Harga Tiket Bus Sugeng Rahayu Aman Buat Kantong

Thursday, October 17, 2019


Akhir Juli lalu, sepulang dari Jogja, saya memilih naik bus malam. Buat saya yang jadwal berangkat dan perginya kadang suka-suka, naik bus adalah pilihan yang tepat. Malam itu, dari sekian banyak armada bus di Terminal Giwangan, Jogja, pilihan saya jatuh pada bus Sugeng Rahayu. Kenapa? Karena kondisi busnya terlihat paling bagus dan nyaman. Selain itu, harga tiket bus Sugeng Rahayu juga cukup terjangkau. Jadi, mari kita nikmati perjalanan malam dari Jogja ke Surabaya dengan tidur pulas di dalam bus...

Ngomong-ngomong tentang bus Sugeng Rahayu, saya jadi pengen mengulas sedikit tentang armada yang satu ini.. 

Mengenal Bus Sugeng Rahayu

Sugeng Rahayu merupakan salah satu layanan penyedia transportasi terbaik yang ada di Indonesia. Sugeng Rahayu berhasil menghadirkan kemewahan dari segi fasilitas tanpa tandingan dengan tetap memperhatikan keamanan dan kenyamanan para penumpangnya. 

Operator bus ini melayani beberapa rute yang meliputi beberapa kota besar seperti Semarang, Surabaya, Kabupaten Cilacap hingga Bandung. Perlu diketahui, operator bus yang berdiri sejak tahun 1981 di Sidoarjo ini juga menawarkan beberapa tipe dan kelas bus, seperti kelas ekonomi, eksekutif, AC ekonomi atau yang biasanya disebut AC tarif biasa (ATB).

Bus Sugeng Rahayu dengan layanan kelas eksekutif menjadi pilihan terbaik, karena para penumpang akan memperoleh fasilitas yang sangat lengkap mulai dari mendapatkan konfigurasi kursi 2-2, Pendingin ruangan (AC), TV LCD serta layanan makan satu kali. Sementara untuk kelas ekonomi hadir dengan fasilitas tanpa AC namun tetap memiliki konfigurasi kursi 2-2. Untuk kelas AC ekonomi hadir dengan konfigurasi kursi 2-3 dan sudah dilengkapi pendingin ruangan, serta fasilitas memadai lainnya dengan tarif yang tetap sama seperti bus non AC.

Keuntungan Yang Diperoleh Penumpang Bus Sugeng Rahayu

Sugeng Rahayu memang menyediakan bus-bus yang sangat nyaman dan tentunya sudah dilengkapi dengan pendingin udara. Selain itu, bus ini juga dibekali dengan tempat duduk nyaman yang bisa kita rebahkan dan memiliki ruang kaki yang luas. Dengan pendingin udara yang baik, kursi nyaman serta ruang kaki luas maka kita tidak perlu khawatir lagi mengenai kenyamanan saat menempuh perjalanan jauh dengan bus Sugeng Rahayu. 

Gak hanya itu saja, para penumpang bus Sugeng Rahayu juga akan memperoleh beberapa fasilitas hiburan seperti televisi dan pemutar musik selama perjalanan. Sarana transportasi ini sangatlah populer bagi penumpang yang ingin berhemat saat berpergian. Pasalnya bus Sugeng Rahayu mematok harga tiket cukuplah terjangkau mulai dari kisaran harga Rp 70.000-Rp 150.000.

Harga Tiket Bus Sugeng Rahayu

Bus Sugeng Rahayu hadir untuk memberikan kemudahan bagi para penumpangnya untuk memperoleh transportasi. Jadi, buat kita yang berada di wilayah Jawa Timur kini bisa dengan mudah menemukan transportasi untuk bepergian ke beberapa kota besar yang ada di Jawa Tengah. 

Transportasi ini juga mematok tarif yang cukup memadai, sehingga kita tidak perlu khawatir mengenai biaya yang akan dikeluarkan. Meskipun bus ini mematok harga yang terbilang terjangkau, namun kita tetap bisa memilih jadwal keberangkatan ke berbagai kota yang tentunya sesuai dengan pilihan rute yang telah disediakan oleh PO bus Sugeng Rahayu. 

Beberapa rute populer bus Sugeng Rahayu beserta harga tiketnya adalah:
  • Rute Surabaya Yogyakarta Rp 90.000
  • Rute Surabaya Semarang Rp 100.000
  • Rute Surabaya Solo Rp 75.000
  • Rute Surabaya Bandung Rp 210.000
  • Rute Surabaya Purwokerto Rp 145.000
Selain beberapa rute perjalanan di atas masih banyak rute lainnya yang akan dilalui oleh Bus Sugeng Rahayu. Nah, buat temen-temen yang ingin memperoleh informasi lebih banyak dan detail mengenai bus Sugeng Rahayu, termasuk harga tiketnya, bisa langsung ke Traveloka. Melalui website Traveloka kita bisa memperoleh berbagai informasi penting yang berkaitan Sugeng Rahayu, seperti tipe dan kelas bus, rute populer, kebijakan PO Sugeng Rahayu, cara pemesanan dan e-tiket Sugeng Rahayu hingga harga tiket bus Sugeng Rahayu. Dengan adanya informasi ini juga dapat membantu kita mempersiapkan budget yang pas untuk berpergian dengan menggunakan bus tersebut.

Semoga ulasannya bermanfaat yaa.. Btw, ada yang sering naik bus Sugeng Rahayu juga gak sih?

You Might Also Like

8 komentar

  1. Wah, ada rute Bandung juga. Jadi kepikiran tour ke Bandung, lalu lanjut ke Surabaya naik Sugeng Rahayu. Pengen sesekali coba naik bus jarak jauh.

    ReplyDelete
  2. Wah, Sby Solo cuma 75K
    Duh, kemecerrr aku pingin segera cuss ke Solo

    ReplyDelete
  3. Ssaya baru tahu tentang bus Sugebg Rahayu, paling suka dengan bus yang menyediakan tempat duduk nyaman dan bagianbawah untuk kaki terasa lapang, pan perjalanan jauh bikin pegal.
    Senang Traveloka pin memidahkan kita dengan menyediakan tiket busnya.

    ReplyDelete
  4. Ada rute ke Jogja nih. Aku jarang naik bisa, tapi baca ini jadi pengen nyoba ngebis

    ReplyDelete
  5. Harga tiket surabaya-jogja sama persis tiket kereta ekonomi, tapi lebih enak naik Sugeng Rahayu karena jadwalnya fleksibel dan tempat duduknya lebih nyaman yaa. Bisa buat pilihan transportasi kalau lagi mudik ke surabya nih :)

    ReplyDelete
  6. Wah terimakasih info penting bangrt nih, Dewi suka ke Yogya. Bisa jadi pilihan buat akomodasi saat ke yogya nanti😍

    ReplyDelete
  7. Aku baru dengar mbak nama bis sugeng Rahayu, gak pernah papasan di jalan tol soalnya. COba ah aku cek ada gak dari Bekasi

    ReplyDelete
  8. Aku belum pernah naik bus Sugeng Rahayu. Bisa jadi referensi nih misalnya mau bepergian ke kota lain, baik yang dalam propinsi maupun yang luar propinsi. Pilih yang kelas eksekutif nyaman banget nih kayaknya ya.

    ReplyDelete