Pilih Celana Pendek Pria untuk Traveling? Ini Tipsnya..

Friday, September 28, 2018


Eitts, jangan heran dulu ama judul postingan ini ya. Pasti banyak yang bingung, kok ujug-ujug saya bisa ngasih tips tentang memilih celana pendek pria yang nyaman untuk traveling. Hehehe, ini tips dari suami saya. Lah kok? Kenapa tiba-tiba mas bojo ngasih tips begini?

Jadi ceritanya, saya lagi asyik melototin foto-foto traveling yang ada di harddisk. Kalo lagi kangen ngetrip, biasanya saya suka bongkar-bongkar file berisi foto-foto traveling. Kadang ini bisa jadi obat rindu. Tapi seringnya sih justru malah jadi pupuk, yang bikin perasaan rindu ngetrip semakin menggebu-gebu. 

Nah, setelah merhatiin ribuan foto traveling yang ada di harddisk itu, saya jadi cengar-cengir sendiri ngeliat outfit yang saya pakai dalam setiap foto. Outfit yang saya pakai semua terlihat sama, baik warna maupun modelnya. Jadi kelihatannya saya gak pernah ganti baju, karena baju yang saya pakai itu-itu aja. *grin

Beda dengan outfit yang dipakai suami. Meskipun outfitnya waktu traveling kebanyakan kaos dan celana pendek, tapi model dan warnanya lebih variatif. Gak kayak outfit saya yang semua serba hitam, hahaha..

Ngomong-ngomong tentang pilihan celana pendek pria terbaru untuk traveling, suami saya punya beberapa tips yang mungkin berguna buat teman-teman traveler sekalian. 

1. Sesuaikan dengan Lokasi Traveling

Ini penting banget supaya tidak salah kostum. Celana pendek cocoknya dipakai berlibur di pantai. Kalau liburannya di daerah pegunungan, ya jangan pakai celana pendek kalau tidak mau kedinginan. Atau kalau mau praktis, pilih celana kargo yang model sambungan. Jadi bisa digunakan sebagai celana panjang ataupun celana pendek. Suami saya punya beberapa celana model begini yang jadi favorit dia kalo traveling. 

Oiya, celana pendek juga kurang pantas kalo dipakai ke masjid. Meskipun celana pendek yang dipakai suami panjangnya masih di bawah lutut, yang mana itu masih merupakan batas aurat untuk laki-laki, tapi mas bojo selalu sedia sarung dalam ranselnya. 

2. Pastikan Kita Nyaman Memakainya

Model celana pendek pria terbaru yang keren dan up to date bukan jaminan bahwa outfit itu terasa nyaman sewaktu dipakai. Apalagi untuk traveling, yang tentunya akan lebih banyak bergerak. Urusan outfit yang nyaman dipakai adalah wajib hukumnya. Jadi, sebelum pergi, pastikan kita merasa nyaman dengan apa yang kita pakai. Masalah kenyamanan ini cuma kita sendiri yang bisa mengukurnya. Jadi, jangan pakai standard orang lain, apalagi sekadar ikutan trend celana pendek pria terbaru atau model kekinian. 

Urusan kenyamanan ini juga yang jadi alasan saya tetap setia dengan outfit yang saya pakai. Orang lain mau komentar apa, saya gak peduli. Yang penting saya merasa nyaman memakainya. 

3. Pilih yang Bahannya Ringan dan Cepat Kering

Namanya traveling, apalagi kalo modelnya backpacking, kami gak mungkin bawa banyak pakaian. Biasanya, sampai di penginapan, pakaian yang kami pakai seharian itu kami cuci. Yaah, namanya nyuci di penginapan tanpa menggunakan jasa laundry, pasti seadanya aja kan ya. Makanya kami selalu bawa pakaian, terutama celana yang materialnya quick dry. Jadi cukup diangin-angin semaleman aja udah kering. Besoknya siap dipakai lagi. 

Celana pendek dengan material quick dry juga enak kalau dipakai main air. Kena panas sebentar, sudah langsung kering. Jadi gak usah repot bawa balik pakaian basah yang biasanya bikin bawaan makin berat. Lebih praktis dan nyaman, kan?

***

Nah, itu sedikit tips dari mas bojo tentang bagaimana memilih celana pendek pria untuk traveling. Ada yang mau menambahkan kah? Kalau ada yang mau menambahkan tips lain, tulis di kolom komentar ya.. Nanti saya sampaikan ke mas bojo.

You Might Also Like

29 komentar

  1. Suamiku masih tipe yang belum bisa kupahami dalam memilih celana. Hahaha serius benaran rumit memilih celana pria bagiku. Soalnya aku milihnya yg gampang dicuci dan gak berat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe bener banget.. Aku juga selalu milih yang gampang dicuci, gak berat, plus gak gampang kusut.. hehehe

      Delete
  2. Pilih yang banyak kantong dicelana, pasti bakalan berguna tuh kantong celananya..heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naaah bener banget itu kak. Kalo traveling, emang paling enak pake celana yang banyak kantongnya

      Delete
  3. Suamiku malah suka yang bahan kaos gitu. Ya udah senyamannya dia.. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang bahak kaos juga enak. Suamiku suka pake yang bahan kaos itu kalo di rumah..

      Delete
  4. Bahan celana suamiku ringan dan cepat kering, nyaman juga pastinya. Celana pendeknya nggak banyak, syukurnya semua bahannya cepet kering. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, Jul.. pokoknya yang bahan ringan dan cepet kering itu penting banget...

      Delete
  5. Tips dari mas papinya Lala itu bukan hanya berlaku untuk pria sik mba. Untuk wanita juga.

    Ini semakin memotivasiku traveling selanjutnya harus bawa pakaian2 ringan dan cepat kering. Kaga mau overload lagi drpd bayar denda. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, Chay... aku juga selalu cari celana yang nyaman dan bahannya quick dry kalo traveling

      Delete
  6. bahan quick dry itu memang juara. cuma digantung aja udah kering sendiri. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bangeeet... ini andalan banget kalo buat traveling

      Delete
  7. Aku selalu membelikan adik celana pendek yang nyaman dan juga safety celana dg resetting teh

    ReplyDelete
  8. Suamiku kadang males pake celana pendek karena susah mau sholat.
    Terkadang tidak semua masjid menyediakan sarung.
    Jadi lbh seringnya pake celana panjang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Celana pendek suamiku itu yang panjangnya masih di bawah lutut. Dia selalu bawa sarung siih, tapi kalo pas gak bawa ya terpaksa pake celana itu.. kan masih di bawah lutut

      Delete
  9. kak bagian atas disensor kak? padahal pngen lihat putingnya *eeh

    tapi beneran suka pakai celana pendek saat traveling lebih simpel nggak ribet

    ReplyDelete
  10. Kalau celana pendek bahan jeans kurang cocok dipakai nyebur nyelam ke laut ya. Lama keringnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain lama keringnya, juga berat ya, teh...

      Delete
  11. hihihhi...suami saya ga pernah ngetrip
    paling jalan dalam kota
    tapi hobi banget pake celana pendek
    bisa dikatakan dia malah sering pake celana pendek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang celanapendek itu lebih nyaman ya, uni...

      Delete
  12. Tips nomor 3 paling aku suka kak... pilih yang cepat kering, termasuk bagian dalamnya ya... hahahaha jadi begitu basa habis renang, baik di kolam maupun di laut, kemudian berjemur sebentar dan kering deh... hehehehe (edisi paling malas ganti baju kalau udah basah-basahan).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, mbak.. paling males kalo kudu bawa pulang baju basah ya.. berat

      Delete
  13. Weeh, bojoku tak suruh baca tulisan ini. Secara dia sering bingung bawa celana pendek saat traveling hehehe. Nice info mba, makasih ya.

    ReplyDelete
  14. nomor satu adalah nyaman menggunakanya

    ReplyDelete
  15. Yang pasti harus nyaman saat dipake. Itu aja sih. hehe

    ReplyDelete