Atanasia Rian | Barbie van Jogja yang Hobi Traveling

Sunday, April 10, 2016

Atanasia Rian di Pantai Nglambor

Jogja. Kota yang romantisable ini selalu punya seribu satu cara untuk bikin saya bercerita. Tentang romansanya, tentang suasananya, tentang wisatanya, tentang kulinernya, dan tentang.. ah terlalu panjang rasanya untuk dituliskan di sini. 

Dan ngomong-ngomong tentang Jogja, saya jadi inget temen baru saya yang satu ini, Atanasia Rian. Perempuan pemilik blog www.kulinerwisata.com ini namanya sering bikin saya keseleo lidah dengan menyebut Anastasia. Hihihi.. emang lebih mudah nyebut Anastasia ya daripada Atanasia. Bener gak?

Saya belum lama sih kenal ama Rian, begitu dia biasa dipanggil. Selama ini saya cuma sering liat aja foto-fotonya seliweran di timeline temen blogger asal Jogja. Sebut saja Manda, pemilik akun www.tamasyaku.com yang senyumnya selalu bikin kangen itu. 

 Rian dan dan teman-teman blogger Jogja

Dari beberapa teman blogger asal Jogja juga saya jadi tau, kalo Rian ini adalah seorang perempuan tangguh, humble, dan ramah. Kalo ramah sih saya udah membuktikan langsung ya, meskipun cuma lewat obrolan di WA, hehehe... Dari obrolan-obrolan di WA itu saya langsung berani menyimpulkan kalau Rian ini adalah sosok yang ramah dan asik.

 Sosok Barbie yang suka manjat-manjat :D

Perempuan yang akrab disapa Barbie ini hobi banget traveling. Baginya, traveling adalah sarana refreshing untuk melepaskan penat. Wajar sih ya, apalagi Barbie yang satu ini punya kesibukan seabreg. Jadi emang butuh traveling sebagai pelarian. Traveling-nya pun gak harus jauh dan mahal, pergi ke tempat-tempat di sekitar Jogja asal bersama orang terdekat sudah cukup bikin Rian hepi kok. Yang penting ada selingan suasana dari rutinitas sehari-hari.

 Rian lagi seru-seruan tubing di Gua Pindul

Ngomong-ngomong soal panggilan Barbie ini, saya sempat penasaran juga.. Katanya sih, panggilan ini tiba-tiba aja melekat pada diri Rian gara-gara dia keseringan pusing, hahahaha... Iya, gara-gara Rian keseringan bilang "Pusing pala Barbie..." jadilah panggilan itu lekat sampai sekarang. 

Tentang traveling, ada satu perjalanan yang paling berkesan buat Rian. Yaitu perjalanan ke Pontianak waktu ia lolos jadi peserta Datsun Risers Expedition. Dari perjalanan selama 6 hari itu Rian jadi lebih mengenal kehidupan di tapal batas Entikong yang ternyata sungguh di luar perkiraan. Desa yang berbatasan langsung dengan negeri jiran Malaysia itu tampak tertinggal. Saya yang diceritain cuma bisa ber-ooh aja, meski dalam hati penasaran juga pengen ngeliat langsung kehidupan di sana. 

 Rian waktu acara Datsun Risers Expedition

Mengenal sosok Barbie yang hobi traveling ke tempat-tempat berhawa sejuk ini ternyata seru banget. Apalagi kalo ngomongin kuliner. Sebagai warga Jogja, Rian merekomendasikan salah satu tempat kuliner favoritnya, yaitu Bakmi Mbah Gito yang ada di daerah Rejowinangun, Kotagede. Rian suka makan di situ, selain karena lokasinya deket rumah, suasana restonya juga asik. Dengan lampu-lampu kuno sebagai interiornya. Yang uniknya lagi, semua pegawai di Warung Bakmi Mbah Gito kompakan pake baju Jawa. Cowoknya pake surjan, dan ceweknya pake kebaya. 

Karena penasaran, saya langsung googling. Dan ternyata bener apa yang dibilang Rian, suasana warungnya tuh asik banget. Ini nih salah satu hal yang paling saya suka kalo punya temen yang suka wisata kuliner. Jadi tau kan tempat-tempat makan yang asik di kotanya. Nambah lagi nih daftar tempat kulineran yang must visit di Jogja. 

 Warung Bakmi Mbah Gito. Sumber foto: byforlifestyle.blogspot.com

***

Barbieeeee...! Makasih udah mengajarkan banyak hal tentang ketegaran, kesabaran, dan semangat untuk terus belajar dan berkarya. Tunggu aku di Jogja-mu yaaa... Temenin aku keliling Jogja sekalian kulineran. Penasaran banget nih ama Bakmi Mbah Gito. Eh, kamu bilang ayam rica-nya juga enak ya? Tuh kaaan...  Hayo kudu tanggung jawab, udah bikin aku ngilerrrr....

Note: Foto-foto dicomot dari halaman FB Atanasia Rian, juga dari blognya. 

You Might Also Like

10 komentar

  1. Jadi malu ditulis lengkap sama Mba Dee, meski belum lama kenal urusan kuliner dan travelling kayaknya kita sama hihi. Ia tuch mba nama banyak yang suka kesleo sampe harus mijit hihi. Makasih ya mba, siap pasti ditunggu di Jogjaku. Mie dan Ayam Ricanya asli uenaakkkkk yuk mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.. Bener banget, Barbieee.. Kita cocok untuk urusan traveling dan kuliner. Jadi?! Kapan kita traveling dan kulineran bareng niiih?

      Delete
  2. Mba deee, jarak yang begitu jauh terhubung di dunia maya, dan bisa mengetahui detail info pentingnya. AWESOME. Menulisnya kerasa pakai hati ni, bukan saja cuma tentang arisan backlink. Semoga bisa ketemuan, someday, di Jogja atau Batam ya. Aamiinnnn. eemuuuaacchh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mandaaaa.... Salah satu niatan utama ikutan arisan ini kan emang pengen kenal lebih dekat. Ternyata seru bangeeeet. Semoga bisa ketemuan rame-rame yaa, entah di Jogja, di Batam, atau di kota-kota lain :) Aamiin.....

      Delete
  3. Wow, pantainya segitu banyak ikan? Mantab!

    ReplyDelete
  4. Pengen jalan2 dehh dgn mba barbie, aamiin..

    ReplyDelete
  5. Waaah seru banget nih mbak tripnya :o

    ReplyDelete
  6. Boleh juga dong ya mba, ntar kalo Eka ke Jogja ditemenin sama Barbie van Jogja, kayaknya seru juga, hehe

    ReplyDelete
  7. Pasti asyik jalan sama Riant, hobinya sama. Sama-sama suka traveling dan kulineran :)

    ReplyDelete