Istirahat Nyaman di Courtyard Nusa Dua Bali

Friday, February 24, 2017

Acara ASUS Zenvolution memang sudah berakhir bulan September 2016 lalu. Sudah lewat 5 bulan sih. Tapi saya masih pengen cerita nih tentang hotel yang kami inapi selama 2 hari 2 malam di Nusa Dua Bali. Yaah.. Sayang aja sih kalo gak diulas. Soalnya hotelnya tuh emang keceh.

Malam sudah larut sewaktu saya berjalan menyusuri lorong di lantai 5 Courtyard Bali Nusa Dua Resort. Setelah seharian mengikuti rangkaian acara ASUS Zenvolution hari pertama, badan rasanya capek dan lengket kena keringat. Saat itu, yang saya pengen cuma buru-buru sampe kamar, mandi air hangat, trus tidur. Saya masih asik membayangkan mandi air hangat, ketika akhirnya saya sampai di depan pintu kamar nomor 5311. Ternyata saya sekamar dengan Caroline Adenan, beauty blogger pemilik www.catatanoline.web.id

Kamar yang Luas dan Nyaman

Saya terpaku melihat kamar yang luas, terkesan mewah dan nyaman. Sejenak lupa ama yang namanya capek. ASUS benar-benar memanjakan para undangannya. Semua ditempatkan di hotel-hotel mewah di kawasan Nusa Dua Bali. Kami para blogger dan awak media ditempatkan di Courtyard Bali Nusa Dua Resort. Sementara para distributor, dealer, retailer dan selebriti kebagian menginap di Inaya Putri Bali. Dan untuk tim ASUS, tim designer, koreografer, dan para model menginap di Novotel Bali Nusa Dua.

Kasur empuk yang nyaman

Sebuah tempat tidur berukuran king berseprai putih dengan kain tenun sebagai aksen pemanis terlihat memanggil-manggil untuk segera ditiduri. Satu set sofa, satu set meja kerja, lemari pakaian berkuran besar, dan sebuah bufet kecil menjadi pelengkap isi kamar. Perabotan berwarna coklat muda dan dinding bernuansa krem memberikan kesan homey dan nyaman.

Sofa di sudut kamar

Meja kerja yang asik buat ngeblog

safety box, robes, dan meja setrika di dalam lemari

Bible dan Al Qur'an berdampingan di dalam laci

Setelah meletakkan barang bawaan dan mengagumi seisi kamar, saya pun bergegas menuju kamar mandinya yang luas. Tercium bau aromatherapy yang memberi kesan menenangkan. Ruang showernya dibatasi kaca. Toiletriesnya lengkap. Dan ada hair dryer juga di kamar mandi. Sehabis mandi air hangat, badan rasanya jadi segar lagi. Ngantuk pun hilang. Saya mengobrol dengan Oline sampai larut malam.

View yang Memanjakan Mata

Karena semalem nyampe hotel sudah larut malam, jadi baru paginya sempat merhatiin hotel tempat kami menginap. Pagi-pagi pas buka gorden, saya baru tau, kalau kamar kami ini memiliki balkon pribadi yang dilengkapi sofa untuk bersantai. Tapi berhubung kamar kami berada di lantai 5, jadi pemandangan yang bisa kami nikmati dari balkon kamar cuma pucuk-pucuk pohon dan atap dari bangunan lain Courtyard hotel ini.

Balkon yang nyaman buat ngopi sambil ngobrol sore-sore

Waktu turun sarapan, jadi makin excited ngeliat tampilan hotelnya yang keceh bana-bana. Restorannya yang berada di tepi kolam renang itu bikin suasana makan jadi nyaman banget. Berasa seger lah ya, makan sambil cuci mata gini.

Kolam renangnya ceburable bangeeet..

Melipir ke sudut lain di hotel ini, saya semakin takjub. Semua terkesan mewah dan berkelas. Lobby-nya luas dan nyaman. Dengan sofa-sofa besar yang empuk. Benar-benar bikin betah.

Lobbynya luas dan nyaman

sudut lain hotel

Menu Sarapan yang Enak dan Variatif

Dua hari menginap di Courtyard, saya sangat menikmati menu-menu yang disajikan waktu sarapan. Sarapannya enak dan menunya variatif. Mulai dari nasi dan lauk pauk yang berganti menu setiap harinya, bubur, mie ayam, aneka roti dan pastry, yoghurt, aneka buah-buahan segar, dan beberapa pilihan jus buah. Saking banyaknya pilihan menu, sampe bingung mau makan yang mana, hehehe..

Banyak pilihan untuk sarapan

Tapi jujur, saya baru bisa bener-bener menikmati acara sarapan itu di hari kedua kami menginap. Soalnya waktu hari pertama, pagi-pagi kami sudah harus ikut IncredibleRace yang merupakan rangkaian dari acara ASUS Zenvolution. Jadi ya, gak bisa berlama-lama menikmati sarapan.

Yang penting ngopi yess!

Nah, baru di hari kedua, saya dan teman-teman bis amenikmati sarapan dengan nikmat, sambil ngobrol-ngobrol. Apalagi itu hari terakhir kebersamaan kami. Pastinya semua ingin memanfaatkan momen dengan sebaik-baiknya.

Menu pembuka

Double segernya!

Sarapan dengan view kolam renang

yoghurt untuk dessert

2 hari 2 malam menginap di Courtyard rasanya belum puas deh. Belum bisa menikmati semua fasilitas yang ada di sini, terutama kolam renangnya yang ceburable itu. Mudahan ada rejeki buat balik lagi kesini ama keluarga tercinta. Aamiin...

Courtyard by Marriott Nusa Dua Resort
Kawasan Pariwisata Lot SW1, Nusa Dua, Benoa, South Kuta, Bali 80363
Phone: +62 361 3003888

You Might Also Like

30 komentar

1. Hiks jadi mupeng... Belum pernah jelajah Bali cuma transit di bandaranya doang... Hehehe

Replies
    1. Semoga bisa liburan ke Bali sekeluarga ya mbak :)

Delete
  2. Keren abis hotelnya mbak dee..Bali destinasi jalan2 saya yang belum kesampaian.:(

Replies
    1. Iya, Yung.. Keren banget hotelnya. Saya sampe norak-norak bergembira rasanya...

Delete
  3. Wah mba Dian, pas banget nambah2in info akomodasi keren di Bali. Trims ya..
    Saya suka hotel yang ga setengah2 ngasih sarapan. Meskipun harga kamar jadi lebih mahal, sarapan di hotel bikin ga pusing2 lagi mikir mau nyari sarapan pagi2. Terutama utk keluarga saya yang wajib sarapan setiap hari.

Replies
    1. Bener banget, Nisa.. Aku selalu suka hotel yg nyediain sarapan seperti ini. Banyak pilihan :)

4. Wuih asyek kali hotelnya mba, bisa jadi referensi nih, noted

Replies
    1. Bener banget, Sad.. Hotelnya asik banget. Jalan kaki dikit udah ketemu pantai keceh.

5. suka kolam renangnya sih teduh banget dan ceburable

Replies
    1. Banget kakak... Sayang kemarin saking padatnya acara, jadi gak sempat nyoba cebur2 di situ..

Delete
  6. Beberapa hari terakhir yang aku lihat hotel-hotel mewah dan elegan terus ya, Kak. Pertanda disuruh staycation nih hahaha

7. Replies
    1. Banget bang.. Warnanya gradasi tosca dan biru yaa

Delete
  8. Bener2 dimanjakan ya mbk,hotelnya asik bangetttt..

Replies
    1. Iya mbak Hanna.. Rasanya terharu banget dimanjain begini :)

Delete
  9. wah... di hotel pun sedia kitab suci, menyentuh sekali :)

1. Iya Rob.. Jarang2 ada hotel yg nyediain dua kitab suci sekaligus seperti ini

Delete
  10. Hotelnya keceh dan adem banget yaq. Terakhir ngeliat yoghurt jadi nelan ludah, pengeeeenn..

1. Yoghurtnya itu seger banget, Eka... Duh jadi pengen lagi.. Hehehe

Delete
  11. kalo tempat nginapnya kayak gini..jangan kan 2 hari 2 malam ye..1 minggu juga gak nolak kali ya..hahah

ReplyDelete
  12. pingin banget ke bali, liburan kek gini, nginep dihotel yang baguss duh bikin ngiler tapi blum bisa semoga bisa kebali dalam waktu deket amin.. u,u

13. Kalo udh under Marriot mah, udh jaminan pasti bagus ya mba :D. Pgn ihhhh bisa nginep di sana juga :D. Sarapannya itu loh menggoda sekali hihihi...

Replies
    1. Iyah.. Aku rasanya juga pengen nginep di sini lagi. Pengen bener-bener nikmatin semua fasilitasnya :)

Delete
  14. Benar-benar norak-norak bergembira, ne!
    Jadi, kapan kita ke sini, bareng?