Norak-Norak Bergembira Nampang di Sriwijaya Inflight Magazine

Friday, December 11, 2015


Mengawali Desember dengan satu berita yang membahagiakan. Kabar gembira itu datang dari Sriwijaya Air. Bukan! Saya bukannya dapet tiket pesawat gratis naik Sriwijaya Air kok, meski sebenernya dalem hati saya ngarep banget. Kabar gembiranya berupa sebaris email yang mengabarkan bahwa tulisan saya tentang Dusun Sade akan dimuat di Sriwijaya inflight magazine edisi Desember 2015. Alhamdulillah...

Bulan lalu, sewaktu teman blogger saya yang kece, mbak Katerina pemilik blog www.travelerien.com mengabarkan berita gembira yang sama lewat akun Facebook-nya, berikut langkah yang beliau tempuh agar bisa tembus di salah satu inflight media, saya pun tergoda. Beberapa kali mbak Rien meminta ijin untuk membawa pulang inflight magazine kepada flight attendance. Tujuannya cuma satu, mbak Rien ingin lebih mempelajari kriteria tulisan yang dimuat di majalah-majalah tersebut. Sebuah usaha yang sangat saya apresiasi. 

Saya pun tergoda ingin mengikuti jejaknya. Kebetulan dalam waktu dekat saya akan terbang ke Lombok. Saya akan coba untuk minta inflight magazine ke flight attendance. Tapi hari keberangkatan saya masih lama, sementara saya rasanya sudah tak sabar untuk segera mengirimkan tulisan. Akhirnya saya coba cara lain. 

Saya coba mendapatkan alamat email redaksi Sriwijaya Air. Meski kenal dekat dengan mbak Rien, saya pun tak lantas ujug-ujug meminta alamat email redaksi Sriwijaya Air kepada beliau. Saya berusaha sendiri, browsing sana sini demi mendapatkan alamat email redaksi Sriwijaya Air. Beruntung jaman sudah canggih. Sehingga informasi seperti alamat email redaksi suatu majalah bisa saya dapatkan di internet. Ya.. selama mau usaha jalannya pasti ada kok :)

Begitu alamat email saya dapatkan, dengan PD saya langsung mengirim email 'lamaran' sekaligus memberikan link ke halaman blog saya. Alhamdulillah. Gayung bersambut. Email saya langsung dibalas di hari yang sama. Mereka tertarik dengan tulisan Dusun Sade yang ada di blog saya. Saya diminta mengirimkan tulisan beserta foto-foto. 

Dengan perasaan hepi gak ketulungan saya pun segera mengedit tulisan saya di blog, agar artikel yang saya kirim ke majalah tidak sama persis dengan apa yang sudah saya tulis di blog. Tulisan beres. Saya pun mulai bingung dengan foto-foto. Saya merasa, kualitas foto-foto saya masih belum layak untuk dikirim ke majalah sekelas Sriwijaya inflight magazine

Sewaktu melakukan perjalanan ke Sade dulu, saya cuma berbekal kamera poket jadul dan henpon yang belum smart. Jadi kualitas fotonya pun masih yaa.. gitu deh. Beberapa foto perempuan yang sedang menenun kain hasilnya kurang fokus. Padahal kegiatan menenun kain itu adalah salah satu atraksi paling menarik yang ada di Sade. Saya pun menghubungi Fatah, adek ketemu gede yang jadi my partner in crime dalam mewujudkan Love Journey, untuk meminjam salah satu fotonya waktu di Sade. Alhamdulillah Fatah gak keberatan. Tulisan beserta foto pun segera saya kirimkan. 

Dua minggu kemudian saya diminta mengirimkan foto diri dan biodata karena tulisan saya akan dimuat di edisi bulan Desember 2015. Hepi banget rasanya. Mungkin saya norak. Tapi sungguh, saya menikmati kenorakan ini :)

Sewaktu melihat hasil tulisan saya di majalah, level norak saya mendadak meningkat. Seharian rasanya pengen senyum-senyum aja gak jelas. Dari banyak foto yang saya kirimkan, hanya 3 foto yang dimuat. 2 foto milik saya, dan foto perempuan sedang menenun kain milik Fatah. 


Cieee. yang nampang di Sriwijaya inflight magazine ;)

Saya jadi teringat, dalam deretan ucapan ulang tahun yang saya terima beberapa waktu lalu, saya menemukan sebaris doa dari seorang adik yang saya kenal di komunitas Jejak Petualang, Irda Ajah. Dia mendoakan semoga tulisan-tulisan saya semakin jaya mengudara. Alhamdulillah, langsung diijabah oleh-Nya. Tulisan saya benar-benar 'mengudara' lewat Sriwijaya inflight magazine ini. Makasih doanya ya, Ir... Doa terbaik juga buatmu ya, adik manis :)

 Makasih doanya ya, Ir... :)

Errr.. Akhir tahun ini, ada yang mau nge-doa-in saya gak ya? Supaya bisa punya smartphone baru ZTE Blade A711. Dengan kamera 13 MP + 5 MP milik si ZTE Blade A711, pastinya saya bisa menghasilkan foto-foto yang bagus untuk dikirim ke majalah. Mumpung kagi banyak diskon memperingati Harbolnas di Lazada niih... *grin

 

You Might Also Like

20 komentar

  1. Keren! Selamat ya mbak Dee. Ikut seneeeeng banget.
    Aiiih itu foto profilenya keceeee!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Rieeen.... aku padamulah...
      Eh beneran foto profilnya kece ya? Mau kukenalin ama fotografernya gak? ;)

      Delete
  2. Wahhhhh.....asiknya tulisannya diakui dunia internasional mba, nampang di majalah.......oh ya aq doain mbaa dapet tuh hp nya, keren kayaknya tu hp nya,

    ReplyDelete
  3. Mau juga donk, tulisan ku mengudara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kirim juga mbak Asih.. Gak ada yang gak mungkin selama mau usah kok. Yuk!

      Delete
  4. Keren udh masuk gitu 😂😂, di aminin ya mbak dee moga hp nya yg mengudara 👻👻

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk.. Kalo hpnya mengudara gimana caranya ya? :D

      Delete
  5. Pengen bgt tulisan saga bs srg2 mejeng di media kayak mbak dee..
    Tapi blm punya nyali.. :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihh.. kamu mah bisa lebih dari ini, Bal :)

      Delete
  6. Waaahh, mb Dee keren bingiiit, semoga bisa dapat ya hapenya, aamiin.. diaminin warga se kecamatan Sekupang, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... Salam ya buat warga Sekupang, hahahaha...

      Delete
  7. Cieee yang tulisannya ada di majalah. :D Gak norak sih, itu kan wajar. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. iya sih, tapi kadang ngerasa norak :D

      Delete
  8. Kereeeeennnnnnnnnnnnnnn!!!!! kalian luar biasaaaa *lirik mbak Rien sekalian

    ReplyDelete
  9. mba dee dan mba rien, kalian berdua kece banget dan menginspirasi..

    ReplyDelete
  10. Ayo silakan dikirimkan lagi. ditunggu... :)

    ReplyDelete
  11. Saya juga pernah masuk di edisi Februari 2016, sebagai travel writer yang masih terus belajar, rasanya bahagia banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. di edisi Februari 2016 ada tulisanku juga loooh.. :)
      Selamat ya mas :)

      Delete