Thanks God It's Friday! Waktunya Berburu Voucher Diskon

Thursday, November 02, 2017


People who love to eat are always the best people - Julia Child

Tanggal 25 Oktober kemarin, setelah mengikuti serangkaian acara peluncuran dua buah gawai terbaru dari ASUS, saya dan teman-teman blogger makan malam di salah satu resto yang lokasinya tak jauh dari hotel tempat kami menginap. Nama restonya TGI Fridays.

Pertama kali masuk ke dalam restonya, saya langsung terkesan ama interiornya yang didominasi warna coklat, hitam, dan merah. Salah satu dindingnya dicat seperti warna batu bata. Di atasnya tertulis kalimat 'In Here, It's Always Friday'. Di sudut lainnya tergantung frame berisi foto jadul dan quotes-quotes. Suasana resto ini cukup cozy dan terlihat menyenangkan.

In here, it's always Friday

Suasana TGIF Resto

Kami memilih salah satu tempat duduk di sudut resto. Sengaja pilih tempat duduk berupa sofa empuk berbentuk setengah lingkaran, biar nyaman. Nongkrong di resto ato cafe bareng temen itu bisa dipastikan akan memakan waktu lama. Jadi kenyamanan tempat duduk perlu banget jadi perhatian. Bener nggak?

Saya dan teman-teman blogger

Malam itu saya memesan Dragon Fire Salmon. Dari deskripsi menu yang saya baca sih cukup menarik. Grilled salmon fillet glazed with spicy Kung Pao chili sauce. Served over herb rice with pineapple pico de gallo, Mandarin oranges and fresh steamed broccoli. Penasaran kan? Ada salmon, nanas, trus jeruk Mandarin juga. 

Gak terlalu lama menunggu, pesanan saya pun datang. Tadaaaa! Tampilannya cantik dan warna-warninya menggoda banget! Ada hijau dari nasi dan broccoli, merah dari saus dan potongan paprika, kuning dari nanas, dan orens segar dari potongan jeruk Mandarin. Trus salmonnya mana? Si salmon ngumpet di balik saus yang merah membara itu.

Dragon Fire Salmon

Setelah difoto-foto (duh, tetep yaa..) baru deh dieksekusi. Ternyata rasanya enak banget, sodara-sodara! Perpaduan rasanya itu unik dan kaya. Ada gurih, pedas, manis, asam dan segar. Nasi hijaunya itu rasanya enak, mirip-mirip nasi goreng. Salmonnya juga lembut. Cocok banget dipadukan dengan Kung Pao chili sauce-nya. 

Trus jeruk Mandarinnya itu, enak banget. Awalnya saya kira bakalan aneh ya rasanya. Masa nasi dimakan pake jeruk Mandarin yang rasanya manis segar itu? Eh ternyata pas nyobain, enak banget! Paduan rasanya justru saling melengkapi dan berkolaborasi sempurna di lidah. 

***

Makanan enak, suasana resto yang nyaman, dan teman ngobrol yang asik. Yang kayak gini nih yang bikin betah berlama-lama nongkrong di resto. Pengennya sih, bisa setiap saat. Tapi kalo diturutin, jebol juga ini kantong. Nongkrong di resto bareng teman itu kan gak mungkin banget kalo gak sambil pesan makanan ato minuman kan ya?

Baca juga: Kulineran di D'STEAM Peranakan Live Seafood Batam

Burger pesenan teman

Seorang teman ngasih tau saya, cara makan enak di resto tanpa bikin kantong jebol. Caranya adalah dengan berburu Promo Diskon. Emak-emak pasti radarnya langsung ON ya kalo denger kata promo dan diskon, hehehe.. 

Promo Diskon yang dimaksud teman saya ini ternyata adalah promo dari BambiDeal.id. Karena kepo, saya langsung browsing donk. Waah ternyata menggoda banget. Ada Promo Restaurant Terdekat, jadi gak susah-susah lagi kalo mau nyari. Ngeliat resto-resto pada rebutan ngasih voucher diskon gitu bikin saya cuma bisa nelen ludah. Diskonnya gak nanggung-nanggung loh, ada yang diskon sampe 70%. Wow! Kalo gini sih, makan ramean teman atau keluarga di resto juga hayuk aja..

Tampilan screenshot halaman BambiDeal.id

Sayang saya taunya telat. Coba teman saya ngasih taunya waktu saya baru nyampe di Jakarta. Kan kita bisa sama-sama menikmati Voucher Diskon Jakarta. Ini kudu saya catat baik-baik niih. Pokoknya kalo ke Jakarta lagi, kudu pantengin BambiDeal. Eh buat temen-temen di Jakarta, jangan lewatin nih promo diskonnya. Lumayan banget buat dipake menikmati akhir pekan bareng teman atau keluarga.

You Might Also Like

14 komentar

  1. ini resto punya ashraf & bcl loh mbak,, enak makanan dan tempat sebanding sama harga yah mbak,, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya kah? Baru tau klo resto ini punya Ashraf & BCL. Kemaren taunya cuma diajakin aja, hehehe.. Iya makanannya enak.

      Delete
  2. iyaaa, aku juga nyobaiin salmonnya, enaaak...apalagi kalau diskon yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh pilihan kita sama ya? Toss! Hahaha iya mbak Dew, emak2 mah pasti laju kalo ngomongin diskon..

      Delete
  3. waahh aku jadi tauuu, ini tnyt punyanya kembaran yaaa, aw aw aw.

    ReplyDelete
  4. Wuahh.. diskooonn, etapi daerah saya masih minim sama diskonan gini... Lha wong restorannya juga ga banyak-banyak amat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama. Di Batam juga belum ada BambiDeal. Jadi kudu nunggu ke Jakarta lagi baru nyoba..

      Delete
  5. Replies
    1. Hahaha iya. Toss! Sehati ya kita 😂😂😂

      Delete
    2. Deddy: tapi enak sih beda.. Jd bisa icip2 kentangnya hahaha

      Delete
  6. Replies
    1. Sama.. Di Batam juga gak bisa. Ntar klo ke Jakarta lagi baru dipake..

      Delete