Serba Jamur di O-Jamur Resto

Monday, February 15, 2016


Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga setelah seminggu penuh masing-masing disibukkan oleh segala rutinitas. Kalau tidak memungkinkan untuk liburan, makan di luar juga bisa jadi alternatif yang cukup asik kok. Seperti kali ini, kami sekeluarga memilih untuk menikmati akhir pekan dengan santap siang bersama di O-Jamur Resto.

Dari namanya, pasti udah bisa ditebak ya, hidangan apa yang disajikan di resto ini. Yup, resto yang satu ini memang menyediakan aneka hidangan dengan jamur sebagai bintang utamanya. Mulai dari jamur tiram, jamur kancing, jamur inoki, jamur merang, dan macem-macem jamur lainnya. Kayaknya, nyari jamur jenis apa aja ada deh di sini. Tapi kayaknya mereka gak nyediain jamur kulit deh. Hehehe...

Nah, aneka jamur-jamur itu diolah jadi macem-macem makanan. Bukan cuma sekadar digoreng crispy, ato dijadiin campuran sop aja. Ada sekitar seratusan menu olahan jamur yang tersedia di sini. Gimana gak pusing milihnya coba? Apalagi semua keliatan enak! Hmmm.... Ada macem-macem steak, berjenis-jenis nasi goreng, mie, ataupun sup, ada juga rendang, lontong kikil, nasi bebek, mangut pari, pizza, pokoknya banyak deh.. Dan semua itu terbuat dari jamur yang diolah sedemikian rupa hingga menyerupai makanan aslinya. 

Nasi goreng Hongkong dan pizza milano

Siang itu saya memesan pizza milano, adik-adik saya masing-masing memesan steak jamur, steak jamur lada hitam, dan jamur tiram mercon level 2. Reva pesan rendang, Lala minta nasi goreng. Dia asal tunjuk aja, ternyata yang dipilihnya nasi goreng Hongkong. Mama memesan sup sehat, dan papa tergoda sup tomyam. Sengaja milih menu yang beda biar bisa saling icip. Buat cemilan, kami juga memesan jamur tiram crispy dan jamur inoki saus kawasaki. 

steak jamur lada hitam dan steak jamur

Kalo pilihan menu makanannya sampe ratusan, tidak demikian dengan pilihan minumannya. Pilihan minumannya cuma es teh, es sirop, es jeruk, es rosela, es cincau, jus mangga, dan soya yang di-mix dengan coklat atau rosela. Kata mas waiternya, soya rosela itu adalah minuman yang paling recommended di situ. Akhirnya sebagian besar jadi pesen soya rosela karena penasaran. 

es cincau, soya rosela belum diaduk, dan soya rosela yang sudah diaduk

Sambil nunggu pesanan, kami memutuskan untuk jalan-jalan menikmati suasana resto yang cukup asik. Reva dan Lala malah udah lari duluan ngeliat ada ayunan di taman yang asri. Lahan yang ditempati O-Jamur Resto ini cukup luas. Selain dua ruang besar untuk bersantap, ada juga ruang untuk lesehan. Nah di halamannya, selain ditumbuhi rumput yang terlihat dipangkas dengan rapi, juga ada tanaman palawija, jeruk, dan macam-macam tanaman lain yang bikin suasana di sekitar resto jadi terkesan asri. 

pondok lesehan

ruang makan

taman yang asri

Ada danaunya juga lengkap dengan jembatan bambu dan sebuah pondok di seberang danau. Danaunya dipagari bambu, dan terdapat papan peringatan agar pengunjung tidak menyeberangi danau. Reva dan Lala langsung heboh waktu dari balik rimbunnya semak muncul sekawanan angsa yang langsung melompat ke danau dan asik berenang di sana. 

danau dan pondok 

angsa

Di dekat danau ada dua buah gazebo. Yang satu rupanya difungsikan sebagai mushola, lengkap dengan sajadah, sarung, dan mukena. Dan gazebo yang satu lagi memang difungsikan sebagai tempat bersantai menikmati pemandangan dan suasana sekitar. Resto ini emang cocok buat refreshing. Suasananya asri, pemandangannya pun cakep. Di sini juga ada kolam renang untuk anak-anak. Gratis buat pengunjung yang makan di resto ini.

mushola

nyantai dulu nunggu pesanan

ada ayunan di taman

senengnya yang bisa main-main di rumput

 main air di kolam renang

akhirnya nyebur juga

Baru tau, ternyata deket rumah ada tempat asik begini buat ngumpul. Padahal ternyata, resto yang satu ini udah ada sejak tahun 2013. Jalanan tempat resto ini berada termasuk jalan yang selalu saya lewatin kalo mudik. Cuma ya emang gak pernah perhatian aja. Jangankan saya yang emang di rantau, adik-adik saya yang tinggal di rumah dan hampir tiap hari lewat juga gak ngeh kok. #tanyakenapa? 

Makanan datang, waktunya dieksekusi. Tampilannya sih menggoda banget, dan terlihat mirip ama hidangan aslinya. Yuk! kita coba satu per satu...

Steak jamurnya enak banget. Rasa sausnya pas di lidah. Begitu juga steak jamur lada hitamnya. Tekstur jamurnya beneran mirip daging. Sayurannya fresh dan crunchy. Pizza milano pesanan saya bentuknya bukan bulat seperti pizza pada umumnya. Pizza milano ini adalah roti baguette yang dipotong-potong kemudian bagian atasnya dikasih topping jamur dan paprika. Rasanya enak, meski rotinya terasa agak sedikit keras. 

Jamur tiram mercon level 2 rasanya juga enak. Pedesnya nonjok! Itu baru yang level 2, gimana yang level 4 ya? Sup sehat dan sup tom yamnya enak, rasanya seger banget. Isiannya juga banyak. Nasi goreng Hongkong dan rendangnya juga enak. Apalagi inoki saus kawasakinya. Enak banget! Rasa makanannya amat sangat tidak mengecewakan. Recommended! Ditambah suasana restonya juga asik banget. Jadi kalo ke sini bisa sekalian refreshing...

jamur tiram mercon dan inoki saos kawasaki

 sop sehat

sop tom yam

Penasaran ama O-Jamur Resto ini? Lokasinya ada di Jl. Brigjend Katamso, Waru-Sidoarjo. Kalo dari arah Pabrik Paku, restonya ada di sebelah kiri jalan, sebelum perumahan REWWIN. 

tampak depan O-Jamur Resto

Dalam kunjungan lain, kami coba pesan menu yang beda lagi. Silakan diliat foto-fotonya aja yaaa... :)

nasi kwek-kwek alias nasi bebek ini juga recommended

lontong kikil agak kurang nendang kuahnya

steak Hongkong ini juga enak

nasi ayam BBQ, rasa dan teksturnya mirip ayam beneran

You Might Also Like

9 komentar

  1. Wiih luengkap banget, usah lama pengin nyobain menu serba jamur. Ivon kalo ke Yogya pengin ke jejamuran tapi belum kesampaian. Mungkin yg di Sidoarjo ini bisa dicoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pengen ke jejamuran gara2 dulu pernah liat postingan mbak Ima. Ngarep2 kapan di Batam ada resto serba jamur gini?
      Eh ternyata kesampeannya di Sidoarjo, deket rumah lagi :D

      Delete
    2. Aku juga pengen ke jejamuran gara2 dulu pernah liat postingan mbak Ima. Ngarep2 kapan di Batam ada resto serba jamur gini?
      Eh ternyata kesampeannya di Sidoarjo, deket rumah lagi :D

      Delete
  2. jadi laper nih mbak.... apalagi jamur yang pedes... suka bnget saya mbak.... bisa nih kesana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan dicoba...
      Recommended deh :)

      Delete
    2. Silakan dicoba...
      Recommended deh :)

      Delete
  3. yumssss.. *nelen ludah, enak2 bgt mbak kelihatannya

    ReplyDelete
  4. aku siang tadi ke sini mbaa

    Enyaaaaakkk

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete