Snorkeling di Pulau Putri

Friday, March 21, 2008


Hari Minggu lalu, tepatnya tgl 12 Agustus 2007, kami nyobain snorkeling dan maen kano di Batam View Resort.
Waaaah...., pengalaman baru nih... padahal aku kan gak bisa berenang, hehehe... tapi PD bunget yaaa..
Yang ikut 15 orang (Dian, Antok, Qq, Melly, Damar, Oke, Bagoes, Eky, Komeng, Alin, Mas Jat, Ragil, Noer, Boby & Agus ‘casper’.) Hampir semua adalah engineer di PT. Batamec Shipyard, yang pengen refreshing ngilangin stress..!!!


Janjian ketemu di Bakso Solo Blok F Pasar Sagulung, sekalian ngambil pesenan nasi buat lunch. Janjiannya sih jam 7 pagi, tapi karena beberapa hal akhirnya kami berangkat jam 8. Hehehehe… kasian banget si Damar, dia udah nungguin di pinggir jalan mulai jam 7 pagi… Kondisinya lumayan memprihatinkan… Sorry Mar..!!!!
Kurang lebih 1 jam perjalanan, akhirnya kami nyampe di Batam View Resort. Nyampe Batam View, bayar Rp 30rb/org untuk masuk ke lokasi Sea Sport plus dapet welcome drink. Abis tuh langsung dianterin ke Sea Sport ama Pak Afrizal. Waduh Pak Afrizal... thanks buanget ya, mau nganterin kami.. dah gitu masih nuduh kami anak sekolahan lagi...!!! 
hehehehe... emang kami semua masih keliatan imut-imut  ya pak...?!?! 
Nyampe Sea Sport, kami blm bisa langsung snorkeling, coz peralatannya masih dipake ama rombongan tamu yang dateng duluan. 

Sebagai pemanasan, kami semua nyemplung dulu ke aer laut yang asin buanget itu... (dah tau aer laut, masih nekat diminum..!!!) untuk ngisi waktu kami gantian maen kano, dengan bayar Rp 20rb/kano kita bisa puas muter-muter pantai. Gak ketinggalan  poto-poto dan maen jet ski (catet..!! cuman buat nampang..  )  
Setelah ditungguin selama kurang lebih 1 jam, tamu yang snorkeling duluan akhirnya balik juga...

 Itu Pulau Putri yang ada menara suarnya

 Narsis dulu...

Tiba giliran kami deh.... Untuk snorkeling perjam harganya Rp 30rb/orang. 
Tapi karena jumlah kami 15 orang, sedangkan alat snorkeling yang tersedia cuman 5, jadi kami mesti gantian make-nya... setelah nego enak-enakan ama Bp. Suwandi, akhirnya diambil suatu kesepakatan yang nguntungin buat semuanya... 

Kami semua di drop ke Pulau Putri pake speed boat, trus di sana terserah kami minta dijemput jam berapa. Akhirnya semua sepakat minta dijemput jam 2.
Jadilah kami nyebrang ke Pulau Putri pake speed boat. Seruuuuuuu....!!!!!!!   Kurang lebih 10 menit  terombang-ambing di lautan.

Ternyata ini yang namanya Pulau Putri, sebuah pulau kecil yang cantik. Kapan-kapan bisa kemping di sini neeh... eh, ada mercusuarnya juga loh, tapi sayang banget, ga boleh dinaikin lagi.. Kata Oke, penjaganya udah ganti. Dulu boleh naik ke menaranya dan liat pemandangan dari atas menara... pasti keren banget...!!!


 Di Pulau Putri

Sesuai rencana, kami snorkelingnya gantian... lumayan banyak juga ikan dan makhluk laut yg bisa diliat di situ, walaupun airnya gak bisa dibilang jernih (dan aku gak liat apa-apa kecuali rumput laut, hehehe..  ) tapi tetep aja seru... 

 siap untuk nyemplung ke air..

 Foto bareng

Setelah puas poto-poto, ngemil nangka dan maen aer, tepat jam 2 kami dijemput lagi ama speed boat. Hehehehe... rasanya masih kurang neh... tar deh, kapan-kapan balik lagi... 


Abis semua membersihkan diri dan numpang sholat dhuhur di Batam View Resort, akhirnya kami balik.. 
Oiya.., kami kan bawa bekal yang masih disimpen di dalam mobil. Niatnya sih pengen makan siang di pinggir pantai, tapi karena bekalnya 1 kardus, gak mungkin banget kan kalo kita bawa masuk ke dalem resort. Hehehehe… yang bener aja nek..!!!

Akhirnya kami nyari tempat yang asyik buat makan. Eeehh..., ujung-ujungnya makan di pinggir pantai juga.. hehehe... kata orang sih namanya Pantai Melayu, masih di wilayah Nongsa juga kok.. Udah kenyang plus capek banget… Sampe ketemu next Trip ya… (Ian)

Thanks to :
1. Allah SWT atas segala karunia & keindahan alam-Nya.
2. Warung Bakso Solo buat ayam gorengnya yangg enaaak banget…!!!
3. Ayah Nisa (driver) yang udah nyewain mobil & nyediain waktunya buat kami.
4. Mbak Lusianda dari Batam View Resort yang udah ngasih informasi segala macem.
5. Bp. Afrizal dari Batam View Resort yang udah nganterin kami ke Sea Sport.
6. Bp. Suwandi dari Sea Sport atas negosiasinya yang memuaskan kami…
7. And semua temen-temen yang udah ikutan di acara ini.

You Might Also Like

0 komentar