Yuk! Kenalan dengan ZenFone 4 Max Pro

Saturday, September 09, 2017


ASUS ngeluarin smartphone terbaru lagi niih.. ZenFone 4 series. Smartphone seri ini telah lebih dulu dirilis di negara asalnya, Taiwan. Peluncurannya sempat membuat heboh para pecinta drama Korea, karena ASUS menjadikan Gong Yoo sebagai brand ambassador untuk ZenFone 4 series ini. Dan gara-gara ini juga, akhirnya saya jadi tau, siapa itu Gong Yoo, huahaha...

Penggemar Dra-Kor mana suaranya?

Di Indonesia, ZenFone 4 Max Pro ZC554KL menjadi varian pertama dari keluarga ZenFone 4 yang dirilis ke pasaran. Dengan tagline We Love Photo We Love Energy, ZenFone 4 Max Pro ini merupakan smartphone mainstream pertama yang punya fitur dual camera dan menggunakan baterai sebesar 5.000mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, ZenFone 4 Max Pro ini bisa bertahan dalam jaringan 4G selama 46 hari. Gak cuma itu, seperti halnya varian ZenFone Max terdahulu, varian terbaru ini juga mendukung reverse charging, alias berfungsi sebagai powerbank. Yang menarik, kemampuan reverse charging-nya pun kini 2x lebih cepat. Wow banget kan?

zenfone 4 max pro
Reverse charging 2 kali lebih cepat

ZenFone 4 Max Pro ini resmi dirilis untuk pasar Indonesia pada tanggal 7 September 2017 kemarin. Dan masih seperti varian ZenFone terdahulu, ASUS Indonesia masih menggandeng Joe Taslim sebagai brand ambassador-nya.

Joe Taslim mengaku bangga karena ditunjuk untuk merepresentasikan ZenFone 4 Max Pro di Indonesia. Menurut Joe Taslim yang mempunyai aktivitas padat, smartphone dan dirinya harus sama energiknya, "Saya tidak bisa menggunakan smartphone yang baterainya hanya bertahan setengah hari. Baterai smartphone saya harus bertahan seharian atau lebih, meski telah digunakan secara penuh untuk mendukung aktivitas.”

We Love Photo

ASUS ZenFone 4 Max Pro ini menggunakan sistem dual rear-camera, dengan kamera utama 16 MP dan 5 MP. Sementara kamera depannya juga berkapasitar 16 MP. Kamera utama ZenFone 4 Max Pro ini dilengkapi juga dengan wide-angle lens yang mencakup sudut pandang hingga 120°. Kamera tersebut mampu menangkap foto dengan jernih dan tajam. Pengguna juga bisa dengan mudah menggeser opsi ke view yang lebih luas agar lebih banyak objek yang bisa ditangkap dalam frame.

wide angle camera

Berbeda dengan sebelumnya, mode Auto kini sudah dilengkapi dengan teknology low-light dan sekaligus HDR Pro. Ini memungkinkan pengguna mengambil foto objek dengan jelas meskipun berada di kondisi backlight yang umumnya sulit dilakukan. Adapun mode Super Resolution akan mengambil beberapa foto dalam satu waktu, lalu mengombinasikannya ke dalam sebuah foto resolusi 64MP dengan detail yang sangat tajam.

We Love Energy

Pengguna smartphone tidak pernah merasa energi pada baterainya terlalu banyak sehingga membuatnya kebingungan aktivitas apa lagi yang ingin ia kerjakan. Uniknya, ASUS ZenFone 4 Max Pro didesain agar dapat memaksimalkan sebanyak mungkin energi dari sel baterai lithium-polymer berkapasitas 5.000mAh yang digunakan.

Dengan kapasitas baterainya yang sangat besar, ASUS ZenFone 4 Max juga bisa berfungsi sebagai powerbank untuk mengisi ulang perangkat lain. Menggunakan kabel USB On The Go (OTG) yang disediakan, smartphone dapat memasok daya 5V dengan arus hingga 1,1A untuk mengisi ulang gadget lain yang terhubung. Tetapi jangan khawatir, meskipun sedang berfungsi sebagai powerbank, aplikasi PowerMaster akan tetap memonitor kapasitas baterai dan tidak memperkenankan smartphone untuk mengisi baterai gadget lain jika baterainya sendiri sudah mencapai 30 persen. Pengertian banget, ya?

ZenFone 4 Max Pro ini hadir dalam 3 pilihan warna, yaitu Deepsea Black, Sunlight Gold dan Rose Pink. Tapi untuk saat ini di pasaran baru tersedia warna Deepsea Black. Untuk warna lain yaitu Sunlight Gold dan Rose Pink baru akan hadir di kuartal keempat. Sebagai penggemar warna hitam, hal ini tentu saja bikin saya hepi.

3 pilihan warna menarik

Di Indonesia, ASUS ZenFone 4 Max Pro ini sudah tersedia di pasaran dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp2.999.000. Nah, siapa kemarin yang lagi nyari smartphone keren dengan harga terjangkau? Nih ada smartphone yang recommended dari ASUS. Buruan dibungkus!

You Might Also Like

13 komentar

  1. Ini HP bikin mupeng banget. Aku naksir dengan mode wide nya. Cocok buat moto2 panorama. Batrenya cihuy, kuat bangeeet. Jadi ingat Zenfone 3 Max, kayak gitu kekuatannya.. Beli yok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah mbak Rien kemaren udah sempat nyobain kameranya ya? Foto-foto yg dishare keren-keren ya.. Aku pun naksir ada fitur wide angle ini. Baterainya juga awet ya.. Beli yuk! Asik ini diajak traveling 😉

      Delete
  2. Ya ampun Asus ini, bener2 ya inovasinya jalan terus. Rajin bener ngeluarin produk baru. Bikin mupeng beraaaaat

    Aku pake Asus yang sekarang udah hampir 2 tahun nih, klo liat2 ada produk baru rasanya pengen ganti HP deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Inovasinya ASUS kadang bikin galau, hahaha.. Pebgen ganti, tapi ASUS ZenFone 3 yang sekarang kupake pun masih handal banget 😁😁😁

      Delete
  3. suka ma baterai dan kameranya. 16 MP hem.. buat selfie keren kayaknya haha. yuk bungkus mbak, cuma 3jutaan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, San.. Naksir ama kameranya. Apalagi ada fitur wide angle ya..

      Delete
  4. Baru di sini aku tahu kalau hape bisa jadi powerbank juga! ajegile, produk ASUS ini emang selangkah ke depan.

    Proses pengisian baterenya yang cepat juga bermanfaat banget. Tinggal tunggu nih produk hape yang baterenya tahan setahun hahaha. ASUS, ditunggu gebrakannya! :)

    omnduut.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha... Klo ada yang tahan setahun aku pun mau, Yan.. Tapi ZenFone 4 Max Pro ini udah lumayan banget loh, baterainya bisa tahan selama 46 hari.

      Delete
  5. Duta ASUS satu ini ulasannya emang cetar membahana... Beliin dong... Wkwkwk....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Berani promosiin karena emang hasilnya memuaskan, Nit 😊

      Delete
  6. Asus ini emang kece yaaa... Saya sukaaa, meski ga beli karena menang gathering kantor doang, tapi kualitas dan fitur2 pengusungnya kece maksimal.

    Btw, itu mantan gua sik yg jadi bintang iklan Asus sekarang. Kenalin Mrs Gong Yo Goblin nan slimmin.. *Eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk.. Oh itu mantanmu toh, Chay.. Aslik aku beneran baru tau itu yang namanya Gong Yoo 😅😅

      Delete
  7. beli ini dapet gratis abangnya gak kak?

    ReplyDelete