Ini dia si Zenfone 3 Max, Smartphone yang GaAdaMatinya dari ASUS

Tuesday, February 07, 2017

zenfone 3 max, gaadamatinya

Yeaaaay! Akhirnya hari ini datang juga. Launching ASUS ZenFone 3 Max 5.5" ZC553KL di SKYE Bar and Restaurant Jakarta. Duh waktu counting days kemaren-kemaren itu rasanya kok lama bener ya nunggu tanggal 7 Februari ini. Saya udah gak sabaran banget nunggu smartphone keluaran terbaru dari ASUS yang digadang-gadang sebagai smartphone yang #GaAdaMatinya ini. 

Pada penasaran juga kan? Yuk ah.. Langsung aja kita sorot Zenfone 3 Max 5.5" ZC553KL. Smartphone ini hadir melengkapi varian yang sudah hadir sebelumnya, yakni ZenFone 3 Max 5.2" ZC520TL. Dan sesuai dengan namanya, ZenFone Max seri ini mengandalkan baterai berkapasitas besar. 

Cuma itu aja kah? Tentu enggak donk. Kemarin aja udah saya bocorin dikit, beberapa alasan kenapa ZenFone 3 Max ini pantas disebut sebagai smartphone yang GaAdaMatinya. Nah, berhubung sudah resmi dilaunching, jadi sekarang saya berani untuk bocorin lebih banyak lagi, tentang si ZenFone 3 Max ini. 

zenfone 3 max, gaadamatinya
 Desain keceh GaAdaMatinya

Baterai GaAdaMatinya untuk Aktivitas Seharian

Dari beberapa hari yang lalu sudah beredar bocoran, bahwa kekuatan baterai merupakan salah satu alasan kenapa ZenFone 3 Max ini disebut sebagai smartphone yang GaAdaMatinya. Yess! Itu benar. ASUS ZenFone 3 Max 5.5" ZC553KL ini diperkuat oleh baterai jenis Lithium Polymer berkapasitas 4100mAh yang didesain dengan densitas tinggi agar dapat dimasukkan ke dalam body smartphone yang tipisnya hanya 8,3 milimeter. Dari hasil pengujian internal, baterai tersebut mampu bertahan hingga 38 hari saat dalam kondisi standby di jaringan 4G. Wow! 38 hari gaeees.. Sebulan loooh. Gile nggak tuh!

Jika digunakan untuk telepon, baterainya mampu bertahan hingga 17 jam. Dan kabar gembira buat kamu yang suka dengerin musik lewat smartphone, karena dengan ZenFone 3 Max ini kamu bisa dengerin musik selama 72 jam non stop. Wow! Dan kalau kamu gunakan untuk berselancar di dunia maya, baterainya bisa tahan selama 19 jam. Duh asik banget gak sih.. 

zenfone 3 max, gaadamatinya
 Prosesor canggih untuk aktivitas sehari-hari yang GaAdaMatinya

Tau nggak, masa aktif baterai yang luar biasa ini dimungkinkan oleh tiga faktor. Penggunaan baterai berkapasitas besar, yakni 4100mAh, penggunaan prosesor dengan teknologi terbaru yang lebih efisien dalam pemanfaatan energi, dan juga modus optimalisasi baterai yang memudahkan kita untuk memilih setting yang paling tepat untuk berbagai aktivitas yang kita lakukan. Mulai dari Performance, Normal, Power Saving, Super Saving ataupun Customized.

zenfone 3 max, gaadamatinya
 Power Saving mode

Yang menarik, pada ZenFone 3 Max kini juga tersedia fitur Smart switch. Gunanya, kita bisa mengandalkan smartphone untuk beralih secara otomatis ke modus penghematan energi lebih lanjut, tanpa perlu memilih secara manual modus yang diinginkan. Opsi Smart switch sendiri terdiri dari dua bagian. Switch by battery level atau Switch by schedule.

Pada modus Switch by battery level, smartphone akan secara otomatis bergeser ke opsi Power Saving, Super saving, ataupun Customized untuk masuk ke setting sesuai yang sudah kita atur. Battery level yang diset pun bisa dipilih. Kita bisa memilih opsi 10% sampai 30% sebelum smartphone masuk ke modus penghematan yang kita pilih.

Opsi kedua adalah Switch by schedule. Opsi ini juga sangat menarik. Kita bisa mengatur kapan smartphone berada di modus Performance, kapan ia masuk ke modus Power saving, Super saving ataupun modus lainnya demi menghemat energi. Asik banget gak sih, kalo smartphone kesayangan seolah jadi lebih mengerti maunya kita. Smartphone aja pengertian, masa kamu enggak?!

Oiya, ZenFone 3 Max ini juga dilengkapi dengan pengamanan ketat yaitu sensor sidik jari atau bahasa kerennya Finger Print Sensor, yang bisa membuka kunci hanya dalam 0.3 detik. Teknologi mutakhirnya mampu menyimpan 5 sidik jari yang berbeda untuk pengenalan identitas. Wah, pastinya ini bakal aman banget ya, dengan sensor sidik hari kan bisa dipastikan kalau cuma kita sendiri yang bisa membukanya. 

zenfone 3 max, gaadamatinya
 Fingerprint Sensor

Berbagi Daya GaAdaMatinya dengan Reverse Charging

Selain punya kapasitas baterai yang besar, Zenfone 3 Max juga dilengkapi fitur Reverse Charging yang memungkinkan kita untuk berbagi daya dengan perangkat mobile lainnya. 

Cara pemakaiannya mudah. Cukup menghubungkan smartphone atau gadget lain yang akan diisi ulang menggunakan kabel USB on the go (OTG) yang disediakan pada paket penjualan dan kabel data yang juga sudah disediakan. Pasangkan ujung kabel data (micro USB) ke smartphone yang akan diisi, dan hubungkan ujung kabel USB OTG ke ASUS ZenFone 3 Max. Dengan demikian, daya yang masih dimiliki oleh baterai milik ZenFone 3 Max akan ditransfer ke smartphone yang akan kita isi.

zenfone 3 max, gaadamatinya
 Reverse Charging

Kita juga tidak perlu khawatir ZenFone 3 Max-nya kehabisan baterai. Dengan software yang dimiliki ASUS ZenUI, ia akan mencegah ZenFone 3 Max mentransfer daya ke perangkat lain jika daya baterai yang ia miliki hanya tersisa tinggal 30 persen. Asik banget kan, dengan Zenfone 3 Max kita bisa jadi punya banyak kesempatan untuk berbagi.

Fotografi GaAdaMatinya dengan Banyak Fitur Canggih

Untuk kamera, ZenFone 3 Max ini masih sama dengan lini produk ASUS ZenFone 3 series sebelumnya. Tau donk ya, tagline-nya si ZenFone 3 yang Built for Photography.  Nah Zenfone 3 Max ini juga diperkuat oleh software kamera yang mumpuni yakni ASUS PixelMaster Camera 3.0.

Dengan kamera utama 16 Megapixel dan kamera depan 8 Megapixel yang dilengkapi dengan sistem Tri-Tech Auto-Focus pastinya akan membantu kita mendapatkan fokus dengan lebih cepat dalam berbagai kondisi. Jadi kita bisa membidik lebih baik dan mendapatkan hasil foto yang lebih jelas dan tajam. 

zenfone 3 max, gaadamatinya
 Pixelmaster Camera 3.0

ZenFone 3 Max juga dilengkapi dengan Tri-Tech Auto-Focus yang terdiri dari Laser Auto Focus generasi kedua, Phase Detection Auto-Focus, dan Continuous Auto-Focus.

Laser Auto-Focus adalah teknologi laser yang digunakan oleh smartphone untuk mendapatkan bidikan yang cepat terhadap suatu objek. Fitur Laser Auto-Focus ini akan sangat membantu para fotografer mobile untuk berkarya dengan ASUS ZenFone 3. Khususnya saat mereka perlu mengabadikan momen berharga yang hanya berlangsung dalam sekejap.

Laser Auto-Focus juga bisa membantu kita untuk mendapatkan fokus secepat 0.03 detik sehingga kita tidak akan melewatkan momen sesingkat apapun. Kelebihan lainnya adalah, pada versi baru ini, jarak obyek yang bisa didapat dengan cepat mencapai 3x lebih jauh dibanding teknologi Laser Auto-Focus sebelumnya.

Pada Phase Detection Auto-focus, kamera menggunakan sensor untuk mendeteksi kontras dari cahaya yang masuk ke lensa. Mendeteksi kontras dilakukan dengan cara membelokkan cahaya dari lensa menggunakan cermin menuju dua buah sensor Auto-Fokus (bukan sensor foto).

Adapun Continuous Auto-Focus menggunakan Laser Auto-Focus untuk tetap secara realtime melakukan fokus terhadap objek yang ada di depan. Continuous Auto-Focus ini akan akan membantu pengguna untuk mengambil gambar obyek yang sedang bergerak dengan cara mendeteksi secara terus menerus tingkat kontras pada obyek. Ketiga kombinasi teknologi Auto-Focus ini akan membuat kamera dapat mengambil obyek dengan fokus dalam kondisi apapun hanya dalam waktu 0,03 detik saja.

zenfone 3 max, gaadamatinya


Untuk memuaskan hasrat fotografi kamu, ASUS menyediakan 20 modus pemotretan untuk kamera belakang dan 10 modus pemotretan untuk kamera depan pada ZenFone 3 Max ini. Yang paling menarik tentu saja adalah fitur Manual mode. Dimana kita bisa bisa mengatur banyak opsi mulai dari White Balance, Exposure Value, ISO, Shutter Speed sampai ke jarak fokus. Ada pula fitur Super Resolution yang dapat membuat ZenFone 3 Max ZC553KL bisa mengambil foto resolusi tinggi hingga 64 megapixel

Untuk mendapatkan foto dengan resolusi setinggi ini, ASUS menggunakan teknik image-processing khusus untuk menangkap lalu mengombinasikan empat buah foto resolusi 13 megapixel hingga didapatkan sebuah foto dengan tingkat ketajaman 4x lebih tinggi dengan detail yang jauh lebih baik dan tingkat noise yang lebih rendah. WOW banget kan fitur kameranya?

Nah terakhir, pasti pada pengen tau donk berapa harganya smartphone yang GaAdaMatinya ini? Untuk pasar Indonesia, harga ZenFone 3 Max ZC553KL adalah Rp 2.999.000. Tuh buruan yang dari kemaren bilangnya mau ganti HP, ZenFone 3 Max ini sudah resmi diluncurkan loh... 

You Might Also Like

16 komentar

  1. Cucok buat yg suka mbolang, nggak pakai haus charge atau bawa powerbank, simple. Eh, tapi harganya .... Sik tak nyimpen duit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak.. cocok banget nih buat yang suka mbolang. Baterainya aweeeet!

      Delete
  2. Wow kapasitas baterainya besar jugak ya, Mbak. Penasaran sama kameranya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasil kameranya cakep mbak. Aku pake yang Zenfone 3, so far puas banget ama kameranya

      Delete
  3. Semoga dapat rezeki, segar beli :)

    ReplyDelete
  4. Bisa buat naik gunung nih. Nyala terus on terus.

    ReplyDelete
  5. Kemarin2 kemana yaa ASUS ??? tetangga sebelah sudah pake batrei 4100 padahal sejak 1,5th yg lalu hehehe. Mungkin dia baru sadar #kabur

    ReplyDelete
  6. Wah keren banget nih, apalagi buat saya yang malez banget cas Hp.hihi

    ReplyDelete
  7. kalo kamera depannya pasti oke juga kan kak?

    ReplyDelete