Alun-Alun Batam yang Makin Cantik

Thursday, October 09, 2014


Sejak saya menyewa PO. BOX di kantor pos Batam Center, paling tidak seminggu sekali saya sempatkan mengecek isi PO. BOX saya. Biasanya sih kalo gak hari Sabtu sore, ya Minggu paginya. Dan biasanya, kami gak pernah ngelewatin kesempatan untuk mampir ke alun-alun Kota Batam yang punya nama keren, Dataran Engku Putri ini.

 

Apalagi sejak astaka MTQ Nasional ke-25 yang ada di sini selesai dibangun, rasanya makin suka main di sini. Seperti yang pernah saya singgung sedikit di sini, bangunan astaka MTQ ini memang terlihat megah dan cantik, seperti Masjid Nabawi yang ada di Madinah.

 Suasana waktu MTQ. Meriah....

Pokoknya nyenengin deh buat sekedar duduk-duduk santai ataupun berolah raga. Di sini ada jogging track, lapangan basket, arena skateboard, taman internet, juga ada batu-batu buat foot refleksi. Kalo hari Minggu lebih rame lagi... Ada yang senam pagi, latihan Falun Dafa, sampe latihan karate. Pokoke lengkap. 

 ini buat foot refleksi

Dulu malah ada papan panjat alias wall climbing di sini. Ada 2 wall ukuran besar, dan 2 wall ukuran kecil. Tapi sejak bangunan astaka selesai dibangun, wall climbing-nya udah ga ada lagi.

 ini wall climbingnyaaa....

Kalo main ke Batam, mampir ke sini yaa... Lokasinya deket kok ama pelabuhan ferry international Batam Center, dan berseberangan ama Masjid Raya Batam.


You Might Also Like

7 komentar

  1. Alun-alun yang bersih dan multifungsi, Asyik juga suasana di Batam ya Mbak Dee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Gun, lumayan ada sarana hiburan gratis untuk warga :)

      Delete
  2. :D
    gara2 sering bongkar blog mbak dee, sy jd pengen ke Batam, ayo mbak qt tukeran, saya ke Batam, mbak dee ke Sumbawa,hehehe

    ReplyDelete
  3. Gambarnya indah sekali, pasti tempatnya juga sangat indah dan menawan, mau dong kalo diajak jalan-jalan ke sana hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan ke Batam kalo mau ngeliat langsung alun-alunnya yang cantik ini :)

      Delete
  4. syang sekali wall climbingnya dibongkar dengan cara2 yg tdk menggunakan tehnik pembongkaran dan tdk dengan ilmu. Akhirnya Panel wallnya hancur, kontruksinya pun pasti sebagain besar tdk terpakai lg.

    ReplyDelete