Rubrik Traveling Majalah Anakku edisi Agustus 2015

Wednesday, August 26, 2015


Rumah-rumah adat yang ada di sini dibuat persis seperti rumah adat sesungguhnya tapi dalam ukuran mini, setinggi kurang lebih 1,5 meter. Dibangun di atas hamparan rumput luas, dan setiap rumah adat dikelilingi pagar tanaman. Sehingga masing-masing rumah terlihat seolah memiliki taman dan halamannya sendiri. Sungguh asri dan menyegarkan mata.

Di depan setiap miniatur rumah adat terdapat informasi tentang nama rumah adat tersebut dan dari provinsi mana rumah adat tersebut berasal. Hal ini sangat menarik, karena tentunya bisa menambah wawasan dan pengetahuan umum anak-anak. Mereka jadi bisa melihat dan mempelajari langsung rumah-rumah adat yang selama ini hanya mereka lihat gambarnya di buku pelajaran sekolah. Di taman ini, anak-anak bisa bermain sambil belajar. 


Itu adalah petikan dari tulisan saya tentang tempat wisata Golden City di Batam yang dimuat di majalah Anakku edisi bulan Agustus 2015. Ini jadi tulisan ketiga yang dimuat di majalah Anakku, setelah tulisan tentang De Ranch (Oktober 2014) dan Chinese Garden (Maret 2015).

Majalah Anakku ini sejak bulan Januari 2015 terbit dalam format digital. Bisa didownload di App Store maupun Google Play. Berikut hasil screenshot tulisan saya :

Cover

You Might Also Like

11 komentar

  1. Makin banyak neh artikelnya, selamat yaa Dee.

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Ini 960 kata, 6500 karakter with spasi :D

      Delete
  3. Replies
    1. Sabar, Yan.. Ini aja aku kirimnya sejak udah sejak bulan April kok, baru dimuat bulan Agustus ini :)

      Delete
  4. Dan aku sampai sekarang belum berani ngirim satu pun ke media :(

    ReplyDelete
  5. Alhamdullilah, eh kok kejadian lagi ya. Kejadian di Ummi juga. Habis artikelku... artikel e sampeyan... eh ini juga..... Alhamdulilah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya ya, mbak.. bulan depan giliran siapa nih? Mbak Rien? atau mbak Ira? diratain aja tiap bulan gitu terus yaa.. gantian kita-kita aja, hahahaha... #maruk!

      Delete
  6. Wuih keren banget mba, selamat ya :) kira-kira kapan ya saya bisa nulis sejago dan keren begitu

    ReplyDelete