Penasaran ama Bolu Awak? Ssstt..! Ini Bocorannya..

Friday, December 01, 2017

Bolu awak, bolu awak batam, kue kekinian batam

Ada kabar baik bagi para penggemar cake di Batam. Pasalnya, awal Desember ini bakal hadir satu lagi brand kue kekinian yang siap memeriahkan dunia kuliner Batam. Namanya Bolu Awak. Kue kekinian yang satu ini milik artis dan presenter Arie Untung. Setelah Makassar dan Palu, Batam merupakan kota ketiga yang dibidik Arie untuk memasarkan kue bolu ini.

Uniknya, di tiap daerah Arie menggunakan nama berbeda untuk brand bolu miliknya ini. Kalau di Batam namanya Bolu Awak, di Makassar dan Palu namanya Bolu ta'. Ta' dalam bahasa Makassar merupakan kata ganti dari kamu/Anda. Artinya sama seperti awak dalam bahasa Melayu. Nanti kalau buka di kota lain, namanya pun pasti akan menyesuaikan dengan daerah tersebut. Lewat cara ini sepertinya Arie ingin 'lebih akrab' dengan masyarakat dimana kue-kuenya berada. 

Bolu awak, bolu awak batam, kue kekinian batam, arie untung, kue arie untung
Dua varian Bolu Awak

Hari ini, Jumat 1 Desember 2017, saya dan teman-teman Blogger Kepri berkesempatan icip-icip Bolu Awak. Ada 3 varian unggulan Bolu Awak yang kami cobain tadi siang. Ketiganya merupakan varian original yang menggunakan keju sebagai bahan utamanya. Kita kulik satu persatu yuk, biar pada makin ngecesss yang baca, hehehe.. 

1. Premium Cheese Tart

Cheese Tart berdiameter 14 cm ini merupakan varian andalan dari Bolu Awak. Puff pastry yang jadi 'mangkuk' dari kue kejunya terasa renyah dan crunchy. Sementara cheese cake-nya begitu lembut membelai lidah. Paduannya asik banget. Crunchy-crunchy lembut gimanaaa gitu.. 

Bolu awak, bolu awak batam, kue kekinian batam
Premium Cheese Tart

Menurut Gugi Kustiandi, Promotor Bolu Awak, Premium Cheese Cake ini ada dua jenis. Ada yang cheese cakenya melted, ada juga yang hard. Nah tadi siang, kami cobain yang jenis hard. Saya langsung mikir, yang jenis hard aja cheese cake-nya segini lembutnya. Gimana yang jenis melted ya? Pastinya bakal lumer banget di mulut. Sebagai pecinta keju, rasanya saya bisa klepek-klepek kalo disodorin Premium Cheese Tart ini. 


2. Japanese Cheese Cake

Bolu awak, bolu awak batam, kue kekinian batam

Japanese Cheese Cake ini tampilannya emang bikin gemes. Ukurannya 12 cm. Sedikit lebih kecil dari ukuran Cheese Tart. Teksturnya yang fluffy dan geol-geol itu menggoda iman banget! Waktu ngeliat temen-temen masih asik motret si Japanese Cheese Cake ini dari berbagai sudut, saya udah gak sabar. Sampe nelen ludah berkali-kali, hahaha.. 

Rebutan kue buat difoto. *grin..

Waktu kami potong, cakenya masih hangat. Fresh from the oven. Suapan pertama mendarat di mulut. Teksturnya lembut dan moist banget. Cuma kok kejunya kurang terasa ya?

"Cheese Cake ini idealnya dimakan bukan dalam keadaan panas. Harus tunggu dingin, baru rasanya akan sempurna," Gugi Kustiandi menjelaskan. Oalaaaah.. baru tau. Rupanya gak semua kue enak dinikmati selagi hangat ya.. 

Japanese Cheese Cake 

Ternyata bener, sodara! Tadi kan saya bawa pulang tuh Japanese Cheese Cake-nya. Sampe rumah saya masukin kulkas. Pas dingin saya cobain, cheese cakenya jadi lebih enak. Kejunya lebih terasa. Jadi nyesel bawa pulang dikit, huahahaha... 

3. Bolu Kukus Taro

Bolu kukus berwarna ungu berbahan dasar taro alias talas ini jadi favorit teman-teman saya. Bolunya emang lembut banget. Kayaknya emang jadi ciri khas kue-kue Bolu Awak ya, semua cakenya terasa lembut di lidah. Kalo ditelan gak bakal bikin seret di tenggorokan. 

Bolu Kukus Taro

Sesuai namanya, base cake dari bolu ini tentu saja berbahan dasar taro atau talas. Meskipun manis, tapi rasanya gak bikin eneg. Apalagi bolu ini dikasih topping parutan keju yang melimpah. Bikin rasanya jadi balance di lidah. 

Menurut Chef Irawan, ke depannya bolu kukus taro ini akan hadir dalam varian rasa lain. Tapi base cake-nya tetap menggunakan taro, dan toppingnya tetap menggunakan parutan keju yang melimpah. Penasaran seperti apa inovasi dari bolu kukus taro ini? Kita tungguin bareng-bareng ya...

Bolu awak, bolu awak batam, kue kekinian batam
Bolu kukus taro

Untuk harga gak usah khawatir. Harga Bolu Awak ini cukup terjangkau kok. Range harganya sekitar Rp 20.000 sampai Rp 50.000. 

***

Selain menghadirkan cake yang lezat, Bolu Awak juga memberikan penawaran menarik lewat member card. Kartu member ini bisa kamu dapatkan secara gratis di outlet Bolu Awak. Keuntungan dari kartu member ini, selain kamu bisa dapat diskon untuk setiap pembelian kue, kamu juga bakal dapat point yang bisa dikumpulkan. Point-point ini nantinya bisa ditukarkan di merchant-merchant yang sudah bekerjasama dengan Bolu Awak. Asik kan? 

Kartu member Bolu Awak

Sudah cukup penasaran belum? Kalau sudah penasaran, silakan datang langsung pada acara Grand Opening Bolu Awak tanggal 3 Desember 2017 besok. Khusus pembelian kue pada saat launching, akan dilayani langsung oleh owner Bolu Awak yaitu Arie Untung. 

Itu aja? Belum.. masih ada lagi. Untuk pembelian pada saat Grand Opening, akan ada Promo Buy 1 Get 1 Free. Hahaha pecinta diskon dan promo pasti langsung ON nih radarnya. 


Yuk ah.. Kita ketemu di sana ya.. 

Outlet Bolu Awak 
1. Ruko KDA Junction Blok D No.9 Batam Center
2. Hotel Vanilla, Penuin. Batam
Telp: 0811 6666 776

You Might Also Like

15 komentar

  1. Penisirin deh sama rasa lain dari Bolu Awak. Katanya bakal banyak varian baruuu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama.. Aku juga. Tapi katanya bertahap ya?

      Delete
  2. mau borong yang buy 1 get 1 free nih mbk. ama penasaran dengan aneka rasa lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha besok kita borong yaaa 😁😁

      Delete
  3. nyam nyam nyaaammm

    Sukaaakkk dengan Bolu-bolu kekinian giniii
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss! Sama mbak. Aku juga suka kue-kue...

      Delete
  4. Kemasan bolunya cantik. Itu foto di dinding outletnya ya? Suka gambarnya. Emang moto makanan butuh sabar nahan godaan buat cepet-cepet icip. Kalo aku banyak gagalnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dinding cafe tempat kami test food. Outletnya kemaren masih diberesin, jadi belum bisa poto-poto di situ 😊

      Delete
  5. Replies
    1. Kirimono tiket.. Ngkok tak gowokno cheese cake

      Delete
  6. Bolunya variatif ya..biasanya kalo kue Artis yang bikin beda rasanya. Kalo ini bentuknya juga beda. Jadi pinisirin. Harganya juga gak mihil Kaya kue Artis yang lain. Semoga nggak murah diawalnya aja ya..hihi

    ReplyDelete
  7. Duh kena candid dlm pose kurang kece mbak Dee huehehehe..
    Penasaran sama varian rasa lainnya ya.. semoga acara launchingnya sukses dan bolu awak makin hitz

    ReplyDelete
  8. Coba yang cheese tart sama Japanese cheese cake-nya didandanin lagi ya luarnya biar tampilannya eye catching. Pasti lebih menarik lagi.

    ReplyDelete
  9. Kayanya ini jadi pusat oleh2 andalanku yang baru deh. kadung jatuh cinta ama bolu taronya..

    ReplyDelete
  10. Mbak premium cheese nya kok lembut banget ya sepertinya? Pingin nyoba hehe..

    ReplyDelete