Makan Enak di P3 Live Seafood

Saturday, November 04, 2017

P3 live seafood, p3 live seafood batam

Laughter is brightest in the place where food is - Irish Proverb

Ajakan kumpul-kumpul sambil makan kayaknya emang selalu sulit untuk ditolak. Apalagi kalo bareng ama teman-teman yang doyan makan asyik dan rame. Huhuhu.. pantang ditolak ini mah. Belum ngumpul aja udah kebayang serunya.

Jadilah di suatu malam Minggu yang cerah, saya bersama keluarga, mbak Menik bersama keluarga, juga Chaya dan Aji ngumpul di salah satu pujasera di kawasan Batam Center. Namanya Pujasera Pasar Pasir Putih. Saya baru tau kalo di sini ada food court. Padahal udah beberapa kali lewat sini waktu mau ke Ocarina. Tapi ya gitu, gak pernah ngeh kalo di balik ruko-ruko itu ada tempat makan yang cukup ramai dan makanannya enak-enak. 

P3 Live Seafood 

Kami janjian dinner di P3 Live Seafood. Salah satu stand makanan yang ada di Pujasera Pasar Pasir Putih. Tempat makan yang satu ini langganannya Aji aka Mr. Batam Dine. Yang tinggal di Batam, terutama para kuliner hunter pasti udah familiar kan ama nama Batam Dine? Blog dan akun instagramnya (@batamdine) sering jadi jujugan warga Batam yang cari referensi kuliner. Dan so far, referensinya belum pernah meleset. Jadi sewaktu Aji ngajak makan di P3 Live Seafood, kami langsung setuju. 

Suasana pujasera Pasar Pasir Putih

Di sini ada pilihan tempat duduk indoor juga outdoor. Kami memilih tempat duduk outdoor. Malam Minggu cerah begini, rasanya lebih nikmat makan di bawah taburan bintang-bintang.

Kami memesan beberapa menu yang merupakan best seller di P3 Live Seafood. Kari Kepala Ikan, Kepiting Lada Hitam, Kepiting Telur Asin, Ikan Asam Manis, Mie Goreng, Toge Ikan Asin, dan Yu Cha Kue (cakue yang dalemnya diisi dengan campuran ikan, udang, dan sotong. Disajikan dengan mayonnaise dan saus sambal). 

Sewaktu makanan datang, seperti biasa kami langsung sigap untuk memotretnya dari berbagai sudut. Sampe diliatin ama orang-orang yang lagi makan di sana. Tapi kami cuek aja. Soalnya ramean, hehehe. Kalo sendirian, paling banter foto-foto seadanya aja di meja sendiri. *grin..

Baca juga: Perjuangan di Balik Foto-Foto yang Beredar di Medsos

Wajib difoto dulu, hahaha...

Kami malem Mingguan di sini ajah...

Mbak Menik and family

Chaya gak tahan godaan ama aroma kari kepala ikan

Kari Kepala Ikan Kakap Merah

Yang malam itu jadi primadona adalah Kari Kepala Ikannya. Ikan yang digunakan adalah ikan kakap merah. Untuk menjaga kualitas rasa, P3 Live Seafood ini hanya menggunakan ikan segar. Kuah karinya tidak menggunakan santan, melainkan susu segar. Jadi rasa gurihnya itu beda. 

Sebagai pelengkapnya ditambahkan juga sayuran seperti kacang panjang, kacang lender (okra), terong, kembang tahu, dan pastinya daun kari. Begitu si kari diantar ke meja kami, udara sekitar langsung dipenuhi aroma kari. Wangiii. Kari Kepala Ikan ini harganya Rp 150.000/porsi. Satu porsi bisa untuk 4 orang. Tapi kayaknya bisa lebih deh. Soalnya porsinya gede banget!

Kari Kepala Ikan Kakap Merah

Duo Kepiting, Lada Hitam dan Telur Asin

Menu favorit lainnya adalah duo kepiting yang dimasak lada hitam dan telur asin. Keduanya sama enak. Bumbunya meresap sampai ke daging-dagingnya. Tapi yang jadi favorit saya adalah Kepiting Telur Asinnya. Bumbunya itu enak banget! Beda ama bumbu telur asin lain yang biasanya cuma rasa telur asin doank. Ini bumbu telur asinnya seperti ada campuran rempah lain. Jadi rasanya enak dan gak bikin eneg. Nasi putih dimakan pake saus telur asinnya aja udah enak banget!

 Kepiting Lada Hitam

Kepiting Telur Asin

Untuk menu kepiting ini harganya Rp 200.000 sampai Rp 250.000 per porsi. Seporsi isinya banyak. Apalagi kalobuat dimakan sendiri, hehehe...

Ikan Bawal Emas Asam Manis

Ikan Asam Manisnya juga enak. Ikan yang digunakan adalah ikan bawal emas yang dimasak dengan tingkat kematangan sempurna. Sehingga daging ikannya terasa lembut banget. Saus asam manisnya juga enak dan segar. Apalagi ada potongan wortel, nanas dan tomat yang bikin rasanya jadi semakin segar. 

Ikan Asam Manis

Yu Cha Kue

Yang gak kalah juaranya adalah Yu Cha Kue. Saya memang suka cakue. Tapi baru kali ini makan cakue yang diolah seperti ini. Selama ini taunya cakue cuma dimakan dengan dicocol ke saus sambal, atau dijadikan pelengkap bubur ayam. Ternyata diolah seperti ini rasanya jadi lebih nikmat.

Renyahnya cakue berpadu dengan lezatnya campuran ikan, udang, dan sotong yang dijadikan isian. Yu Cha Kue ini enaknya digadoin begitu aja, sambil dicocol ke saus sambal. Tapi dijadiin lauk juga cocok kok. Dimakan pake nasi putih yang mengepul hangat, hmmm.. Lala doyan banget ama yang satu ini. Seporsi Yu Cha Kue harganya Rp 40.000.

Yu Cha Kue

Toge Ikan Asin

Mie Goreng Seafood

Kami menikmati makanan sebanyak itu sambil ngobrol-ngobrol seru. Para krucil yang mulai akrab pun asyik main bareng, bikin emak bapaknya jadi makin betah ngobrol sambil gak berhenti ngunyah. Sampai gak terasa udah jam 11 malam. Makanan enak, dan teman ngobrol yang asyik emang sering bikin lupa waktu. 

Para krucil pada doyan..

Paket Hemat, Nasi Kotak atau Prasmanan?

Semua makanannya enak-enak. Sekali lagi emang gak salah nih rekomendasinya Batam Dine. Makanan enak, harga terjangkau. Kalau mau lebih hemat juga bisa. Ada pilihan paket dengan harga mulai dari Rp 50.000 untuk 3 orang. 

Paket promo di P3 Live Seafood

Kalau mau pesan nasi kotak atau menu untuk prasmanan bisa juga loh. Minggu lalu waktu Blogger Kepri mengadakan acara Social Media for Social Good, pesan makannya ya dari P3 Live Seafood ini. Alhamdulillah, selama 2 hari acara semua merasa cocok dengan menu makan siangnya.

Oiya, di Pasar Pasir Putih ini juga banyak stall makanan lain. Tinggal pilih yang sesuai selera. Ada sate, tiram goreng, kwetiaw, pisang keju, ketoprak, dan masih banyak lagi. Tidak semua makanan yang dijual di situ halal. Ada juga stall yang menjual makanan non-halal. Buat teman-teman muslim, teliti sebelum pesan. Tapi untuk P3 Live Seafood, semua makanan yang disajikan dijamin halal. Jadi gak usah khawatir. 

A post shared by Dian Radiata (@adventurose) on


P3 Live Seafood
Pasar Pasir Putih, Batam Center 
(Arah ke Ocarina. Setelah melewati Bundaran Tuah Madani, di sebelah kiri jalan ada kompleks ruko. Di situ ada plang Pasar Pasir Putih, belok kiri)
Delivery Order: 081277921988
Buka setiap hari 17.00 - 24.00
IG: @p3liveseafood

You Might Also Like

20 komentar

  1. Eike jadi laper baca artikel ini 😂😂

    ReplyDelete
  2. Asyiiik aku meluncur ke sana ah sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa cobain cakue ama kepiting telur asinnya teh. Recommended!

      Delete
  3. Tauuuuu ga sik, aku kangen anet makan kari kepala ikan ama kepiting telur asinnyaaa... Ngiler berat ih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Chay.. Aku juga.. Yuk kapan kita kesana lagi, Chay?

      Delete
  4. Baru tau ada paket promonya.... kategori murah loh 300rb untuk 8 porsi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak.. Cocok tuh buat makan rame2 ama keluarga atau teman-teman..

      Delete
  5. Endeus, maemnya pake tangan makin nikmat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget! Klo pake sendok malah rempong makan kepitingnya...

      Delete
  6. tempo lalu pas ke batam aku juga ada diajak ke tempat makan bentuknya kayak gini.. emang udah jadi ciri khs sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pujasera kayak gini banyak di Batam, Ded.. Masing-masing punya makanan andalan. Rata-rata emang menawarkan seafood siih. Maklum daerah kepulauan.. 😊

      Delete
  7. enak memang makan disini, akoh kan pencinta kepiting, walau bukan pencinta cangkang kepiting

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha toss! Klo cangkangnya aku pun ogah..

      Delete
  8. waaahhh sipuutt eeh seafood :D sumpah jadi semakin pingin main2 ke Batam kalo lihat postingan ini :D, itu kepitingnya menggoda, tapi susah mecahinnya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kemaren gak susah kok mecahin cangkangnya. Yuk ke Batam mbak.. Pesta seafood hehehe

      Delete
  9. Mbaaaa ya ampuuuunnnn ini mah godaan yg susah ditolak hahahaha.. Pdhl umur segini aku udh mulai ngurangin seafood sbnrnya, tp kalo liat kepiting gitu mana kuaaatttttt :D. Trakhir k batam pas msh kecil. Belum tau tempat2 begini. Aku jd pgn traveling ksana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ke Batam lagi... Ditungguin nih ama kepiting telur asin 😊

      Delete