KL & Thailand Trip | 3. Seharian ini Mataku Benar2 Dimanja

Thursday, July 22, 2010


Rasanya baru aja kita bisa nikmatin tidur diatas kasur, bukan meringkuk seperti kemarin2 di dalem bis, eh alarm di HP ku sudah berbunyi. Seperti yang sudah disampaikan petugas hotel semalam, bahwa kami akan dijemput jam 8 pagi di hotel untuk kemudian dibawa ke Ao Nang, untuk kemudian naik speed boat menuju Phi phi island. 

Sambil menunggu jemputan, kami ngobrol dengan staff yang menjaga disitu. Kebetulan dia seorang muslim, namanya Pak Robert. Beliau menanyakan kemana tujuan kita besok, kami memang belum mempunyai tujuan khusus. Akhirnya Pak Robert mengajak kami untuk mengunjungi desanya, sebuah moslem village yang gak jauh dari situ sekalian merayakan Idul Adha disana. Woow…, tawaran menarik nih…

Sempat kepikiran juga, mengingat duit di dompet yang udah menipis. Rupanya Pak Robert menangkap kekhawatiran di wajah kami, yang diartikan olehnya kekhawatiran itu disebabkan alasan keamanan, hehehe… swear Pak, justru sama sekali gak terlintas pikiran aneh di benak kami, yang ada dipikiran kami saat itu cuman, kira2 duit kita masih cukup gak ya, apalagi desa Pak Robert itu terletak di seberang sungai, yang untuk mencapainya harus naik pompong. Tapi demi mengingat kesempatan seperti ini gak akan datang dua kali, maka tanpa pikir panjang lagi kami menyambut baik tawaran Pak Robert.  Maka disepakatilah nanti sepulang dari tour kami berdua akan ikut dengan Pak Robert.

Akhirnya jemputan yang akan membawa kami ke Ao Nang datang juga. Angkutannya mirip ama tuk-tuk, cuma ukurannya lebih besar. Kami berdua duduk di bangku bagian depan, sebelahan ama driver. Alhamdulillah, drivernya bisa berbahasa Inggris, dan ternyata beliau juga seorang muslim… Perjalanan dari hotel ke Ao Nang sekitar 20 menit dengan jalanan berkelok-kelok dan tebing2 yang menjulang di kanan kiri jalan.

Mobil berhenti di pinggir pantai. Rupanya dari sini nanti kita akan naik speed boat. Wah… sebanyak ini nanti yang akan ikut tour bareng kita ya..?! Tour operator yang kami ikuti tampak mulai sibuk membagi2kan stiker berwarna kuning, hijau dan merah. Ooo… rupanya stiker2 ini dibagikan sesuai dengan pilihan tour kita. Kami yang memilih paket tour ke Phi phi island dapet stiker warna kuning. Teman2 seperjalanan kami semuanya bule. 




Guide kami menerangkan berbagai hal kepada bule2 itu menggunakan bahasa Inggris, giliran nengok ke kita, dia ngoceh pake bahasa Thailand. Kita berdua Cuma bisa melongo… akhirnya kita bilang kalo kita gak ngerti dia ngomong apa…?! Baru dia ngeh, kalo kita berdua ini orang Indonesia, bukan orang Thailand seperti yang dia kira sebelumnya. Tapi selanjutnya, dia masih akan terus ngajak kami ngobrol pake bahasa Thailand… Katanya wajah kita mirip ama orang Thailand… huehehehe… 



Setelah semuanya beres, kita semua naik ke speed boat… Yess… waktunya jalan2 :) Mungkin semua yang ada di dalem boat itu heran ya ngeliat kita berdua, yang lain dengan cueknya berbikini ria, kita berdua malah pake baju yang ketutup rapet. Hahaha… Ada 10 orang yang duduk di dalem speed boat ini. Plus 1 orang guide dan 2 orang dari Barracudas tour. Dari 10 orang peserta tour, ada 2 peserta dari Thailand, 2 peserta dari Indonesia dan sisanya bule semua.


Tujuan pertama kita adalah Bamboo island. Wooow……. Pasirnya putiiih bangeeet… disini kita dikasih waktu 1 jam untuk menikmati pulau ini. Terserah mau pada ngapain. Peserta tour yang lain udah pasti sibuk berenang dan berjemur. Sementara aku dan Oke juga sibuk poto2 narsis sambil ngeliatin parade nenek2 berbikini ria. 


Hehehe… Abis dari Bamboo island, tujuan kita selanjutnya adalah Lohsamah Bay. Salah satu spot buat snorkeling. Di perjalanan kita ngelewatin yang namanya Viking Cave. Viking Cave ini merupakan sarang wallet dengan tebing2 yang seolah dipahat. 


Kita gak berhenti lama disini, sekedar untuk liat2 and poto2 aja. Kemudian perjalanan dilanjutkan kembali ke Lohsamah Bay. Karena kebetulan aku dan Oke lagi berhalangan, jadi kita berdua cuman bisa manyun aja ngeliatin mereka yang lagi pada snorkeling dari atas speed boat. Mupeng dot com deh… Airnya jernih banget…, dari atas speed boat aja keliatan coral2 n ikan2nya. Gimana kalo ngeliat langsung dari bawah yaaa… Mana ikannya rakus2 lagi, kalo kita ngelempar roti, ikan2 di bawah langsung pada nyerbu… rame banget.




Setelah yang lain puas bersnorkeling ria, perjalanan dilanjutkan lagi. Kali ini kita akan menuju Phi phi Don. Disini kita akan makan siang di salah satu restaurant di pinggir pantai. Ngedengernya aja langsung laper duluan… 

Sampai di Phi phi Don, ternyata udah lumayan rame. Rupanya emang udah waktunya makan siang. Tadi supir angkutan yang ngejemput kita sempat bilang, ga usah kuatir ama makanan yang dihidangkan disini, dijamin semuanya halal. Coz cheff nya juga seorang muslim. Tapi untuk lebih meyakinkan, aku coba tanya lagi ke salah satu petugas operator tour yang kami ikuti. Alhamdulillah…, makanannya semua halal. Jadi…, gak perlu ragu2 lagi, langsung santap aja semua hidangan yang tersedia. Segera aku penuhi piring ama nasi plus ikan fillet asam manis plus semangkok sop bola-bola ikan. Sejak kemarin, baru sekarang aku ketemu nasi… tadi pagi juga belum sempat sarapan. Kebiasaan jelekku, kalo lagi jalan suka lupa ama makan. Jadi gini deh, kalo udah ketemu makanan… santap habis..!!! Alhamdulillah… makanannya enak.


Abis makan aku n Oke jalan2 di sekitar pulau, ngeliat2 salah satu kios yang jual souvenir. Banyak banget souvenir lucu2 yang menggoda mata ini. Tapi apa daya, ga ada budget untuk oleh2 dalam trip kali ini…




Setelah semua peserta tour selesai makan, perjalanan dilanjutkan kembali. Kali ini tujuan kita adalah Maya Bay. Tempat ini nih yang bikin aku mupeng banget untuk dateng kesini sejak aku nonton film The Beach nya Leo di caprio. Alhamdulillah…, akhirnya keturutan juga. Cuma satu kata yang bisa ngewakilin.. KEREN…!!! Birunya langit seakan saingan ama birunya laut, tebing2 yang menjulang gagah, pasir yang putih dan lembut… waaah… bener2 pemandangan yang memanjakan mata deeeh… Ga salah kalo semua ini aku jadikan sebagai kado ultah terindah untuk diriku sendiri.. 




Puas menikmati Maya Bay, perjalanan dilanjutkan lagi, masih ada 2 spot lagi untuk snorkeling yang akan kita datangi. Pileh Bay n Hin Klang. Semuanya cantik, keren, pokoke ga ada pemandangan yang jelek disini… Akhirnya one day tour ini harus berakhir juga. Dan speed boat pun kembali melaju menuju Ao Nang. Dan kami masih harus menunggu sampai jemputan yang akan membawa kami ke Krabi datang.

Sampai di hotel kami segera mandi dan packing, karena malam ini kami akan menginap di desa tempat tinggal Pak Robert. Sesuai janjinya, jam 7 malam Pak Robert menjemput kami di hotel kemudian kami bersama2 menuju dermaga untuk menyebrang ke desa Khong Phra Song. Desa itu memang terletak diseberang sungai, jadi kalau mau kesana ya harus naik kapal semacam pompong gitu. Aku gak tau berapa ongkos nyebrang nya karena semua dibayarin ama Pak Robert. Makasih banget Pak Robert…

Gak perlu menunggu lama, akhirnya kami menyebrang juga. Suasana sudah mulai gelap. Pompong yang kami naiki tidak memasang lampu. Tanaman bakau berjajar di sepanjang sungai. Hanya sesekali ada satu dua rumah panggung. Lampu dari rumah2 itulah yang menjadi penerang perjalanan malam kami. Ga sampai 15 menit akhirnya kami sampai juga di Khong Phra Song.

bersambung...

You Might Also Like

6 komentar

  1. Seru bgt ceritanya. Jadi pengen ...

    ReplyDelete
  2. link fotonya ga bisa dibuka mbak...:)

    ReplyDelete
  3. waktu ngalamin langsung kerasa jauh lebih seru mbak Dian...

    ReplyDelete
  4. uppss... sory Ina, itu udah dibetulin kok....
    makasih yaaaa....

    ReplyDelete
  5. yo ndang budal tho mas.... :)

    ReplyDelete