Menjadi Saksi Kebahagiaan Mereka di Hotel Indraloka Temanggung

Monday, August 17, 2015


Udara sejuk menyambut ketika kami sampai di Hotel Indraloka Temanggung sore itu, Jumat 7 Agustus 2015. Rasa capek dan letih setelah menempuh perjalanan cukup panjang dari Surabaya - Jogja - Temanggung seharian seolah terbayar dengan suasana asri hotel yang berada di jalan Suwandi Suwardi itu.

Selama ini saya belum punya kesempatan untuk singgah di Kota Temanggung. Kalau hanya sekadar lewat sih pernah beberapa kali, tapi singgah secara khusus, itu yang belum pernah. Bukan gak tertarik, tapi memang selama ini belum ada alasan khusus yang memaksa saya untuk singgah di kota ini. 

Tapi kali ini saya dan rombongan keluarga punya alasan khusus untuk singgah di Temanggung, kota yang dikenal sebagai salah satu penghasil tembakau terbaik di Indonesia ini, karena adik saya ternyata berjodoh dengan gadis Temanggung. Dan acara pernikahan mereka akan dilangsungkan di sini, di Hotel Indraloka, Temanggung.


 Om Muchtar di depan Hotel Indraloka

Kesan asri dan nyaman langsung terasa begitu memasuki area hotel ini. Tanaman-tanaman dalam pot tersusun rapi mulai dari depan hotel, lobby, sampai ke depan kamar. Menambah kesan adem di kota yang sejatinya sudah berhawa sejuk ini. Suara gemericik air dari kolam ikan di bawah jembatan yang menghubungkan lobby dengan ruang makan juga membuat suasana di hotel ini jadi lebih menenangkan.


Welcome

 Daun Mas Resto

 Kolam ikan

 Bocah-bocah itu hepi banget...

Bangunan utama hotel ini terdiri atas lobby yang menjadi satu dengan Daun Mas Resto, keduanya dihubungkan dengan sebuah jembatan mini yang terlihat manis dan artistik. Sementara kamar-kamarnya berada di bangunan lain yang terpisah dengan bangunan utama. Ada 4 type pilihan kamar di hotel ini, yaitu : superior, deluxe, VIP, dan suite. 

 Jembatan menuju resto

 Jembatan menuju lobby

Adik saya mem-booking 4 kamar type superior untuk kami sekeluarga. Bangunan kamar type superior terdiri dari 7 kamar yang berjejer memanjang dan terpisah dari bangunan utama dan kamar-kamar lainnya. Dan kebetulan banget waktu itu 3 kamar lainnya sedang kosong, jadi rasanya bangunan kamar superior itu emang cuman buat kami sekeluarga. Dan malam kedua nambah 1 kamar lagi, jadi makin menguasai area bangunan superior niih... 


 7 kamar type superior

Foto keluarga -,-

Sebagai hotel bintang 1, penampilan dan fasilitas di Hotel Indraloka ini sudah lebih dari cukup. Untuk kamar type superior, tempat tidurnya berukuran king size, ada juga yang double single bed. Di tiap kamar ada satu set meja dan kursi kayu, LED TV, AC, dan compliment berupa 2 botol air mineral. Kamar mandinya luas dan bersih, lengkap dengan shower yang keran air panas dan dinginnya berfungsi dengan baik. Di masing-masing kamar mandi juga disediakan 2 handuk dan sabun mandi. Di depan kamar ada teras yang juga dilengkapi satu set meja dan kursi kayu. Sayangnya di kamar gak disediain teko listrik, jadi kami sempat kesulitan waktu mau bikin susu hangat buat bocah.

the room

 bath room

 soap

Oiya, udah termasuk breakfast juga looh. Menu breakfast-nya juga variatif. Selain nasi goreng dan mie goreng dengan pilihan lauk telur bulat kecap, semur daging, ada juga menu pecel dan urap dengan lauk tempe dan ikan wader goreng. Rasa makanannya juga gak asal, semua enak. Yang jadi favorit keluarga saya adalah menu pecelnya. 


 Menu breakfast favorit : pecel

Asiknya lagi, hotel ini bersebelahan dengan Taman Kartini. Sebuah taman kota yang dilengkapi aneka permainan anak, seperti ayunan, becak mini, arena memancing ikan, dan kolam renang. Jadi kalo kebetulan bepergian ama bocah dan menginap di Hotel Indraloka, gak susah lagi buat nyari tempat bermain untuk anak-anak.



Lala & Farza di Taman Kartini

Acara akad nikah adik saya dilangsungkan pada hari Ahad, 9 Agustus 2015 di Daun Mas Resto. Yang kemudian dilanjut dengan resepsi sederhana di tempat yang sama. Alhamdulillah semua lancar tanpa ada halangan apapun. 

 mari makaaaan....

Acara nikahan ini juga jadi ajang reuni keluarga buat kami. banget bisa ngumpul dan menjadi saksi kebahagiaan mereka. Untuk moment ini, keluarga kami sengaja kompakan pakai baju batik cantik


Hayooo.. lagi nggosipin apa?


Kompak berbatik cantik

Happy wedding, my dearest brother M. Rezky Haidir & Iklima Kautsar. Barakallahu lakuma wa baraka alaikuma, wa jama'a bainakuma fii khoir... 

 Happy couple Rezky & Iklima

Hotel Indraloka
Jl. Suwandi Suwardi no.3, Temanggung, Jawa Tengah 56213
Telp (0293) 491392


Room Rate :
Suite Room IDR 450.000
VIP Room IDR 300.000
Deluxe Room IDR 275.000
Superior Room IDR 250.000


You Might Also Like

8 komentar

  1. Selamat ya buat mas Rezky dan istri, semoga langgeng selaluuuu amiiiin

    ReplyDelete
  2. Mau dong tempe garitnya, didulitin sambel enak banget...

    ReplyDelete
  3. Batiknya jadi bagus ya dipakai sama laki-laki. Apalagi ada warna merahnya, langsung bagus aja dah kulihat mbak, hahaa

    ReplyDelete
  4. Selamat ya untuk mempelai, cantik pengantinnya.. SAMARA yaaa.. aamiinnn.... Hotelnya asri dan kebayang sejuknya daerah Temanggung... brrrr...

    ReplyDelete
  5. barakallah untuk pengantin semoga samara aamiin..hotelnya homey ya mba, sarapannya peceel yummiii

    ReplyDelete
  6. Selamat menempuh hidup baru buat adikmu Dee, semoga lekas diberi momongan dan langgeng sampai akhir hayat, aamiin.
    Tapi-tapi kamu kenapa ga pakai baju batik merah juga sih Dee? Takut melanggar pantangan Mbah Dukun ya kwkw

    ReplyDelete
  7. Istrinya cuantik tenan mba <3
    Itu dua gadis manis berhilbab pink lagi ngapain? Lucu ^^

    ReplyDelete