Apa sih nikmatnya naik gunung....?!?!

Saturday, September 06, 2008

Udah 2 hari ini di milis JP rame ngebahas masalah ini. Sebuah pertanyaan sederhana yang sering kita dengar dari orang2 disekitar kita. Tapi kadang kita sendiri sulit untuk menjawab... apa sih enaknya naik gunung itu....?!

Harus menempuh perjalanan jauh, kadang perjalanan itupun berbahaya, bawa beban berat, makan dan tidur seadanya, kadang harus pergi berhari2... Apa gak capek tuuuh...?! Capek... dan emang itu yang kami rasakan... Bahkan kadang ditengah keletihan, kita berjanji pada diri sendiri "nggak lagi deh gue naik gunung..." ato "waduuuh..., cukup deh ini yang terakhir kali gue naik gunung..." tapi tunggu aja.... beberapa minggu kemudian, keinginan untuk kembali mencumbui gunung2 terasa sangat menggebu2. Dan hasilnya bisa dipastikan, atur hari libur, packing dan.... siapp naik gunung lagi. Gituuu terus..

Mungkin kita rindu suasana damainya, mungkin kita rindu sensasi saat berada dipuncaknya, mungkin kita rindu wangi hutan cemara dan pinusnya, mungkin kita rindu kehangatan persahabatan yang terjalin disana...

Hanya kita yang tau gimana rasanya... Disaat kita merasa semakin kerdil ditengah alam ciptaan-Nya. Kita akan merasa semakin bersyukur...

"Biar aja semua tetep jadi rahasia abadi diantara kita, para petualang...." jawaban dari Bang Erwin Londi itu sepertinya pas banget yaaa... Karena memang ada 'sesuatu' disana yang membuat kita ingin kembali dan kembali lagi ke gunung... (",)

You Might Also Like

25 komentar

  1. nikmatnya mengejar sunrise di puncak, jangan sampai blum mencapai puncak ketika sunrise muncul krn tu pertanda kekalahan mendaki

    ReplyDelete
  2. waw,,iya nih rame bgt di milis ya mba..
    hihihi..pokonya aku mau ke gede! huaa... *ga nyambung*

    ReplyDelete
  3. Hmmm .. Bener banget tuh, Mbak. Mau tau enaknya naik gunung ? Naik gunung dulu, baru tau jawabannya .. :)
    Kalo saya ditanya gitu, saya no comment, ngga bisa diceritakan, kalopun bisa si pendengar *yang notabene belum pernah naik gunung* pasti ngga bisa memahami kenikmatan proses penyatuan dengan alam itu .. :)
    Yah, biarlah jadi rahasia abadi antara kita, para petualang :)

    ReplyDelete
  4. iya My rame bgt... eh aku juga blom pernah ke Gede.. ke Gede rame2 yooook (",)

    ReplyDelete
  5. biarin aja org2 yg ga pernah ngerasain naik gunung cuma bisa bertanya dan komentar...
    yg jelas buat kita ada 'sesuatu' disana yg akan selalu kita rindukan (",)

    ReplyDelete
  6. itu juga salah satu alasan kenapa kita ingin kembali lagi ke gunung (",)

    ReplyDelete
  7. mauuuuuuu!!!!!
    jangan oktober..
    akhir taun aja yaa...hihihi *semoga rantaiku cepat lepas! amin!* hehehe

    ReplyDelete
  8. hahahaha itu tuh yang kemaren di conference...hehehe

    ReplyDelete
  9. yang mana....?! yg aku inget cuman si jukky yang mau nemenin kamu begadang. hehehe....

    ReplyDelete
  10. yang waktu itu pada bilang "amy rantainya belom di lepas sama ortunya" terus pas aku minta diajak ke batam, pada bilang "amy, pasang rantai yang pajang dulu biar bisa sampe batam" gituu.. huhuhu..
    mba dian ingetnya yang aneh2 nih..hahaha

    ReplyDelete
  11. huahahahaha.... abis yg keinget cuma pas bagian itu aja My :)
    emang ama ortu ga diijinin yaa...?! suruh para brownies JP aja yg ngijinin... pasti makin ga dikasih.. hehehe....

    ReplyDelete
  12. haduuhh harusnya si diijinin..hehehe..kalo ke batam juga sama ortu palingan! hohoho *jadi malu*
    kalo bronis pada jemput..didepak sekalian dari rumah! hahaha (berlebihan)..ayo mba ikutan bubar yaa..aku juga mau ikut,,semoga rantainya cukup panjang sampe tempat bubar..hehehe

    ReplyDelete
  13. aku pengen bgt My ikutan ngumpul ama temen2 JP..., cuman kan aku jauh disini... :(
    ya kalo kamu minta ijinnya baek2 InsyaAllah dikasih lah ma ortu :)

    ReplyDelete
  14. mba repot juga ngobrol lewat MP gini..add ym ku dooong..hehhe
    iya semoga bisa ikuutt!! amin..
    ayo ke gede,,hehehe

    ReplyDelete
  15. mendaki capek nggak mbak dian..?
    kapan2 aku diajak ya.. jangan tinggi-tinggi takut jatuh :D

    ReplyDelete
  16. cuapek bgt Han......, makanya itu aku........................pengen naik gunung lagi. hehehe....

    ReplyDelete
  17. guayamu Han.....
    koyok gak tau munggah gunung ae... (",)
    yo wes ngerti dewe tho piye rasane.... hehehe.........

    ReplyDelete
  18. halah mas kohan suka pura2 gitu..
    aku merasa tersindir.. huh.. :(

    ReplyDelete
  19. knapa naik gunung?? ga ada enak2nya.. bener dah.. capek.. duit abis, knapa sih pada suka kesana? aku ga suka tuh.. enakan dengerin musik sambil tidur2an di kamar, atau shoping ke mall.. kan kita anak gaul..

    hahaha..


    wakakakakakkkk....

    ampunnn !!!

    ReplyDelete
  20. ah yang beneeeeeer mas....?!?!?! trus yg bolak-balik naik gunung tuh sapa yaaaa...?! hehehe...

    ReplyDelete
  21. ga.. itu cuma perasaan nak dian saja...

    ReplyDelete
  22. ah... pak nere ini bisa aja... :)

    ReplyDelete
  23. gunung.
    rahasianya seperti jutaan pohon diatasnya
    gunung
    rahasianya serapat dinding batunya..
    aku cinta gunung
    karena aku merahasiakan semua padanya



    SABUDI (sastra budaya indonesia)
    mari kita jaga bersama!

    ReplyDelete
  24. saya suka tulisan ini.... makasih yaaa...

    ReplyDelete