Pesta Steamboat di D'Merlion Hotel

Friday, January 06, 2017



Anyone who say only sunshine brings happiness have never danced in the rain... 

Bulan-bulan berakhiran 'ber' hingga awal tahun identik dengan musim baper. Hah? Kok bisa sih? Iya, soalnya di bulan-bulan berakhiran 'ber' ini udah masuk musim hujan. Nah biasanya, di musim hujan gini, banyak yang punya kenangan manis. Bener gak sih? Atau cuman saya aja yang ngerasa ya? Hahaha.. Eh tapi enggak kok. Kayaknya bukan cuma saya aja yang beranggapan begitu. Pujangga ama musisi juga pasti mengakui kalo musim hujan itu identik dengan kenangan yang kadang bikin baper. Coba aja perhatiin lagu-lagu bertema hujan. Liriknya gak jauh-jauh dari kenangan kan? 

Eh kok malah jadi ngomongin kenangan, kapan bisa move on kalo begini? Upss! Selain bikin baper, musim hujan itu juga bikin cepet laper. Nah menurut kamu, apa yang paling cocok dinikmati kalo musim  hujan begini? Kalo saya sih biasanya nyari makanan yang anget-anget dan berkuah. Kayak mi kuah, bakso, sop ayam, atau steamboat

Ngomong-ngomong soal steamboat, pas banget niih D'Merlion Hotel ngasih promo steamboat cuma Rp 100K buat berempat. Yang kalo dihitung berarti satu orang cuma kena Rp 25 ribu aja. Harga segitu udah termasuk nasi putih + 1 pitcher es lemon tea. Waktu pertama kali tau promonya, saya sempat ragu juga.. Serius nih, 100 ribu buat berempat? Bakal dapet apa segitu? Lah wong harga normalnya aja Rp 88 ribu/orang. Kan jauh banget selisihnya..

 D'Merlion Cafe

Daripada penasaran, mending langsung dicobain. Mumpung deket dari rumah juga. Jadi, beberapa malam yang lalu, pas banget habis turun hujan sore-sore, Mitha temen kantor saya ngajakin makan steamboat di D'Merlion Hotel. Karena promo steamboat-nya 1 paket buat berempat, jadi kami cari pasukan donk. Saya sih otomatis ngajak suami, adek, juga Lala. Si Mitha ngajak Zul ama Irma. Jadi kami pesan 2 paket steamboat-nya.

Di D'Merlion ini kita bisa pilih mau menikmati steamboat di cafe ato di resto hotelnya. Dan malam itu kami pilih untuk makan di cafe, soalnya di cafe banyak mainan. Jadi sambil nunggu pesanan siap, bisa sambil main-main. Suami ama Zul langsung asik main bilyard. Lala main Jenga. Dan yang lain asik dengan HP masing-masing. Hehehe.. Mumpung wifi di sini lumayan kenceng. 

 Main bilyard di D'Merlion Cafe

si Lala gak mau kalah

Waktunya Makan...

Akhirnya semua lengkap tersaji di atas meja. Di atas kompor ada panci bersekat yang masing-masing berisi kuah tomyam dan kuah kaldu. Trus ada piring berisi potongan daging ikan, olahan kepiting, bakso ikan, bakso daging, daging ayam, juga tempura. Di piring lainnya tersusun aneka sayuran seperti sawi hijau, sawi putih, wortel, tomat, bawang bombay, bihun, dan telur ayam mentah. Masing-masing paket sudah termasuk nasi putih dan 1 pitcher es lemon tea. Dan sebagai pelengkap juga disediakan saos tomat, sambal, kecap manis, pun kecap asin. 




Pas pertama kali ngeliat porsinya, kami sama-sama ngebatin. Kira-kira segini cukup gak ya buat kami? Maklum, kami semua kan porsi makannya jumbo. Hahaha.. Eh tapi ternyata kenyang juga loh. Mungkin karena kami asik cemplung-cemplung, makan, ngobrol, cemplung-cemplung lagi, makan lagi, ngobrol lagi. Gitu terus sampe gak terasa kalo tau-tau udah habis, ludes, dan kami semua kekenyangan. 


Mari makaaan....

Menurut kami, untuk harga Rp 100K buat berempat, steamboat di D'Merlion ini sudah lebih dari cukup. Murah, meriah, enak, dan mengenyangkan. Harganya murah, tapi rasanya gak murahan. Pas banget buat dinikmati di cuaca seperti sekarang ini.

Mitha, Zul dan Irma

  My family
Steamboat (Lagi)

Karena emang enak, saya pun rekomendasikan steamboat ini ke temen-temen. Pada penasaran donk. Saya sendiri pun akhirnya balik lagi ama temen yang lain. Jadi sore-sore pulang kerja, masih lengkap dengan wearpack, saya sengaja janjian ama Oke, Suci, dan Santi buat pesta steamboat (lagi) di D'Merlion. Sore itu kami pilih menikmati steamboat di restoran D'Merlion Hotel.

 Oke, Suci, saya, dan Santi

Siap dicemplungin

Buat kamu yang pengen makan steamboat yang harganya murah tapi rasanya gak murahan, saya rekomendasiin steamboat di D'Merlion. Promo steamboat Rp 100K buat berempat masih ada sampai akhir bulan Januari ini kok. Oiya, tulisan ini bukan endorse loh, tapi murni dari pengalaman saya sendiri. Termasuk tentang hujan yang bikin baper.. #eaaa

D'Merlion Hotel
Komplek Merlion Square. Jl. Marina
Tanjung Uncang, Batuaji, Batam
Telp : 0778 7412 888
WA  : 0811 7288 888
Email : reservation@dmerlionhotel.com

You Might Also Like

10 komentar

  1. Setuju mba, steamboatnya murah tapi rasanya ga murahan. Makan berempat bikin kenyang tapi ga bikin baper karena harganya murah, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, Eka... Steamboatnya murah tapi rasanya gak murahan 😊

      Delete
  2. Wah terjangkau banget 100k untuk 4 orang paket steamboatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terjangkau banget. Beneran jarang2 nih ada paket steamboat harga segini...

      Delete
  3. bagimana yang dekat dengan makanan itu, saya yang melihat gambarnya saja langsung lapar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang dekat rasanya pengen nambah terus :D

      Delete
  4. wiih murce banget kalau steamboat harganya segitu, pas dimakan di musim hujan ya
    Lala udh berapa tahun sekarang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Zen.. Murce bangeeet... Lala hampir 5 tahun

      Delete
  5. Siiip banget ini mbaaa, steamboat emang enyaaaak!

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enaaak.. Cocok banget pas cuaca dingin-dingin gini..

      Delete