Ide Resep ala Cafe untuk Hidangan Sehari-Hari dari snacks-desserts.id

Monday, June 07, 2021



If the simple things in life don't put a smile on your face, then you will never be truly happy - anonymous

Di jaman serba 'klik-scroll-dan tanya Google' seperti sekarang ini, kayaknya ga ada lagi alasan buat kita untuk gak menemukan informasi apapun yang kita butuhkan. Kemudahan kayak gini tuh yang bikin hidup jadi lebih hidup. A simple life is a beautiful life, isn't it?

Salah satu contoh simple yang saya rasakan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari adalah mudahnya mencari ide menu masakan sehat dan bergizi untuk keluarga. Apalagi di masa pandemi kayak sekarang gini, dimana kita lebih banyak menghabiskan waktu #dirumahaja. Yang namanya hasrat untuk ngemil itu rasanya makin menggila. Apalagi anak-anak. Bawaannya pengen ngunyaaaah aja. Bukan begitu, buibu? Kondisi yang kayak gini menuntut kita untuk kreatif menyajikan makanan maupun camilan untuk anak-anak supaya mereka gak bosen kalo harus ketemu makanan yang itu-itu lagi. 

Naaah hasil dari 'klik-search-dan tanya Google' membawa saya pada sebuah website bernama snacks-desserts.id. Serasa ketemu harta karun waktu pertama kali saya membuka website yang didominasi warna ungu ini. Aselik saya betah berlama-lama mantengin website yang baru aja diluncurkan oleh Mondelez Internasional ini. Gimana enggak, kalo di sana saya bisa nemuin beragam resep yang menggoda iman selera. Mulai dari makanan utama, makanan penutup, camilan, maupun minuman. 

Sebagai sebuah website penyedia aneka resep, buat saya, snacks-desserts.id cukup sukses memuaskan hasrat pengunjungnya. Setidaknya, ada 4 alasan yang bikin saya menyimpulkan begini. 

1. Design Simple dan Enak Dilihat

Kesan pertama waktu saya membuka snacks-desserts.id adalah website ini simple dan tampilannya ramah di mata. Saya bisa dengan mudah menemukan apa yang saya cari dan saya butuhkan dalam website ini tanpa harus terganggu iklan atau tampilan melayang-layang yang kadang bikin pusing. Hehehe mungkin ini pendapat saya pribadi ya. Tapi buat saya, tampilan website yang simple kayak gini tuh kesannya ramah di mata dan di otak saya. 


Pilihan warna, jenis dan ukuran font di website ini juga tepat dan enak dilihat. Saya bisa membaca dan menikmati setiap tampilan resep di website ini tanpa harus repot-repot ngezoom tampilan layar atau memicingkan mata. 

Untuk memudahkan pencarian, setiap resep juga dibedakan berdasarkan kategorinya. Berdasarkan bahan utama (keju, biskuit, atau coklat), berdasarkan jenis hidangan (makanan utama, makanan penutup, camilan, atau minuman), atau berdasarkan produk favorit (Kraft, Oreo, Toblerone, Cadbury, Ritz, Biskuat, atau Chips Ahoy). 

2. Website Responsive 

Belakangan, sepertinya kita lebih banyak membuka website dari smartphone. Ini makanya kenapa sebuah website yang responsive untuk diakses di berbagai device itu menjadi sebuah keharusan. Dan buat saya, snacks-desserts.id ini cukup responsive untuk diakses lewat laptop maupun smartphone.


Ketika diakses lewat smartphone tampilan foto maupun tulisannya cukup nyaman di mata. 

3. Kecepatan Akses

Buat saya, kecepatan akses sebuah website itu penting banget. Kalo hanya untuk membuka halaman utama saja sampai perlu waktu bermenit-menit, biasanya saya langsung pindah ke website lain. Hehehe ya gimana ya? Buka website yang loadingnya lambat itu kadang bikin emosi 😁

Untungnya untuk mengakses snacks-desserts.id saya gak perlu sampe emosi. Karena loadingnya cukup lancar, baik ketika diakses lewat laptop maupun smartphone.

4. Konten Menarik dan Bermanfaat

Menurut saya, sebuah website kuliner itu pantas dibilang bagus kalo bisa bikin ngiler pengunjungnya. Entah itu karena foto-fotonya yang menggoda atau caranya mendeskripsikan rasa. 

Sebagai website yang menyajikan resep-resep makanan, foto-foto yang ditampilkan di snacks-desserts.id cukup bikin ngiler. Foto-fotonya bagus dan jelas. Setiap resep yang ditampilkan juga mudah untuk dipahami. Aneka bahan yang diperlukan, cara memasak, lama waktu memasak, semua tertulis lengkap. 


Dan menariknya terdapat fitur save dan share dalam setiap resep yang ditampilkan. Ini memudahkan kita untuk menyimpan resep-resep favorit. Biar kalo suatu saat diperlukan, kita gak repot-repot lagi nyarinya.

Konten yang disediakan snacks-desserts.id juga sangat bermanfaat. Resep-resep yang disajikan di sana gak cuma cocok untuk dijadikan menu sehari-hari buat keluarga tercinta, tapi juga bisa dijadikan ide bisnis kuliner.

***

Kali ini saya re-cook Spaghetti Creamy yang ada di website snacks-desserts.id. Kebetulan banget semua bahan-bahan yang diperlukan ada di rumah. Langsung deh eksekusi. Selain bahannya mudah didapat, bikinnya ternyata gampang, cepet, gak lebih dari 30 menit. Dan rasanya, udah pasti enak! Gak heran serumah pada doyan. Kalo biasanya mau menikmati spaghetti creamy kayak gini kudu ke cafe, sekarang mah tinggal bikin aja di rumah. Lebih hemat, makannya pun lebih puas, hehehe..

Spaghetti Creamy ala snacks-desserts.id

Bahan:
Pasta spaghetti (rebus): 150 gr
Butter /margarin: 1 sdm
Bawang putih (cincang): 2 siung
Susu cair: 150 ml
KRAFT Quickmelt (parut): 60 gr
KRAFT Cheddar: 35 gr
Peterseli (cincang): Secukupnya

Cara Memasak:
1. Panaskan margarin atau butter, masukan bawang putih tumis hingga harum.
2. Tuangkan susu cair dan parutan KRAFT Quickmelt.
3. Masak dengan api kecil.
4. Setelah cukup mengental lalu masukan pasta.
5. Masak sampai matang.
6. Pindahkan ke piring saji.
7. Beri toping parutan KRAFT Cheddar dan peterseli cincang.
8. Spaghetti Creamy siap diajikan.

Lama memasak: 30 menit


Rasanya puas banget re-cook Spaghetti Creamy ini. Soalnya tekstur dan rasanya benar-benar pas dan sesuai ekspektasi. Gara-gara website ini, saya jadi mudah bikin hidangan ala cafe untuk keluarga di rumah 😁

So, kalo kamu bosan dengan cemilan yang itu-itu aja, coba deh meluncur ke snacks-desserts.id, banyak ide dan inspirasi menu di sana yang dijamin bakal bikin ketagihan buat cobain satu per satu. 

Jadi, besok mau ngemil apa lagi ya? 😉

Oiya, video saya recook Spaghetti Creamy ini bisa ditonton di akun instagram saya, https://instagram.com/adventurose

You Might Also Like

0 komentar