Nampang di Berita Harian, Malaysia

Tuesday, February 15, 2011

Nemu foto ini di folder komputer kantor. Screen shoot rubrik Joran dalam surat kabar Berita Harian, sebuah surat kabar berbahasa Melayu terbitan Malaysia tertanggal 12 Juni 2009.
Senyumku mengembang seketika. Surat kabar yang sampai saat ini sengaja aku simpan dan aku niatkan untuk menjadikannya kliping sekedar untuk kenang-kenangan. 

Tampangku di Berita Harian


Ingatanku melayang pada kejadian sekitar tahun 2009 yang lalu. Hari itu hari Jumat, seperti biasanya pagi-pagi aku sudah duduk di dalam bis nomor 198 yang akan membawaku ke International Bussines Park, tempat dimana aku bekerja selama di Singapore. Baru saja aku berniat melanjutkan tidur di dalam bis ketika HP ku bergetar menandakan ada sms yang masuk. 

"Dee sudah baca berita harian? ada berita pasal awak disana," sebuah sms dari seorang teman yang aku kenal di dunia memancing. 

Belum sempat sms pertama kubalas masuk lagi sms berikutnya, dengan isi yang kurang lebih sama. Mengabarkan bahwa aku masuk koran Malaysia dalam rubrik joran.

Seharian itu HP ku tak berhenti bergetar, isinya kurang lebih sama. Mengabarkan bahwa wajah manisku menghiasi salah satu halaman surat kabar Malaysia tersebut, dalam rubrik joran tepatnya. Lama-lama aku jadi penasaran juga dengan apa yang ditulis oleh wartawan koran tersebut.

Malamnya seorang kawan datang membawakan surat kabar itu buatku. Aku malah ngakak baca berita yang ditulis oleh sang wartawan. Bukan karena isi beritanya, tapi lebih pada penggunaan bahasanya. Aku tulis ulang beritanya disini ya....

Kehadiran peserta wanita dari Indonesia, Rosdiana, adalah antara perkembangan terbaru buat karnival GP Joran sebagai satu lagi produk pelancongan yang mampu menarik kehadiran pelancong asing ke negara ini.

Arkitek minyak dan gas bertugas di Singapura itu menyifatkan pusingan kedua karnival GP Joran 2009 di Kuala Pahang bukan ssesuatu yang baru baginya apabila mula menyertai sirkit pertandingan memancing anjuran Unit Joran Berita Harian di Sedili, Johor pada 2 dan 3 Mei lalu.
 

Dian, 28, yang menyertai kategori laut menyifatkan pertandingan memancing itu adalah satu aktiviti riadah yang baik selain menjadikan ia satu platfom untuk bermesra dengan kaki tangan syarikatnya yang turut menyertai acara itu.
"Saya berpendapat, mengikuti sirkit memancing ini juga dapat membantu saya melihat lebih banyak lokasi memancing selain mengenal lebih dekat penduduk di negara ini," katanya.

Hehehe.... ya, itulah cuplikan berita yang tertulis di Berita Harian Malaysia terkait keikutsertaanku pada kejuaraan GP Joran di Pahang, Malaysia tahun 2009 yang lalu. 

Pengalaman pertama ikut kejuaraan memancing tingkat Internasional  walaupun gak jadi juara, aku seneng banget... setidaknya ini bisa jadi pengalaman berharga buat aku. Lumayan buat diceritain ke anak cucu entar., bahwa dulu Bundanya atau Neneknya bukan hanya pernah mengikuti kejuaraan memancing tingkat Internasional, tapi juga jadi model iklan dalam acara tersebut. hahahaha....  :D


You Might Also Like

5 komentar

  1. Aha kak, terang sudah sekarang namanya siapa. ROSDIANA! :-)

    ReplyDelete
  2. Bundaaaaa.... jadi selama ini belum tau yaaa.... ? :)

    ReplyDelete