Sampe di depan chalet langsung goleran di tanah

Ternyata teman-teman kami sedang asik menikmati senja di pantai NPM. Dari cerita-cerita yang beredar, mereka semua memutuskan buru-buru menyudahi acara photo session di Turi Beach gara-gara mereka gak sanggup harus menjadi saksi bagi sepasang merpati yang mengikrarkan janji sehidup semati (baca: pada baper liat ada yang nikahan di Turi Beach hahaha...)

Percayalah kawan, semua akan indah pada waktunya.. Kalo sekarang kalian baper ngeliat ada yang nikahan, percaya deh.. akan tiba waktunya ada yang baper ngeliat kalian nikah. Karena sesungguhnya, baper itu menular. #iniguengomongapasih? Daripada baper berkelanjutan, mending kita sama-sama menikmati senja. 

 Matahari di jendela

Daripada baper mending hepi-hepi...

Kumpul Keluarga Blogger Kepri

Senja berlalu, waktunya kembali ke penginapan. Bangunan-bangunan di NPM ini dibangun mengikuti kontur tanah yang berundak. Dan kebetulan kami kebagian chalet yang letaknya di atas, tak jauh dari pos security. Jadi lumayan juga loh rasanya jalan kaki dari pantai ke chalet...

 Senja di NPM



Chalet yang akan jadi rumah kami malam itu adalah bangunan 2 lantai bergaya Mediterania. Terlihat klasik dan anggun. Dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang keluarga dengan sofa empuk, ruang makan, dan dapur dengan fasilitas super lengkap, menjadikan chalet ini cocok buat tempat liburan bareng keluarga.

Kamar mandi lengkap dengan bathtub di kamar tidur utama

 Hai.. ada salam dari chalet nomor 26B looh...

Karena sebelumnya sudah ada bocoran kalo chalet yang akan kita tempati ini sudah dilengkapi dengan peralatan masak seperti kompor, magic jar, microwave, dsb, jadi kami pun sudah siap-siap bawa bahan makanan untuk dimasak dan dimakan rame-rame. 

 Perabotan lengkap. Abaikan piring kotor di atas meja :p

Semua sudah tersedia

Bawanya yang simple-simple aja siih, kayak beras, telur, sayuran, dan mi instan. Hahahaha... menu tanggal tua anak kos banget ya.. Yang berlimpah itu cemilannya. Ada pizza mini dan puding yang dibuat sepenuh cinta oleh mbak Yuli istrinya mas Bams pemilik blog bamsnektar.blogspot.com. Uni Ana juga bawa oleh-oleh khas Tanjungpinang, apa lagi kalo bukan otak-otak.

Sewaktu uni Ana dan bang Uma sibuk di dapur, kami yang muda-muda (cieeeee.... yang muda..) sibuk ngobrol di ruang keluarga. Para krucil juga gak mau kalah sibuk, mereka asik lari-larian naik turun tangga. Dan setelah hidangan siap, ngobrol-ngobrolnya pun pindah ke ruang makan. Suasana malam itu udah gak ada bedanya ama acara kumpul keluarga waktu lebaran. Eh kami kan juga keluarga ya, keluarga besar Blogger Kepri :)

 Berasa mudik lebaran yaaa...

Kumpul bocah

Satu per satu teman-teman yang gak nginep malam itu pun berpamitan. Dimulai dari Joko Warsito si selebgram Batam pemilik akun @jokowarsito yang pamit duluan karena harus masuk kerja. Dan selepas isya, rombongan keluarga mas Bams, Asad, Chai, Mukhlis, duo Eka, dan Sarni juga pamit undur diri, meninggalkan kami ber-8 yang memang akan menginap malam itu.

Malam itu kami ngobrol-ngobrol seru ditemani camilan dan kartu-kartu remi yang bikin suasana malam itu jadi lebih semarak. Sampe gak kerasa tau-tau udah jam 3 subuh aja. Memang ya, topik obrolan menarik dan teman ngobrol yang asik itu merupakan kolaborasi sempurna yang bikin kita lupa waktu..

 Main kartu sampe larut malam. Photo by: Lina Sasmita

Hello Sunshine, Greeting from Nongsa Point Marina!

Sinar matahari pagi yang menyelusup masuk dari sela-sela jendela membangunkan saya. Setelah sholat subuh tadi saya memilih untuk melanjutkan tidur. Niat untuk menikmati sunrise kalah telak oleh rasa kantuk. Di lantai bawah sudah mulai terdengar tanda-tanda kehidupan.

Membangunkan Chila dan Lala dengan iming-iming sarapan enak di hotel rupanya gak mempan. Mereka baru mau membuka mata setelah saya bilang kalau habis sarapan mereka boleh berenang. Kedua bocah itu bangun dengan semangat 45.

Menu sarapan pagi di Nongsa Point Marina cukup beragam. Ada lontong sayur, roti prata, mi goreng, bubur ayam, cereal, kue-kue, dan roti. Favorit saya adalah roti pratanya. Rotinya lembut, kuah karinya light tapi tetap terasa rempah-rempahnya.

 Selamat makaaan...

Sehabis sarapan, sementara yang lain langsung kabur ke kolam renang, saya masih asik mengabadikan suasana pagi di NPM. Langit dan laut biru menjadi latar yang sempurna bagi kapal-kapal yacht yang berbaris rapi di dermaga. Setiap sudut Nongsa Point Marina ini memang fotogenic. Jadi difoto dari sudut mana pun hasilnya bakal terlihat kece.

 Yacht berlatar langit biru

Good morning from Nongsa Point Marina

 Tangganya cakep ya.. cocok buat foto ala-ala model

 Berenang berlatar yacht dan laut biru

 Paduan warna putih dan birunya bikin seger mata

 Lala dan Chila

 My lovely curly

***

Cerita kita di NPM mungkin berakhir karena dibatasi waktu check-out. Tapi tidak dengan cerita persahabatan kita. Semoga segala drama yang terjadi akan semakin mengukuhkan pondasi persahabatan kita. Terima kasih untuk hari yang penuh canda tawa. Minggu depan ke mana lagi kitaaaa?

 Photo by Choty www.piknikcantik.com

Nongsa Point Marina
Jalan Hang Lekiu Nongsa, Batam, Riau Islands
Phone: +62 778 761333
Email: reservation@nongsapointmarina.com
www.nongsapointmarina.com

You Might Also Like

39 komentar

  1. foto foto kita di sini eksis bener ya... cetar maksimal :p

    ReplyDelete
  2. Kapan-kapan aku mau yaaa kumpul sama Blogger Kepri, sumpah aku nggak drama. Kalaupun drama paling rebutan lauk sama mas Danan hahaha.

    Dek Lalaaa, si kriwil, suka banget foto yang di atas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuuuuk ke Batam lagi, Yan.. Tapi jangan cuma sekadar mampir numpang lewat kayak kemaren-kemaren yaa... :)
      Kalo gitu aku kudu duduk-jauh-jauh dari kamu dan Danan ya waktu makan.. :D

      Delete
  3. Ketoke seru nggawe paddle board, Mbak... Pengen nyobak. Alhamdulillah pas cuacane apik, foto2 langite kethok biru cerah... ira

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.. aku yo penaaran mbak karo paddle board...
      Iyo mbak, pas banget cuacane cerah.. :)

      Delete
  4. Seruuuuuu ya memang cerita itu...

    Ah jadi kangen nongsa point marina dan segala nano-nano keseruan di dalamnya mba Dee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuuk.. nginep bareng lagi kitaaa... :D

      Delete
  5. Ya ampuunn sebegitu serunya ampe jam 3 subuh belum tidur?? Hahahah memang kalo rame2 kumpul sering lupa ya ama jam....semoga bisa dpt voucer lagi..mauh ikutan sesekali...heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Sarah.. sampe jam 3 subuh. Ngakak-ngakak main kartu, pake coret-coretan segala.. hahaha...

      Delete
  6. semua blog membicarakan perihnya hati ini melihat wedding *berurai air mata*

    ReplyDelete
  7. waa,seru bangettttt.....mbak dee ni pinter curi2 kesempatan dan momen,disaat yang lain asik renang..asik jalan2 buat pepotoan hehe. Keren ya mbak tempatnya...lala,nggemesin bangettt^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... iya mbak, tempatnya itu looh, bikin tangan dan mata gatel pengen jeprat-jepret ke setiap sudutnya. Fotogenic bangeet..

      Delete
  8. Selamat dech akhirnya ngerasain juga tuh ke nongsa point marinanya

    ReplyDelete
  9. Sayang itu fotonya muka2 yg kena coret ga keluar... 😄😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya gak punya fotonya mas.. Entar deh saya posting, nyomot dari blog teh Lina :D

      Delete
  10. Kita usulin ke resort mana gitu ya biar bisa bobo rame kayak gini lagi. Seru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. montigo teh...hiihihii bisa gak ya

      Delete
    2. Hayuuuuk.. kapan kita kemanaaaaa?! Rame-rame gini seru bangeeet...

      Delete
  11. Wah nama sy disebut2..pantasan batuk mulu....semoga bsa liburan bareng lg ya....seru klu udah ngumpul n bikin kangen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya uni... Kita harus sering-sering nih kayak gini.. Biar awet muda ngakak terus, hahahaha...

      Delete
  12. Du du du, liburan yg sangat berkesan, terima kasih nongsa point, terima kasih mentemen semuaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga Asad... *mewakili Nongsa Point :D

      Delete
  13. Duh eksis bner, kangen bener ya ampe subuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kangen coret-coretan muka lagi ya, Chot.. Untung gak ditegur security kita ya :D

      Delete
  14. Busyeeeeeeeeeeettt, keren bangetz. Pasti orang kaya deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe.. pasti gak baca tulisannya, kan di atas udah saya tulis.. ini bisa nginep di chalet mewah gara-gara ada yang nge-hibahin voucher :)

      Delete
  15. Itu, bocah2 penerus generasi travel blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. yang jelas semoga meneruskan persahabatan orangtuanya mbak :)

      Delete
  16. Wow resortnya apik Mbak, foto-fotonya lengkap banget, mendukung banget :)

    ReplyDelete
  17. Liburan yang sangat menyenangkan, pemandanganya dan resortnya nyaman

    ReplyDelete
  18. Kalo ada beginian sih, aku mau banget diajakin, Mbak. :)

    ReplyDelete
  19. Wiiih, sunset di jendelanya cakep bener, sama kolam renangnya, uuuu belum kesampean berenang disana..

    ReplyDelete
  20. jadi pengen liburan lagi kaya gini abis lebaran

    ReplyDelete