Buka Puasa Bertabur Hadiah di D'Merlion Hotel

Thursday, June 01, 2017


Siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia bersilaturahim - HR. Bukhari & Muslim

adventurose.com - Sore itu, Senin 29 Mei 2017. Cuaca di Batuaji cukup cerah. Saya, suami, dan Lala bergegas menuju D'Merlion Hotel untuk berbuka puasa dengan teman-teman Blogger Kepri. Sampai disana, ternyata baru ada Yulia Marza, Chai Lukman, dan Dani Alamsyahri. Tak menunggu lama akhirnya teman-teman lainnya pun berdatangan.


Aneka hidangan sudah tertata rapi sewaktu kami masuk ke dalam lobi. Seperti tahun lalu juga, ruang duduk di lobi yang disulap menjadi tempat untuk berbuka puasa. Saya dan teman-teman langsung mulai beraksi foto-fotoin makanannya. Mumpung belum diberantakin hehehe...

Menu Berbuka Khas Nusantara

Menu-menu buka puasa yang disajikan D'Merlion Hotel bukanlah hidangan yang wah dan berlimpah. Tapi saya selalu suka, karena rasanya cocok di lidah. Bukan cuma saya loh yang ngomong begini, tapi teman-teman lain yang pernah mencicipi hidangan ala chef D'Merlion Hotel pasti akan berpendapat sama. Rasa kan gak pernah bohong ya :)

Menu buka puasa di D'Merlion Hotel

Baca juga tulisan saya Pesta Steamboat di D'Merlion Hotel

Untuk tahun ini, D'Merlion masih menyajikan menu-menu nusantara sebagai hidangan berbuka puasa. Seperti sore itu, di meja depan ada kue-kue tradisional seperti lupis, onde-onde, tahu brontak, getas, rondo royal, juga brownies. Ada juga kurma, puding pandan, buah-buahan segar dan kolak pisang.

Aneka kue tradisional

Lupis

Onde-onde

Puding pandan

Main coursenya ada sambal terong + ikan asin, telur dadar, dendeng balado, dan ayam rendang. Dendeng baladonya juarak! Dagingnya empuk, dan bumbu baladonya tuh enak banget. Malam itu sepertinya dendeng balado yang jadi favorit semua tamu.

Sambal terong + ikan asin

Telur dadar

Dendeng balado

Ayam rendang

Selain itu juga ada gado-gado dan soto ayam. Gado-gadonya enak. Sayurannya segar dan bumbu kacangnya pas. Trus soto ayamnya rasanya seger banget. Apalagi kalo dikecrutin jeruk nipis. Hmmm...

Salad corner, aneka sambal + krupuk

Gado-gado

Stall soto ayam

Untuk minumannya, selain air putih juga ada sirup leci, es buah campur, teh, dan wedang jahe. Tahun lalu saya dan beberapa teman sempat kecele waktu ngira yang di dalam teko itu adalah kopi. Pas mau pulang baru tau ternyata itu wedang jahe. Rasanya enak

Aneka minuman

Es buah campur


Hadiah yang [Hampir] Tertukar

Di tengah-tengah asiknya kami menikmati hidangan, Pak Didit Iskandar, General Manager D'Merlion Hotel, memberi kejutan. Beliau bersama mbak Nisa, marcomm D'Merlion Hotel, berkeliling ruangan membawa toples kaca berisi nama-nama tamu undangan. Waah rupanya pihak D'Merlion Hotel sudah mempersiapkan lucky draw.

Asik menikmati hidangan

Hampir semua teman-teman blogger beruntung mendapatkan voucher buka puasa ataupun voucher menginap di D'Merlion Hotel. Salah satu berkah silaturahmi niih. Ada 2 meja yang malam itu panen rejeki. Satu meja yang ditempati oleh kak Sarah, Yulia Marza, Chai Lukman, dan Dani malam itu kompakan mendapat voucher buka puasa. Sedangkan meja yang ditempati Andi Setiawan, Dian Fernanda, dan Taplin kompakan mendapat voucher menginap.

Yang beruntung dapet voucher 

Ngomong-ngomong soal voucher, ada satu kejadian lucu. Sewaktu Andi mengambil gulungan kertas dari dalam toples, dia membaca nama Dian. Saya yang waktu itu lagi berdiri ngambil wedang jahe sontak kaget sewaktu teman-teman menyebut nama saya. Mbak Nisa pun menyerahkan amplop kepada saya. Baru aja pak Didit mau memotret untuk dokumentasi, tiba-tiba Andi teriak, "eh Dian yang mana dulu nih?" 

Saya pun langsung inget, di ruangan itu saya bukan satu-satunya yang bernama Dian. Ada Dian Fernanda juga. Dan ternyata benar, hadiah voucher menginap di D'Merlion itu memang bukan rejeki saya. Tapi rejekinya Dian Fernanda. Wkwkwk.. untung ada yang nyadar. Kalo nggak kan itu hadiah bisa tertukar beneran. 

Sebelum pulang, lagi-lagi pihak D'Merlion ngasih kejutan. Ada cupcake yang sudah mereka persiapkan untuk kami sebagai buah tangan. Alhamdulillah...

Yang hepi dapet cupcake

Cupcakenya enak!

Paket Buka Puasa 75K All You Can Eat

Buat warga Batuaji dan sekitarnya, kalo masih bingung cari tempat berbuka puasa, khususnya untuk acara kantor, coba ke D'Merlion deh.. Harga paket buka puasanya 75K/pax. Setiap pembelian 10 pax gratis 1 pax. Asik banget kan?

Yuk gak usah bingung lagi. Buka puasa di D'Merlion Hotel meskipun harganya murah, tapi citarasanya gak murahan kok.

Di sini juga disediakan mushola lengkap dengan mukena yang bersih dan wangi.

Foto bareng sebelum pulang

Daftar menu buka puasa D'Merlion Hotel

D'Merlion Hotel
Jl. Marina City. Komplek Merlion Square Blok A3-B11. Batuaji-Batam
Telp: 0778 7412888

You Might Also Like

22 komentar

  1. Kalo dendeng baladonya udah enak berarti recommended lah...kapanlah hotel di pinang ni ngajak blogger bukber hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener kak, dendeng baladonya enak. Dagingnya empuk. Ayok blogger Pinang diarrange bukbernya :D

      Delete
  2. Paling suka menu makanan rumahan. Hampir bisa dipastikan gak gagal dari segi rasa. Seandainya berada di Batam, pasti tak mampir ke sana.

    ReplyDelete
  3. Kalo ingat slaah voucer ini asli ketawa...btw tak apalah...yg penting udah kumpul2 bahagia buka bersama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahaha.. Jadi malu. Mana udah difoto pulak sama pak Didit :D

      Delete
  4. Banyak hadiah ya! Tapi masih ada voucher lomba nulis D'Merlion Hotel kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. Tepok jidat! Yang itu sampe sekarang belum beres juga :D

      Delete
  5. Kue lupis nya itu lho Mbak sangat mengoda.. Wah asyik banget buka puasa disana dapat hadiah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lupisnya enak, Jrin.. Yuk kapan main ke Batam?

      Delete
  6. Wah, bertabur hadiah ya...
    udah makan sedap, dapet hadiah lagi..
    Dobel rejekinya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Hadiahnya banyak. Hampir 90% dari yg dateng kebagian hadiah..

      Delete
  7. sebuah pilihan yang mantap untuk buka puasa !

    ReplyDelete
  8. kangen dengan takjil manjanya lho kak
    www.dananwahyu.com

    ReplyDelete
  9. Ah sayang banget gak bisa ikutan. Kangen makan lupis dan rondo royal disana.. :(

    ReplyDelete
  10. Bagi dunk Lala Cup Cake nya... Yummy... Asyik ya dpt voucer... Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cupcake nya enaaak! Tapi sayang aku ga dapet voucher nya mbak :D

      Delete
  11. Sambal terongnya itu bikin penasaran, kapan ya bisa coba ?

    ReplyDelete